Kementerian Lingkungan Hidup dalam diskusi Forum Wartawan KLH terungkap bahwa usulan swararesi agar perusak lingkungan dimasukkan katagori Kejahatan Kemanusiaan setara dengan Genoside pernah dibahas di Belanda hanya masih debatable

image

BERITA FOTO Swararesi Hari Selasa Tanggal 4 Oktober 2011 di Hotel Sofyan Jakarta dengan nara sumber Asisten Deputy Kementerian ESDM serta ahli Hukum Lingkungan yang dihadiri wartawan senior dari beberapa media Nasional.Adapun Topik bahasan adalah Mekanisme Lingkungan Kerja dan Kriteria Penilaian Proper untuk Penguatan Jurnalistik Lingkungan.

selengkapnya...

Thu, 6 Oct 2011 @03:29

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) akan meneliti Katagori Dokumen Rahasia Negara dengan terbukanya sidang Banggar DPRRI khususnya dokumen satuan Tiga dari K/L bila dijadikan bukti penyimpangan keuangan negara oleh Whistleblower.

image

BERITA FOTO Swararesi saat konferensi pers yang diselenggarakan oleh LPSK di Jakarta pada hari Jumat tanggal 30 September 2011.Dalam acara tanya jawab muncul pertanyaan apakah seorang Whistleblower yang membongkar adanyatemuan kecurangan dalam dokumen satuan tiga dari kementerian-Lembaga Negara bisa menjadi bumerang karena dianggap membocorkan rahasia Negara.Jawaban Ketua LPSK masih perlu ditindaklanjuti dengan melihat katagori dokumen rahasia negara agar seseorang yang menjadi whistleblower memahami katagori dokumen rahasia negara pada saat mengungkapkan adanya penyelewengan dalam penyusunan anggaran RAPBN dari dokumen perhitungan rincian satuan tiga.karena pejabat kementerian selalu berkilah bahwa kareana sudah disetujui oleh DPR maka mereka berlindung dibalik UU. APBN padahal kalau dari dari awal sudah diketahui adanya perencanaaan dari perincian satuan tiga tentu pencegahan bisa dilakukan dari awal.

selengkapnya...

Sat, 1 Oct 2011 @08:15

Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri menghimbau kepada para pelaku ekonomi dibidang logistik organisasi KADIN agar mencermati prediksi terjadinya krisis Global Tahun 2012 akibat krisis hutang & perekonomi Amerika

image

BERITA FOTO Swararesi saat seminar dan workshop series yang diselenggarakan KADIN bersama Kementerian perdagangan pada hari Jumat Tanggal 30 September 2011 di Auditorium kementerian perdagangan dalam rangka menyongsong Indonesia Logistik Summit bulan November 2011.

selengkapnya...

Sat, 1 Oct 2011 @08:15

Badan Keluarga Berencana Nasional dan DKT selenggarakan Konferensi Pers Akselerasi pelaksanaan program keluarga Berencana kunci Pencapaian target MDGs 2015 dalam rangka "Hari kontrasepsi sedunia"

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 26 September 2011 di Jakarta.Pada kesempatan itu Kepala BKKBN Sugiri menyampaikan paparannya mengenai pentingnya sosialisasi KB mengingat pertumbuhan penduduk Indonesia beberapa tahun belakangan ini cukup tinggi. BKKBN sendiri telah mengantisipasinya dengan melakukan sosialisasi dengan melibatkan kaum muda agar punya rencana dalam membangun keluarga atau dengan istilah Genre-Generasi Muda Berencana.

selengkapnya...

Mon, 26 Sep 2011 @19:50

Komisi IX DPR RI dalam RDP dengan Menakertrans sepakat membentuk Panja Konsorsium Asuransi TKI dan pemilihan dan penetapan ulangdan melanjutkan Panja Transmigrasi untuk lebih tingkatkan pengawasan yang lebih effektif terhadap program Transmigrasi

image

BERITA FOTO SWARARESI di Gedung DPR RI hari Kamis Tgl. 8 September 2011.RDP ini dilakukan sehubungan tertangkapnya 2 orang pejabat Menakertrans dari Ditjen P2KT yang ditangkap oleh KPK karena diduga menerima suap sebesar Rp.1.5 Milyard dari pengusaha yang menangani proyek pembangunan Proyek transmigrasi didaerah.

selengkapnya...

Thu, 8 Sep 2011 @23:14

Kementerian Lingkungan Hidup harapkan agar Peraturan Pemerintah (PP) tentang Perizinan & Regulasi Sektor LH dapat segera diterbitkan agar para pelaku penyimpangan LH dilapangan dapat dikenai sanksi Pidana & Perdata sesuai Undang-Undang LH

image

BERITA FOTO Swararesi dalam Pembekalan Jurnalis Forum Wartawan Kementerian Lingkungan Hidup tentang Perizinan dan Regulasi sektor Lingkungan Hidup di Jakarta Hari Rabu tanggal 24 Agustus 2011

selengkapnya...

Wed, 24 Aug 2011 @23:50

Petamina mengharapkan pemerintah melalui PLN lebih memperhatikan pengembangan panas bumi untuk menekan biaya pokok dari Listrik PLN .Mengingat pusat panas bumi Indonesia salah satu sumber panas terbesar didunia dengan Pegunungan Merapi tersebar merata.

image

BERITA FOTO pertemuan Forum Wartawan Energi Pertamina di Le meridien Hari Selasa Tanggal 23 Agustus 2011.Tampak Foto Direktur Hulu Husein pada saat memaparkan programnya diacara buka puasaa bersama.

selengkapnya...

Wed, 24 Aug 2011 @11:58

Ketua DPR RI Marzuki Ali merasa diperlakukan Trial By The Press dengan pemberitaan yang menyudutkan beliau selaku Ketua DPR RI, padahal pernyataan tentang wacana Pembubaran KPK disampaikan secara komprehensif,tetapi beberapa media mengutip sepotong saja.

image

Marzuki Ali merasa bahwa hak beliau selaku individu untuk memberikan pernyataan dialam demokratis ini.Tetapi justru Tokoh-tokoh yang dianggap pejuang Demokratis sangat menyudutkan beliau.Untuk itu berbicara masalah kompetensi beliau siap untuk berdialog secara terbuka dengan para tokoh yang mengkritisi pernyataannya tentang koruptor dan KPK.

selengkapnya...

Wed, 3 Aug 2011 @12:23

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari Gumelar membuka Seminar Nasional Membangun Pendidikan Berkarakter Melalui Keluarga , Lembaga Pendidikan dan Masyarakat" merupakan rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2011.

image

Berita Foto pada Hari Jumat Tanggal 29 Juli 2011 , Dengan menghadirkan pembicara : 1.Prof.Dr.H.Arief Rachman , M.Pd, Ketua Harian komisi Nasional untuk UNESCO, Guru besar Universitas Negeri jakarta- Founder Arief Rachman & Asscociate dengan pemaparan materi : Implementasi pendidikan Berkarakter pada lembaga Pendidikan Formal,Informal dan Non Formal. 2.Direktur Jenderal Pendidikan menengah , Hamid Muhammad dari kementerian Pendidikan nasional dengan paparan : Kebijaksanaan Nasional Pendidikan karakter. Untuk itu Menteri PP & PAN mengingatkan kembali tentang ketauladanan menurut Ki Hajar Dewantoro , yaitu : . A.Ing ngarso sung tulodo. B.Ing Madio mangun karso C.Tut Wuri handayani.

selengkapnya...

Tue, 2 Aug 2011 @20:36

Gubernur Lemhanas RI Budi Susilo Soepandji mengadakan terobosan baru dengan menggelar jumpa pers dalam rangka penyelenggaraan Seminar Nasional tentang Penanggulangan Terorisme untuk peserta PPSA XVII Lemhanas RI Tahun 2011.

image

Berita Foto Swararesi di Gedung Utama Lemhanas Jakarta, Gubernur Lemhanas pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2011 didampingi para Deputy dan Pakar Hukum Adrianus Meliala.Seminar Nasional dengan tema : "Penanggulangan Terorisme Guna Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam rangka Ketahanan Nasional " diselenggarakan selama 2 hari Tanggal 2 Agustus dan 3 Agustus 2011, dengan menghadirkan narasumber kaliber Internasional dan Tokoh Agama Nasional.Diharapkan melalui kegiatan seminar ini para peserta didik yang telah dibekali oleh pengetahuan dan wawasan terkait empat pilar nilai nilai kebangsaan, akan mampu mengeksplorasi diri dan kemampuannya dalam memecahkan masalah bangsa,yang tersirat dalam tema pendidikan dan tema seminar secara sistemik,komprehensif dan integral dalam konteks ketahanan nasional dan keuttuhan NKRI dan selanjutnya akan diteruskan sebagai sumbang pemikiran peserta didik lemhanan kepada Pimpinan nasional-Presiden RI.

selengkapnya...

Mon, 1 Aug 2011 @20:22

Rangkaian dari Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 64 - tanggal 29 Juli 2011 yaitu acara Wisuda Purna Wira -Purna Tugas PATI TNI AU antara lain Marsekal TNI AU Subandrio mantan Kepala Staf TNI AU - KASAU di Gedung Handrawina AAU Yogjakarta.

image

BERITA FOTO Saat Marsekal Subandrio meliwati barisan Parade Penghormatan dari Kadet TNI AU bagian dari upacara Purna Wira yang dipimpin langsung oleh KASAU Marsekal TNI AU Imam Sufaat dengan pesan kepada para wisudawan Purna Wira "The Old Soldier Never Die Just fade Away" Adapun para wisudawan Purna Wira lainnya : Marsdya Wardjoko (Mantan Ka-Basarnas) Marsda Edy Harjoko (Mantan Kasum TNI) Marsda Sagom Tamboen ( Mantan Sesmenhankam),Marsda TNI Ir K.Nugroho (mantan Irjen AU) Dradjad Rahardjo (mantan Pangkohudnas). KASAU menyatakan kepedulian sosial harus ditanamkam dalam TNI AU termasuk peran menanggulangi bencana alam. Selamat jalan Jendral.

selengkapnya...

Sun, 31 Jul 2011 @14:39

MenkoKesra melalui Sesmen Prof.Dr.Indroyono S. berpendapat Ketahanan Pangan dapat diatasi dengan program Nuklir.Teknik Iradiasi untuk mengembangkan varietas gandum untuk daerah tropis sangat effektif mengatasi ketergantungan Indonesia pada gandum Impor.

image

BERITA FOTO SWARARESI Gambar SesmenKesra Prof.Dr.Indoyono Susilo yang diwawancarai wartawan setelah memaparkan kebijakan Pemerintah untuk program ketahanan pangan dalam diskusi Masyarakat Penulis Teknologi - Kemen Ristek baru baru ini.

selengkapnya...

Fri, 29 Jul 2011 @17:54

Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat menghimbau kepada Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK) agar hasil Ristek untuk Diversifikasi pangan diberitakan secara regular sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk swasembada.

image

BERITA FOTO SWARARESI Diskusi ketahanan Pangan di Jakarta Hari Rabu Tanggal 27 Juli 2011.Adapun Nara sumber yang berkompeten hadir sebagai pemapar Prof.Dr.Indroyono Susilo Ses|Menkokesra, Prof Dr.Ahmad Suryana dari Kementerian pertanian ,Dr.Agus Hidayat dari Lapan, Dr.Taswanda Taryo dari Batan, Dr.|Endang |Sukara dari LIPI

selengkapnya...

Wed, 27 Jul 2011 @15:18

DIREKTUR UTAMA GARUDA INDONESIA EMIRSYAH SATAR PERLU SEGERA MEMIKIRKAN SISTEM PENGGAJIAN UNTUK PILOT INDONESIA AGAR SEIMBANG DENGAN GAJI PILOT ASING.TUJUANNYA AGAR TIDAK TERJADI MOGOK TERBANG OLEH PILOT GARUDA LOKAL.

image

Menteri Perhubungan Freddy Numberi meminta maskapai Garuda mempertimbangkan persamaan pilot asing ataupun lokal.Tujuannya supaya tidak terjadi mogok terbang yang dapat mengancam sekitar 20 persen penerbangan domestik.Dalam jumpa pers seusai rapat Koordinasi Angkutan lebaran 2011 di Gedung Kementerian Perhubungan Jakarta Senin 25 Juli 2011

selengkapnya...

Tue, 26 Jul 2011 @07:29

Mantan Menteri KLH Prof.Emil Salim diacara Dialog Jurnalis Lingkungan Hidup diHigh Level dialog IFSD menyatakan bahwa wacana untuk pembentukan Mahkamah Internasional bagi Pimpinan Negara Pelanggar Lingkungan Hidup cukup dibawa ke-Mahkamah Agung Int,l.

image

BERITA FOTO SWARARESI Acara Diskusi Jurnalis Lingkungan Hidup di Lor In Resort Solo,Rabu Tanggal 20 Juli 2011. Dalam diskusi diketahui bahwa negara-negara adidaya dari Utara kurang responsif untuk melaksanakan hasil Kyoto tahun 1992.Banyak faktor politis yang mempengaruhi negara khususnya politik dagang dari para pengusaha. Diperkirakan bila dibiarkan maka akan terjadi kerugian besar bagi negara negara berkembang khususnya yang berada di garis Equator antara lain tenggelamnya ribuan pulau kecil.dan akibat tidak langsung yang akan terjadi adanya korban jiwa yang cukup banyak.sehingga bagi negara yang mengakibatkan terjadinya korban tersebut , layak pemimpinnya mendapat sanksi hukuman melalui Mahkamah Internasional, dan dianggap sejajar dengan pelaku Gionesida (pembunuhan masal pada masa lalu).Untuk itu walaupun dialog ini belum menghasilkan kesimpulan tetapi tetap diharapkan menjadi Triger roadmap pertemuan Rio+20 tahun 2012 dengan efek jera bagi Negara pelaku kejahatan lingkungan

selengkapnya...

Wed, 20 Jul 2011 @16:19

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved