Kementerian Nakertrans melalui Dirjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Drs,Djoko Pramono MM memaparkan Pengembangan Pertanian Organik Di Kawasan Transmigrasi dalam rangka Memepercepat Pengentasan Kemiskinan.

image

Berita Foto Diskusi Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian dengan Forum Wartawan Kementransmigrasi pada hari Jumat tanggal 1 April 2011 diaula Ditjen P2MKT.

selengkapnya...

Fri, 1 Apr 2011 @16:17

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono berkenan memberikan penghargaan CSR Award dalam Malam penghargaan CSR Award yang diselenggarkan harian Seputar Indonesia untuk perusahaan berprestasi terbaik dibidang CSR.

image

Berita Foto Swararesi saat Agung Laksono memberikan sambutan dan apresiasi kepada Direksi dan seluruh jajaran harian SINDO di Diamond Room hotel Niko Jakarta tanggal 30 Maret 2011.Sebanyak 16 Perusahaan menerima penghargaan CSR Award sesuai dengan bentuk kegiatan CSR yang telah dilaksanakan.Perusahaan tersebut antara lain , PT Bank mandiri (pesero), PT Bank BRI, PT Bank BNI, PT Bank BTN, PT Perusahaan Negara Tbk, PT PLN dan perusahaan lainya yang penyerahan Award dilakukan oleh CEO Seputar Indonesia Tanu Sudibyo bersama Agung Laksono.

selengkapnya...

Thu, 31 Mar 2011 @20:08

Menteri ESDM berkenan membuka dan meresmikan Seminar dan Exibhition Geothermal yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM dengan Tema Panas Bumi sebagai motor Energi terbarukan menuju visi 25/25

image

Berita Foto Swararesi pada saat para Narasumber memaparkan Potensi Panas Bumi di Indonesia untuk menunjang Manajemen Energi Nasional di Bidakara Hotel tanggal 30 Maret 2011.

selengkapnya...

Wed, 30 Mar 2011 @23:32

First Meeting The Internasional Strategi for Disaster Reduction (ISDR) Asia Partnership (IAP)-2011 dibuka oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr. Syamsul Maarif dihadiri delegasi dari negara Anggota di Asia.

image

Acara First Meeting dilaksanakan di Hotel Borobudur selama 3 hari sejak tanggal 28 Maret 2011 sd 30 Maret 2011.Peserta juga dihadiri dari UNDP,ESCAP,SC-DRR,AusAID dan stake holder lainnya.Penyelenggara adalah BNPB Deputy I.foto selengkapnya akan ditampilkan setelah editing.Gambar diatas Dr.Syamsul Maarif sebagai Kepala BNPB ketiga membuka Meeting didamping pengurus ISDR Asia.

selengkapnya...

Tue, 29 Mar 2011 @10:23

Peringati Hari Kesehatan sedunia Universitas Indonesia bersama WHO,Yayasan Orangtua Peduli & LOMA selenggarakan workshop Effektifitas Peran Jurnalisme dibidang kesehatan dengan tema Gunakan Antibiotik Secara Tepat untuk mencegah Resistensi Kuman

image

Berita foto Swararesi Hari sabtu Siang Tanggal 26 Maret 2011, suasanan saat diskusi panel dengan nara sumber Prof.Iwan Dwi Prahasto, Guru Besar Farmakologi Universitas Gajah Mada, Dr.Sharad Adhikary, perwakilan World Health Organization (WHO) Irwan Julianto Redaktur Senior Kompas, Ms.En Lyn Tan (Reuters) disamping dari LOMA Socyety of Indonesia (Life Office Managemen Association, Inc) yang berpusat di Atlanta,Georgia,USA. Dalam diskusi terungkap bahwa sampai saat ini keberadaan Kode Etik Kehumasan (PR Code of Conduct) belum merata ,padahal mereka adalah mediator informasi yang akan disampaikan ke Media melalui Jurnalis , sehingga tanpa kode Etik dengan pengaruh Kehumasan yang Kuat akan menimbulkan distorsi berita, apalagi bila jurnalis hanya meneruskan Press Rilis yang dibuat Humas/PR tanpa melakukan penelitian lebih dalam, mengingat kompetensi dari Jurnalis yang terbatas terhadap pengetahuan bidang Kesehatan.

selengkapnya...

Sat, 26 Mar 2011 @13:51

Badan Narkotika Nasional berhasil menyelesaikan Penyusunan kerangka Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2012-2015 .

image

Berita Foto Swararesi dimana Sestama BNN berkenan menutup acara workshop P4GN yang dilakukian secara maraton dengan melibatkan Deputy Pencegahan,Bidang pemberdayaan masyarakat,Bidang rehabilitasi,Bidang pemberantasan dengan target tersusunnya rencana aksi nasional dibidang P4GN yang berakhir pada tanggal 17 maret 2011 diBidakara Jakarta.

selengkapnya...

Fri, 18 Mar 2011 @10:37

HASIL DIKLAT BANGUN RUMAH TAHAN GEMPA AUSTRALIA-INDONESIA FACILITY for DISASTER REDUCTION (AIFDR) dan BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) UNTUK JURNALIS BEBERAPA WAKTU YANG LALU DAPAT JADI REFERENSI HADAPI GEMPA YANG MENIMPA JEPANG DENGAN 9 SR.

image

BERITA GAMBAR SWARARESI PADA SAAT PAPARAN PAKAR GEMPA TEDDY BOEN DALAM MEMBANGUN KONSEP MENDIRIKAN RUMAH TAHAN GEMPA TERJANGKAU MASYARAKAT BERKEMAMPUAN TERBATAS MENJADI SUATU KENISCAYAAN MENURUT TEDDY BOEN, SENIOR ADVISOR WORLD SEISMIC SAFETY INITIATIVE (WSSI)DALAM PEMAPARANNYA DIDEPAN WARTAWAN TV,RADIO DAN MEDIA CETAK DIMARCOPOLO HOTEL. BEBERAPA WAKTU YANG LALU PERLU LEBIH DISOSIALISASIKAN UNTUK ANTISIPASI BENCANA GEMPA YANG BARU-BARU INI TERJADI DI JEPANG DENGAN SKALA RICHTER 9 DAN MENGHANCURKAN BANGUNAN BANGUNAN SEKITAR PESISIR JEPANG UTARA.

selengkapnya...

Tue, 15 Mar 2011 @17:17

Badan Nasional Penanggulangan Bencana -BNPB berkolaborasi dengan Asian Disaster Reduction Center Int, JMA & JICA Jepang, mengadakan workshop bagi Media Nasional untuk benchmarking effektifitas mengurangi resiko bencana Gempa,Volcano & Tsunam

image

Berita foto swararesi pada saat para peserta selesai mengikuti workshop mengadakan foto bersama dengan Pejabat dari NHK, JICA, Japan Meteorological Agency,ADRCI,BNPB ,BMKG,Kemenkominfo,LIPI dan Masyarakat Pemerhati Bencana di Jakarta (7-3). Swararesi akan menerbitkan buku pedoman bencana dalam rangka memperingati hari ulangtahun TNI AU tanggal 9 April 2011 dan memperoleh izin untuk memakai referensi dari workshop ini termasuk dari dari Professor , Dr.Bambang Rudyanto dari Wako University Japan.

selengkapnya...

Mon, 7 Mar 2011 @20:36

Sekretaris Kabinet Dipo Alam Dalam acara Dialog Publik di Dewan Pers menerima Kritikan dari Swararesi agar Humas di Pemerintahan baik diKementerian maupun BUMN agar di bina lebih Profesional khususnya paham akan Undang-Undang Pers dan Tukposinya.

image

Berita Foto Swararesi pada saat acara dialog antara Sekretaris Kabinet Dipo Alam dengan Media di Dewan Pers dimana diakui oleh Dipo Alam bahwa Presiden sendiri merasa ada yang perlu dibenahi di Humas Kementerian dan BUMN khususnya efektifitas penggunaan Anggaran Kehumasan seperti iklan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.Acara ini dilaksanakan tengah hari Kamis Tanggal 24 Februari 2011di Gedung Dewan pers Jl.Kebon Sirih Jakarta.

selengkapnya...

Thu, 24 Feb 2011 @19:37

Gerakan menolak Human Trafficking terhadap anak muda dengan tujuan menekan angka korban , yang belakangan ini semakin banyak terjadi dengan melibatkan mafia yang menggurita secara Nasional.Gerakan ini mengharapkan Pemerintah menindak tegas pelakunya.

image

Berita Foto Swararesi dihari Bebas Kendaraaan Bermotor di jalan Thamrin dengan puncak acara di Bundaran Air mancur yang dislenggarakan oleh salah satu NGO idang kemanusiaan.

selengkapnya...

Sat, 19 Feb 2011 @19:23

BNP2TKI Mengingatkan kepada para calon TKI yang akan ke Korea Selatan agar berhati-hati terhadap janji dari penyelenggara kursus bahasa Korea .Untuk itu menurut Ir.Yunafri Deputy BNP2TKI bidang Kelembagaan agar selalu mengecek ulang ke BNP2TKI/Naker

image

banayaknya kasus penipuan yang dialami para calon TKI yang akan keluar Negeri khususnya ke Korea Selatan membuat BNP2TKI selalu mengingatkan kepada seluruh calon TKI agar mengikuti informasi dan prosedur yang ada.

selengkapnya...

Thu, 17 Feb 2011 @09:04

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM Melalui Ditjen Cipta Karya bekerjasama dengan Lembaga PNPM Perkotaan menyelenggarakan Lokakarya nasional PNPM Perkotaan dengan menghadirkan seluruh Pejabat Bappeda Propinsi maupun Kota se Indonesia.

image

Berita Foto Menjelang Acara Penutupan Lokakarya, Tanggal 10 Februari 2011 di Bidakara Jakarta.Tema lokakarya Integreted Community Driven Project dengan sasaran adanya keterpaduan dari seluruh Bappeda dalam menggerakan Project PNPM di daerahnya masing-masing.

selengkapnya...

Thu, 10 Feb 2011 @19:58

KETUA KOMISI HUKUM NASIONAL (KHN) J.E.SAETHAPY Menghimbau kepada seluruh aparat Hukum dan penyelenggara Negara agar memperhatikan dan mengetrapkan karya kajian KHN yang telah dipublikasikan sejak Thn.2000 agar masalah degradasi hukum dapat diminimalkan

image

Berita Foto Swararesi Tanggal 8 Februari 2011 di Hotel Sahid dalam acara peluncuran buku Program 10 Tahun KHN dan diskusi masalah dan penegakan hukum dimasa depan yang dihadiri Pakar dan Praktisi Hukum.

selengkapnya...

Wed, 9 Feb 2011 @00:24

Sekjen KeMenterian Agama Bahrul Hayat menyatakan bahwa SKB 3 Menteri sudah cukup memadai karena secara umum telah menjadi pedoman diseluruh daerah Indonesia dengan terbentuknya FKUB , hanya saja dalam Implementasinya ada perbedaan pengetrapannya.

image

Berita Gambar Swararesi saat konferensi pers di Ruang SekJen kementerian Agama pada hari Senin tanggal 7 Februari 2011 yang dihadiri Sekjen Kemenag dan staff serta para Jurnalis di forum kementerian Agama.Bahrul Hayat menyatakan bahwa kejadian ini, untuk masalah pengamanan berada ditangan kepolisian.Memang ada pemikiran Kementerian Agama akan memberikan masukan kePolri untuk muatan keagamaan dalam pengambilan tindakan baik prefentif maupun kuratif khusus untuk konflik agama agar antisipasi lebih effektif tidak semata normatif untuk menghadapi pengendalian masa (dalmas).Untuk itu dalam penyusunan SOP Pengamanan nantinya Kementerian Agama akan meminta pandangan dari Tokoh Agama.

selengkapnya...

Mon, 7 Feb 2011 @20:21

Ketua Dewan Kelapa Indonesia Prof.Dr.Irawadi Djamaran MSc. menugaskan Drs.Ec.Ferdinand Tobing MBA untuk mengikuti Rapat Pembahasan Potensi sektor Pertanian terkait percepatan dan Perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025.

image

Menindaklanjuti arahan Presiden RI pada acara Retreat yang dilaksanankan di Istana Bogor pada tanggal 30 desember 2010 tentang percepatan dan perluasan ekonomi nasional, maka akan dilakukan Kegiatan Pembangunan Koridor Ekonomi Indonesia (PKEI) melalui penyusunan Roadmap Percepatan dan Perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025.Acara ini dihaidir dari para akademisi,praktisi ,pakar dan asosiasi/institusi/lembaga terkait yang terkait pengembangan sektor dalam 6(enam) Koridor Ekonomi Indonesia.

selengkapnya...

Mon, 7 Feb 2011 @20:20

KEMENTERIAN KOORDINATOR PEREKONOMIAN DAN BAPPENAS MENYELENGGARAKAN KICK OFF MEETING " PENYUSUNAN MASTERPLAN PERCEPATAN DAN PERLUASAN PEMBANGUNAN EKONOMI INDONESIA 2011-2025 "MELIBATKAN PARA PAKAR DAN PRAKTISI DAN AKADEMISI DIBIDANG BERKAITAN

image

Sejalan dengan instruksi Presiden kepada Komite Ekonomi Nasional,, Kemenko Ekonomi dan Bappenas memfasilitasi kegiatan Penyusunan Masterplan dengan membentuk 8 Pokja yaitu bidang Industri/manufactur,pertambangan,energi,pertanian,kelautan,parawisata,telematika dan pengembangan kawasan strategis Nasional pada Tanggal 8 sd 9 Februari 2011 di Hotel Borobudur dengan menghadirkan para pakar dan akademisi dibidangnya masing-masing. Dibentuk 6 Gugus Tugas sesuai dengan basis koridor (yang akan dibentuk) untuk mendiskusikan inisiatif strategis fokus sektor dan lokus utama.

selengkapnya...

Mon, 7 Feb 2011 @14:11

Mantan Penasihat Perdana Menteri Thailand Thaksin Ir.Liem Siok Lan,MSc (Yuliani) mempertanyakan Penjualan BUMN Strategis padahal sudah membukukan keuntungan seperti Garuda yang sudah untung dan Krakatau Steel yang sudah jadi Industri Strategis.

image

Berita Foto swararesi diacara seminar Pembangunan Minus kesejahteraan yang diselenggararakan oleh Sabang Merauke Circle di Jakarta hari senin tanggal 31 Januari 2011.Yuliani sendiri cukup dikenal sebagai mantan aktivis sejak dari ITB sampai dengan praktisi profesional.

selengkapnya...

Mon, 31 Jan 2011 @16:41

ANGGOTA DPR DARI FRAKSI PKS ECKY AWAL MUHARAM MENGKRITISI HUMAS KEMENEG BUMN AGAR HUMAS LEBIH MEMAHAMI PERUNDANG-UNDANGAN SECARA KOMPEREHENSIF KARENA KEPUTUSAN IPO BUMN TIDAK PERLU PERSETUJUAN DPR TAPI CUKUP DIKONSULTASIKAN ATAU DIKETAHUI DPR.

image

BERITA FOTO SWARARESI DALAM DISKUSI DI AULA SINDO YANG DIADAKAN MAJALAH TRUST tanggal ; 21 JANUARI 2011,DENGAN DIMODERATORI BAMBANG AJI PIMRED MAJALAH TRUST DENGAN NARA SUMBER WAHYU HIDAYAT MANTAN DIREKSI BUMN, ECKY AWAL MUHARAM FRAKSI PKS DARI KOMISI VI, M.IKHSAN MODJO EKONOM DAN DPP PARTAI DEMOKRAT.DALAM DISKUSI TERUNGKAP BAHWA PENJUALAN GARUDA ADA MASALAH ETIKA BISNIS KARENA DIREKSI GARUDA TIDAK TRANSPARAN TERHADAP NILAI KEJUANGAN GARUDA SEJAK KAUM IBU DIACEH MENGORBANKAN EMAS PERHIASANNYA UNTUK PATUNGAN BELI SEULAWAH ATAS HIMBAUAN PRESIDEN SOEKARNO, DEMIKIAN JUGA PEMBERIAN NAMA GARUDA OLEH BUNG KARNO SERTA PERAN GARUDA SELAMA REVOLUSI KEMERDEKAAN, SEHINGGA DALAM BAHASA KEUANGAN BILA NILAI INI DIMASUKKAN DALAM INTANGIBLE ASSET PUNYA NILAI TAK TER HINGGA.SEHINGGA TIMBUL PERTANYAAN LAYAKKAN SAHAM GARUDA DIJUAL KEASING??????? BAGAI MANA BILA SAHAM GARUDA SEBAGIAN DIMILIKI MALAYSIA....???? APAKAH RAKYAT INDONESIA TIDAK MAMPU MEMBELI SAHAM JATAH ASING????.

selengkapnya...

Sat, 22 Jan 2011 @09:52

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved