MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) minta agar Polemik status Pejabat Negara Komisioner LPSK yang masih rancu agar tidak dilanjutkan oleh semua pihak demi Efektifitas tugas Lembaga melaksanakan UU 13 Tahun 2006.

image

.Berita Foto Swararesi hari Kamis tanggal 13 September 2012 dalam diskusi Penerbitan Standar Operasional Prosedur Permohonan dan Pelaksanan Restitusi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban melalui Peraturan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban No.1 Tahun 2012 di Jakarta. Dalam diskusi hadir Lili Pintauli Siregar Penaggungjawab Bidang Bantuan,Kompensasi dan Restitusi LPSK memaparkan Layanan Restitusi di LPSK,Praktek,Tantangan dan Harapan, dengan dipandu David Nixon Komisioner LPSK dibidang Informasi Publik=Humas LPSK.

selengkapnya...

Thu, 13 Sep 2012 @13:57

Presiden RI mengangkat Marsekal (Purn) Herman Prayitno mantan Kepala Staf Angkatan Udara - KASAU, sebagai Duta Besar Berkuasa Penuh untuk Malaysia menggantikan Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar.

image

Berita Foto Swararesi hari Selasa Tanggal 11 September 2012.Saat Marsekal (Purn) Herman Prayitno selaku Ketua Umum Perhimpunan Purnawirana Angkatan Udara (PPAU) mohon pamit untuk melaksanakan tugas di Pos yang baru di kedutaaan Besar malaysia di Kualalumpur setelah ditetapkan sebagai Duta Besar Berkuasa Penuh Malaysia.

selengkapnya...

Thu, 13 Sep 2012 @01:06

Ketua MK Mahfud MD himbau Presiden SBY tidak ragu tetapkan Bung Karno dan Bung Hata sebagai Pahlawan Nasional.Hal senada disampaikan juga oleh Ketua DPD saat membuka Seminar Nasional pengusulan Pahlawan Nasional di Gedung Parlemen Senayan.

image

Berita Foto Swararesi hari Kamis Tanggal 6 September 2012.Gedung Nusantara IV Komplek DPR/DPD/MPR Senayan kerjasama antara DPD RI dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah

selengkapnya...

Thu, 6 Sep 2012 @12:06

Impeachment atau Pemakzulan Kepala Negara karena kekacauan penafsiran hasil Legislasi tidak akan dilakukan MPR sepanjang Kepala Negara tidak terbukti melanggar UUD 1945 sampai dengan berakhirnya masa jabatannya tahun 2014

image

Berita Foto Swararesi : Hari Rabu tanggal 29 Agustus 2012 saat Sarasehan Nasional Implementasi UU tentang posisi TAP MPR dalam hirarki peraturan perundangundangan, bersamaan dengan peringatan HUT DMPR ke 67 di Gedung Nusantara IV senayan Jakarta.

selengkapnya...

Wed, 29 Aug 2012 @22:44

Presiden SBY buka Konferensi dan Pameran Infrastruktur InternasionalIIICE 2012.Acara dilanjutkan Seminar dengan Keynote Speech H.E.M Hatta Rajasa,Menko Ekonomi RI sampaikan gambaran optimistic ekonomi Indonesia.

image

Berita gambar Swararesi.Hari Selasa Tanggal 28 Agustus 2012. Acara dibuka oleh Ketua kadin Suryo B Sulisto dan Syahrul Yasin Limpo selaku ketua Asosiasi pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dengan Kadin dan APPSI bersama pemerintah Indonesia. Konferensi ini direncanakan berlangsung selama 3 hari sampai dengan tanggal 30 Agustus 2012. Berbagai pemerintah provinsi yang turut berpartisipasi dalam pameran ini termasuk Pemprov Papua,Sulsel,Banten,Sulteng,Kaltim,Kalbar,Jabar,Jateng,Jatim,Bali,Sumut dan Bengkulu.

selengkapnya...

Tue, 28 Aug 2012 @13:59

Komisi CEDAW (Konvensi Penghapusan Segala Bentuk terhadap perempuan) PBB rekomendasikan Pekerja Rumah Indonesia Masih Panjang untuk Pemajuan dan Perlindungan Hak Perempuan sesuai UU no. 23/2003 UU PKDRT

image

Komite CEDAW (Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Kekerasan terhadap Perempuan) Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mengkaji laporan Pemerintah Indonesia mengenai upaya yang telah dilakukan untuk menghapuskan diskriminasi terhadap perempuan. Komite juga melakukan dialog dengan organisasi masyarakat sipil, institusi nasional hak asasi manusia serta Komnas Perempuan. Setelah mendengarkan tantangan yang dihadapi negara dan upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan dalam penghapusan diskriminasi terhadap perempuan, Komite telah menyusun rekomendasi-rekomendasi yang disebut sebagai Concluding Observation. Dalam Concluding Observationnya, Komite mengakui kerja-kerja positif Komnas Perempuan sebagai salah satu mekanisme Nasional untuk pemajuan dan perlindungan HAM perempuan. Hasil temuan pemantauan Komnas Perempuan digunakan Komite

selengkapnya...

Mon, 6 Aug 2012 @15:50

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Pimpinan Ombudsman RI Rapat Koordinasi Bahas Substansi Rancangan Peraturan Presiden tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

image

Berita Swararesi Hari Kamis 2 Agustus 2012 di kantor KemenPAN & RB pembahasan khususnya untuk memperjelas fungsi dari kedua belah pihak dalam mengawal operasional RPP sehingga tidak akan menimbulkan overlapping yang akhirnya akan membingungkan masyarakat yang menyampaikan pengaduan.

selengkapnya...

Thu, 2 Aug 2012 @23:16

Menteri Tenaga Kerja & Trans RI Muhaimin berharap dengan Rekonsilasi Federasi SPSI Yoris dan Syukur , masalah Tenaga Kerja diatasi lebih komunikatif secara Tripartit dan mengurangi Demo cenderung Anarkis

image

Berita Foto Swararesi hari Rabu tanggal 1 Agustus 2012 acara deklarasi dihadiri Direktur ILO dan ketua APINDO Sofyan Wanadi beserta jajarannya.Acara deklarasi dilanjutkan dengan rapat koordinasi untuk menentukan agenda Kongres Konfederasi SPSI sehingga segera didapatkan kepengurusan hasil rekonsiliasi dan dilanjutkan Kongres ditingkat propinsi dan kabupaten Kota.

selengkapnya...

Wed, 1 Aug 2012 @22:31

Forum Anti Korupsi (Indonesian Anti Corruption- IAC- Forum) gelar Pertemuan Nasional ke - 3 (Presidential Anti Corruption Dialogue) dengan tema " Strategi Implementasi dan Peran Penting Masyarakat Sipil" tanggal 30 sd 31 Juli 2012

image

BERITA FOTO Swararesi acara hari Senin 30 Juli 2012 dengan Nara sumber dari Bappenas dan Stake Holder dibidang pemberantasan korupsi.di Jakarta.

selengkapnya...

Mon, 30 Jul 2012 @22:12

Badan Kehormatan Penyelenggara Pemilu dengan Ketua Prof.Jimly H. akan meningkatkan Kompetensi Pimpinan khususnya ketua agar lebih menguasai Magnitute Tangggungjawab Pemimpinan sesuai Kode Etik.

image

Berita Foto Swararesi Hari Kamis Tanggal. 12 Juli 2012 dengan peserta Panwaslu dari Kabupaten Kota serta Perwakilan Partai serta Redaktur Media masa dalam acara Sosialisasi Penegak kode Etik Penyelenggara Pemilu.

selengkapnya...

Sat, 14 Jul 2012 @03:42

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APEKSI) prihatin hampir sepertiga Kepala Daerah tersangkut masalah korupsi.Prof.Yusril memaparkan kepada DPR RI lembaga KPK pelrkembangannya berbeda dari tujuan pembentukannya.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Senin 9 Juli 2012 Lokakarya Nasional "Mitigasi Risiko Terkait Dengan Diskresi Kepala daerah agar terhindar dari pidana Korupsi" Hotel sultan. materi Lokakarya dapat dipesan melalui email : redaksi @ swararesi.com. dengan topik : 1.Pertanggung Jawaban Yuridis terhadap Diskresi Pejabat Pemerintahan dalam Perspektif Hukum Administrasi negara dan AAUPB berkaitan dengan perkembangan global (Hakim Agung RI Supandi). 2.Diskresi Kepala Daerah dalam Penglolaan Keuangan daerah. (Achyar SE Ditjen Keuangan Daerah.Kememnterian dalam negeri. 3.Mitigasi Diskresi Kepala daearah Agar Terhindar Dari Pidana Korupsi (Menteri Dalam Negeri RI). 4.Peran Pejabat Publik dalam Era New Public Manajemen. 5.Diskresi Pejabat Publik (Telaaah Kritis UU Keuangan daearah)-Tjip Ismail Staf Ahli DPD RI

selengkapnya...

Tue, 10 Jul 2012 @03:13

DPR RI melalui Arif Budimanta mengkritisi Efektivitas Program PNPM dalam acara International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) & Yayasan TIFA dengan tema "PNPM Mandiri,antara Retorika dan Realita"

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu tanggal 4 Juli 2012 di Hotel Amani Jakarta International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) bekerjasama dengan Yayasan Tifa, pada hari ini, rabu, tanggal 4 Juli 2012, telah menyelenggarakan seminar dengan mengundang berbagai stakeholders. Peserta yang hadir 75 orang. Peserta berasal dari lembaga pemerintah, lembaga donor bilateral, anggota DPR, masyarakat sipil dan media massa. Bertempat : Hotel Akmani, Jalan Wahid Hasyim No.91 Jakarta Pusat, telah menyelenggarakan seminar nasional dengan tema PNPM Mandiri: Antara Retorika dan Realitaâ Hadir dalam seminar ini: 1) Bapak Elan Satriawan (Ketua Pokja Kebijakan Monitoring dan Evaluasi Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan/TNP2K), 2) Bapak Dr. Toby Carrol, Center on Asia and Globalization, Lee Kuan Yew School of Public Policy; 3) Bapak Sunaji Zamroni, IRE, Yogyakarta; 4) Bapak Dr. Hans Antlov, PSF; 5) Bapak Abdul Ghofur, GAPRI; dll

selengkapnya...

Thu, 5 Jul 2012 @07:59

Menteri Koperasi & UKM sampaikan penghargaan kepada Pemerintah Jepang dan Taiwan mempresentasikan keberhasilan dalam menerapkan OVOP (One Vilage for One Product) melalui Koperasi diacara Temu Nasional Pembangunan Desa

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 2 juli 2012 pembukaan acara Temu Nasional di gedung SMesco Jakarta. dengan penyelenggara Deputy SDM Kementerian Koperasi & UKM dihadiri utusan dari seluruh Indonesia sekaligus penyelenggaraan gelar produk unggulan setiap daerah.

selengkapnya...

Mon, 2 Jul 2012 @20:57

Mennegristek bersama Menteri Perhubungan RI meluncurkan mobil Elektrik (Fun Drive mobil Listrik) sebagai Inovasi Kemandirian Bangsa dalam rangka HAKTEKNAS ke-17 sekaligus peresmian Pusat Informasi Harteknas ke 17.

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa Tanggal 26 Juni 2012 di Lobby Utama Gedung II BPPT di Thamrin Jakarta, sebagai peringatan 17 tahun Kebangkitan Iptek.

selengkapnya...

Thu, 28 Jun 2012 @08:51

KPPU sesuai tugas yang diatur UU Nomor 5 Thn 1999 jo Peraturan Pemerintah No.57 Tahun 2010 dan Per KPPU No 10/2010 Nyatakan Akuisisi CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP Intl (BVI) Ltd Tidak Melanggar Undang Undang

image

Press Rilis dari KPPU diterima Tanggal 19 Juni 2012 AKUISISI CNOOC ONWJ LTD OLEH EMP INTERNATIONAL (BVI) LTD TIDAK MELANGGAR UNDANG-UNDANG KPPU berdasarkan tugas yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 1999 jo Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2010 dan Peraturan Komisi Nomor 10 Tahun 2010 mengeluarkan Pendapat Nomor A10612 Tentang Pengambilalihan Saham Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd yang menyatakan bahwa tidak ada dugaan praktik monopoli atau persaingan usaha tidak sehat yang diakibatkan oleh adanya Pengambilalihan Saham Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd. KPPU telah menerima pemberitahuan dari EMP International (BVI) Ltd pada tanggal 26 Januari 2012 atas rencana pengambilalihan Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd. Setelah dokumen dinyatakan lengkap pada tanggal 6 Februari 2012 dengan Surat Penetapan Nomor 12/KPPU/Pen/II/2012 hingga 14 Mei 2012, KPPU melakukan penilaian dari kriteria pemberitahuan yang dik

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @17:46

Komnas Perempuan Memfasilitasi Pengaduan Dugaan PHK Sepihak Pekerja Grand Hyatt melalui Federasi Serikat Pekerja Mandiri karena diduga melanggar Hak Asasi Manusia /diskriminasi kepada pekerja wanita.

image

Pada tanggal 09 April 2012, Grand Hyatt Jakarta diduga telah mem-PHK secara sepihak empat pekerja (Sdri. Endah Rahmasari, dkk) di bagian Floris, yang telah bekerja antara 18 sd 21 tahun. PHK ini sehubungan dengan rencana hotel untuk menutup Flower Shop, divisi dimana Sdri. Endah, dkk bekerja. Dugaan PHK dilakukan dengan memanggil Sdri. Endah, dkk dan pada saat itu juga keempatnya menerima Surat Keputusan PHK dan menerima sejumlah kompensasi yang ditetapkan sepihak oleh perusahaan diduga tanpa mengindahkan perlindungan sebagaimana diatur dalam UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Sdri. Endah bersama dengan FSPM (Federasi Serikat Pekerja Mandiri) telah melakukan upaya penolakan mengingat sebagai besar dari mereka merupakan pencari nafkah utama keluarga.Pada saat bersamaan juga diterbitkan surat schorsing.Redaksi swararesi sedang mminta konfirmasi kepada manajemen Hyatt Jakarta untuk masalah ini.

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @08:14

Transparansi International Indonesia (TII) melalui Sekjennya Teten Masduki beserta pegiat antikorupsi meluncurkan situs Korupedia yang berisikan dokumentasi para koruptor secara abadi,agar pelaku koruptor diketahui masyarakat.

image

Ini adalah Inisiatif Teman-teman (pegiat antikorupsi) untuk membuat Korupedia ini. Ini baru gagasan awal, kami menganggap ini akan terus kita kembangkan, demikian kata Teten Masduki, saat peluncuran website Korupedia di Jakarta. Lebih jauh Teten mengatakan, para pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Transparency International Indonesia membangun secara sukarela situs yang berisikan ensiklopedia korupsi. Para aktivis antikorupsi di Indonesia untuk pertamakalinya berinisiatif mendokumentasikan para koruptor secara abadi melalui sebuah situs jejaring sosial, bernama Korupedia. Pendirian situs antikorupsi tersebut bertujuan, agar pelaku dan kasus-kasus korupsi di tanah air tidak mudah dilupakan oleh masyarakat.

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @08:14

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved