MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Selamat HUT tahun ke 15 Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) sebagai anak sulung reformasi. Kelahirannya merupakan hasil perjuangan bersama khususnya kekerasan perempuan tragedi Mei 98.

image

Berita Foto Swararesi. Hari Selasa Tanggal 22 Oktober 2013. Hotel Bidakara Jakarta . Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) sebagai anak sulung reformasi, genap berusia 15 tahun. Kelahirannya merupakan hasil perjuangan bersama khususnya gerakan perempuan dan respon bangsa Indonesia atas kekerasan terhadap perempuan pada tragedi Mei 98. 15 tahun Komnas Perempuan bertahan dan tumbuh menjadi salah satu mekanisme HAM nasional, secara terus menerus melakukan pemantauan untuk mendokumentasi dan menemukenali berbagai persoalan kekerasan terhadap perempuan, mereformasi kebijakan dan mendorong sistem pemulihan korban, membangun kesadaran dan komitmen negara maupun masyarakat untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan. Komnas Perempuan sebagai lembaga milik semua bangsa Indonesia bermaksud merayakan peringatan ke-15 Komnas Perempuan dengan tema besar Menata Langkah Bersama Memajukan Upaya Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan..

selengkapnya...

Wed, 23 Oct 2013 @16:27

Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat mengapresiasi terobosan Masyarakat Desa Majasari yang mempunyai Peraturan Desa (Perdes) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dan satu-satunya di Indonesia.

image

Indramayu, Rilis BNP2TKI, Senin (21/10) -Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat tegaskan Peraturan Desa (Perdes) Majasari Kecamatan Sliyeg Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2012 tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Asal Desa Majasari merupakan terobosan terbaik bagi perlindugan TKI di tingkat desa. Isi Perdes yang ditandatangani oleh Kepala Desa Majasari Wartono meliputi prapenempatan, masa penempatan yang diserahkan urusan perlindungannya kepada BNP2TKI dan masa purna penempatan terkait program pemberdayaan kegiatan ekonomi produktif. "Perdes itu satu-satunya di Indonesia. Saya memberi apresiasi tinggi," kata Kepala BNP2TKI ketika berbicara pada dialog dengan para calon TKI, keluarga TKI, dan TKI purna di Balai Desa Majasari, Senin (21/1). Turut hadir pula pada acara itu Wakil Bupati Indramayu Supendi, sejumlah pejabat BNP2TKI, Kepala BP3TKI Bandung Hasan Abdullah, Kepala Disnaker Indramayu Wawang Irawan, dan Kepala Desa Majasari Wartono, serta undangan lain.

selengkapnya...

Tue, 22 Oct 2013 @15:51

Dr.Chusnul Mariyah "Dalam diskusi Dinasti Versus Meritokrasi di Perhimpunan Pergerakan Indonesia"PPI ungkapkan istilah baru yaitu "Koruptor yang di Koruptorkan" ini sejalan dgn riset yg dilakukan RESI dgn tema "Jebakan Batman&quo

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa Tanggal 22 Oktober 2013. Di tempat yang sama, pengamat politik dari UI Chusnul Mariyah menyatakan, fenomena politik dinasti hingga hari ini masih kuat karena Indonesia telah melupakan perjuangan reformasi 1998. Saat itu, sebut dia, hampir seluruh elemen bersemangat mengampanyekan aksi memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). "Setelah 15 tahun reformasi, kolusi dan nepotisme tidak pernah benar-benar diberantas. Semua terpaku hanya pada pemberantasan korupsi," tegas Chusnul. Padahal, tutur dia, kolusi dan nepotisme juga sama bahayanya dengan korupsi. hanya pada kesempatan tersebut dia mengingatkan bahwa tidak semua koruptor dibirokrasi murni punya niat korupsi, karena ada yang terjebak dengan sistem yang ada.

selengkapnya...

Tue, 22 Oct 2013 @13:29

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu nyatakan Industri fashion masuk koridor ekonomi kreatif."Fashion perlu dikembangkan , potensinya besar seiring meningkatnya permintaan masyarakat kelas menengah "ujarnya usai buka JFW 2014

image

Berita foto Swararesi hari Senin 21 Oktober 2013. Peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dinilai menjadi salah satu faktor yang meningkatkan industri sandang atau fashion. Masyarakat kelas menengah dinilai sudah mulai menjadikan fashion berkualitas atau bermerek tertentu sebagai kebutuhan, sehingga potensi industri sektor ini semakin meningkat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan industri fashion masuk dalam koridor ekonomi kreatif, yang saat ini menjadi sasaran pemerintah untuk terus dikembangkan potensinya. Untuk itu, katanya, Menurutnya, selama dua tahun ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Koperasi dan UKM telah bekerjasma meningkatkan ekonomi kreatif, yang salah satunya adalah menyelenggarakan Indonesia Fashion Week 2014.Demikian ujarnya saat konferensi pers usai membuka JFW 2014.

selengkapnya...

Mon, 21 Oct 2013 @12:23

Menteri Kesehatan RI beserta Gubernur DKI Jakarta dengan antusias memberikan hadiah kepada anak sekolah yang berpartisipasi dengan menjawab pertanyaan dengan tepat pada peringatan hari Cuci Tangan Sedunia di Jakarta

image

Berita Foto Swararesi Minggu Tanggal 20 Oktober 2013. Parkir barat Senayan. Acara Peringatan hari Cuci tangan sedunia ini dihadiri oleh ribuan anak sekolah se jabodetabek dengan disaksikan oleh Ibu2 anggota SIKIB Kabinet RI dengan pemecahan rekon cuci tangan dengan melibatkan anak sekolah terbanyak.

selengkapnya...

Sun, 20 Oct 2013 @19:27

Anggota DPD RI Intsiawati Ayus menyatakan semua Undang Undang yang dilahirkan pasca keputusan MK adalah cacat Formal karena tidak mengakomodasi pendapat dari Anggota DPD.

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu Tanggal 16 Oktober 2013 Di Gedung Parlemen Senayan dalam Dialog Kenegaraan dengan topik Konflik Antar Lembaga Negara .Pembicara lainnya yang menjadi narasumber yaitu Margarito Kamis.Pengamat Hukum Tata Negara) dengan moderator Jaka Suryo dari Forum wartawan Parlemen.

selengkapnya...

Wed, 16 Oct 2013 @16:11

Gaji Minimum TKI Hongkong Naik Jadi 4.010 Dollar Hongkong/bulan dikabulkan Pemerintah Hongkong atas usulan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar .

image

Swararesi Media Migrant Right Watch 12 Oktober 2013 Oleh : DESK INFORMASI Ri.Rilis Sekretaris Kabinet 11 Oktober 2013. Pemerintah Hongkong mengabulkan usulan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar untuk menaikkan gaji minimum Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT) di wilayah tersebut, dengan memberikan kenaikan upah minimum dari dari HK $ 3.920/bulan menjadi HK$ 4.010/bulan ((sekitar 6 juta rupiah/bulan). Keputusan ini berlaku mulai 1 Oktober 2013. Selain mendapatkan kenaikan upah minimum, TKI yang bekerja di Hongkong juga berhak mendapatkan kenaikan tunjangan makan dari HK$ 875/bulan menjadi HK$ 920/bulan (kenaikan mencapai HK$ 45 atau 5,1 %). Menakertrans Muhaimin Iskandar menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Hongkong yang telah memberikan respon positif dan menerima usulan kenaikan upah minimum bagi TKI PLRT yang berkerja di sektor domestic worker ini.

selengkapnya...

Mon, 14 Oct 2013 @18:38

Asosiasi Perusahaan dan Kementerian Tenaga Kerja bahas Permenaker tentang Pelaksanaan Penyerahan Sebagian Pekerjaan Kepada Perusahaan lain, Implementasi berbentuk Alur Kerja Outsourching dan Inpres 9-2013 tentang Pengupahan.

image

Berita Swararesi . Kamis Tanggal : 10 Oktober 2013 Redtop HotelJakarta. Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Naker didaerah dengan menghasilkan kesepahaman bersama dalamimplementasi Permenaker tersebut.

selengkapnya...

Fri, 11 Oct 2013 @11:00

Ketua Komisi III Gede Pasek Swardika dukung rencana Swararesi terbitkan Buku "Jebakan Batman" hasil penelitian RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) di Legislatif &Birokrasi, bahwa tidak semua yg terlibat kasus korupsi = kriminal.

image

Berita Pewarta Swararesi. Hari Rabu Tanggal : 2 Oktober 2013. Gedung Parlemen. Berdasarkan hasil penelitian Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) sejak tahun 2002 dilingkungan Legislatif (DPR,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten) dan Birokrasi Pemerintahan Pusat ,Provinsi dan Kabupaten,serta masukan dari para pakar seperti seorang guru besar FISIP UI, dan melalui rangkaian seminar nasional dan daerah, maka didapatkan suatu kesimpulan bahwa para terpidana kasus korupsi tidak semua murni kriminal, tetapi "korban" dari Jebakan Batman yang tidak disadari masuk perangkap baik sistem maupun skenario dari pihak yang berkepentingan mendapatkan hasil dari "power" yang dimiliki para pejabat dilingkungan Legislatif maupun Eksekutif. Ketuakomisi III IGede Pasek Swardika ketika ditemui di kantornya di komisi III DPR RI siang tadi (Rabu, 2 Oktober 2013) dengan antusias mengamini thesis yeng didapat dari hasilpenelitian Swararesi.

selengkapnya...

Wed, 2 Oct 2013 @14:17

Mediawatch dukung rencana Komisi Yudisial panggil ulang wartawan di "toilet" yang beritakan adanya dugaan penyerahan amplop dari dari salah satu calon Hakim Agung kepada anggota Komisi III DPR RI.Perlu hindari dugaan "Blackmail Jurnalisme&

image

Berita Swararesi Hari Rabu tanggal : 2 Oktober 2013. Komisi Yudisial (KY) pada Kamis (26/9) memeriksa Hakim Tinggi Pontianak SD terkait isu lobi dirinya dengan salah satu anggota Komisi III DPR Bahrudin Nasori usai menjalani wawancara fit and propert test calon hakim agung di DPR. SD dalam pernyataannya menegaskan bahwa ia sama sekali tidak melakukan apa yang dituduhkan tersebut. Menurut SD berita yang menyebutkan ada perpindahan baik itu berupa amplop maupun bingkisan dari dirinya kepada salah satu anggota DPR sama sekali tidak benar. Dalam diskusi di ILC hari Selasa malam, Komisi Yudisial menyatakan sudah melakukan panggilan ke 2 terhadap wartawan yang menjadi saksi adanya penyerahan amplop tersebut,karena pada pemanggilan pertama tidak hadir.karena UU Pers tidak Lex Specialis ke Undang Undang lainnya, maka wartawan tidak punya hak tolak karena disini perannya "Eye Witness" dan tidak ada nara sumber karena beritanya sepihak.

selengkapnya...

Wed, 2 Oct 2013 @12:00

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Simanjuntak,agak gamang jelaskanJurnalis tentang dasar hukum penolakan klaim sepihak dari Prudential atas klausula di Polis tentang anak dibawah umur.OJK memerintahkan untuk beri penjelasan ulang.

image

Berita Swararesi hari Selasa : Tanggal : 1 Oktober 2013. Otoritas Jasa Keuangan perintahkan Prudential untuk menjelaskan ulang aturan Polis Asuransi dengan adanya kasus klaim AQJ putra Ahmad Dani yang ditolak sepihak dengan dalij AQJ melanggar hukumwalau kasusnya masih dalam proses. Walaupun Polis asuransi telah dilengkapi peraturan Standardsecara Intenasional,masih perlu diuji mengingat hukum positif di Indonesia berbeda dengan di negara asal Prudential tempat penyusunan Standard Asuransi.Disamping itu kasus yang dialami AQJ jarang terjadi sehingga masih menimbulkan persepsi yang berbeda diantara para pengamat maupn pakar hukum di Indonesia.

selengkapnya...

Wed, 2 Oct 2013 @11:00

Dialog Pilar Negara oleh MPR RI dengan Tema "APEC dalam perspektif 4 Pilar dengan Pembicara 1. H.M.Lukman Edy (Ketua Fraksi PKB), 2. Firmansyah (Staff Khusus Presiden), 3.Ichsanuddin Noorsy (Pengamat) membahas Pertemuan Apec di Bali.

image

Foto Pewarta swararesi di Gedung MPR RI Hari Senin Tanggal : 30 September 2013. Prof. Firmansyah mengutarakan pentingnya penyelenggaraan Konferensi APEC dikaitkan dengan menurunnya tingkat Ekspor dikawasan Asia Pasific belakangan ini yang cenderung mengganngu pertumbuhan ekonomi kawasan.

selengkapnya...

Mon, 30 Sep 2013 @14:35

Apakah Ruhut Sitompul menjadi "sasaran antara" serangan politikus yang mengkritisi Pemerintahan SBY,mengingat Desmond Mahendra yang menyerang calonKetua Komisi III adalah pengarang buku "Presiden Offside ,didiamkan atau dimakzulkan"

image

FOTO BERITA SWARARESI hari Selasa Tanggal 24 September 2013. Suasana panasdalam rangka pelantikan Calon KetuaKomisi III, Ruhut Sitompul, diwarnai kesan kesempatan menyampaikan kekesalan terhadap Ketum Demokrat, dari beberapa politikus senayan yang diduga selama ini , mengkritisi SBY. Sehinggak tampak nuansa menggunakan kesempatan dengan Ruhut sebagai media antara menumpahkan kekesalan yang tidak kesampaian. Salah satu anggota komisi III yang menyerang Ruhut dengan masalah pribadinya adalahDesmond Mahendra, yang terang benderang pernah menerbitkan buku Presiden Offside, yang diduga isi buku tersebut berbau provokasi memakzulkan atau mendiamkan Kepemimpinan SBY sampai 2014nanti. Melihat situiasi ini perlu kearifan Pimpinan DPR mengingatkan para politisi agar tidakkeluar darikoridor masalah pelantikan ketuakomisi III.

selengkapnya...

Tue, 24 Sep 2013 @16:01

Menteri Polhukam Djoko Suyanto meng apresiasi BNPP melakukan upaya akselerasi pengelolaan ekonomi Perbatasan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Dekindo ikut serta dalam Pameran BNPP di SMESCOJakarta

image

Berita Foto Swararesi hari Selasa tanggal 17 September 2013. Dewan Kelapa Indonesia (Dekindo) dan MAPI (Masyarakat Perkelapaan Indonesia (MAPI) dengan hasil produksi anggotanya ikut menggelar pameran hasil produk perkelapaanuntuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang berada didaerah perbatasan.

selengkapnya...

Thu, 19 Sep 2013 @09:24

Alumni Universitas Jayabaya yg pernah dianggap sebelahmata oleh ex.rekrutor Media Tempo karena tidak masuk 10 besar PTN ,justru salah satu alumninya BW di KPK yang menangkapi oknum Profesor & dosen2 dari PTN terkemuka, sistem perlu ditunjau ulang.

image

Berita Foto Swararesi hari Senin Tanggal 16 September 2013. Acara Reuni dan Halal Bihalal 2013 Ikatan Alumni Universitas Jayabaya di Gedung Sapta Pesona Kementerian Parawisata Jakarta (Sabtu 14/9/13). Lulusannya yang berada dan pernah menjadi Pejabat Penting antara lain, Bambang Widjojanto (Wakil ketua KPK), WaMenneg BUMN,Dirut Jamsostek, Dirut Bank Bukopin, Mantan Menteri Kehutanan dll).. Informasi selengkapnya dengan kegiatan Perkuliahan Univ Jayabaya dapat dilihat di Harian Kompas terbitan Hari ini halaman 31. Universitas Jayabaya juga Penerima Penghargaan Best Riset Private Universityy 2013 dan Indonesia Best School of Management 2013 dari Mix Marketing Communications Magazine (Group SWA Magazine). Dirut Media Tempo telah disomasi salah satu alumni UJ, meminta klarifikasi atas statemen salah satu mantan recrutornya yg juga ex. wartawan senior untuk klarifikasi.

selengkapnya...

Mon, 16 Sep 2013 @11:31

Kasus Black List Ahmad Dhani ke TV One News, perlu mendapat perhatian Dewan Pers kecenderungan awak Media kurang memperhatikan suasana psikologis dari Narasumber yang sedang mengalami bencana berat dikeluarganya.

image

JAKARTA- Ahmad Dhani lewat akun Twitternya meminta agar kru TvOne untuk menjauh darinya yang kini sedang tertimpa musibah karena anak ketiganya, Ahmad Qodir Jaelani (Dul) mengalami kecelakaan. "Saya perintahkan supaya crew @tvOneNews tidak meliput saya. Saya mem Blacklist @tvOneNews. Jadi tahu diri saja untuk menjauh dari saya," tulis Dhani di Twitternya Tgl.10September 2013. Dhani tidak menjelaskan apa alasannya menolak untuk didekati kru liputan TvOne. Malam itu , Dhani memang sempat diwawancara lewat telefon oleh TvOne dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam. Dalam wawancara itu, Dhani memang terlihat kurang suka dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pembawa acara. Dhani sempat menjawab ketus ketika dia merasa ditanya pertanyaaan bagaimana paniknya saat menghadapi Anaknya korban.

selengkapnya...

Fri, 13 Sep 2013 @15:37

Kunjungan kerja Delegasi RI Kementerian Lingkungan Hidup RI ke Kementerian Lingkungan Hidup Republik Ceko di Praha (9 September 2013). Yg merupakan upaya untuk menindaklanjuti ketertarikan pengusaha Ceko untuk berinvestasi di Indonesia.

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu 11 September 2013 (Rilis dari Kemen Lingkungan Hidup) Kunjungan kerja Delegasi RI Kementerian Lingkungan Hidup RI ke Kementerian Lingkungan Hidup Republik Ceko di Praha (9 September 2013). Kegiatan ini merupakan upaya untuk menindaklanjuti ketertarikan pengusaha Ceko untuk berinvestasi di Indonesia terkait dengan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup. Delegasi RI dipimpin oleh Deputi MenLH Bidang Pengelolaan B3, Limbah B3 dan Sampah, Rasio Ridho Sani.

selengkapnya...

Thu, 12 Sep 2013 @13:13

Dialog Pilar Negara di MPR dengan tema Ketahanan Ekonomi dalam Konteks 4 Pilar, membahas Tantangan Ekonomi Indonesia kedepan dengan narasumber Prof.Rizal Ramli, Dr.Arif Budimanta dan Wakil Ketua MPR RI.

image

Berita Swara resi hari senin Tanggal 9 September 2013 di Gedung MPR Senayan. Dr. Arif Budimanta menguraikan adanya ketidakpastian global yang cenderung pertumbuhan ekonomi menurun dibanyak negara didunia. bagi indonesia sendiri menyebabkan Pelemahan nilai tukar rupiah dan adanya utang Luar Negeri yang tidak terkendali dengan indikasi beban utang jk pendek mencapai 55,7% dari cadangan devisa RI disamping Devisit Neraca Perdagangan. Kesimpulannya al. Utang Luar Negeri Indonesia sudah sangat memperihatinkan dan tidak terkendali, sehingga sewaktu-waktu bisa menyebabkan krisis dan sulit terdeteksi.. untuk itu perlu dipahami dan hindari terjadinya dynamic Inconsistency dengan perlu hati-hati menaikkan suku bunga acuan.

selengkapnya...

Mon, 9 Sep 2013 @15:11

Kementerian Lingkungan Hidup dan Mahkamah Agung menyelenggarakan diklat sertifikasi Hakim lingkungan Hidup di Cisarua Bogor.Upaya Meningkatkan Efektifitas Penegakan Hukum Lingkungan. Acara berlangsung tanggal 4 sd 14 September 2013.

image

Berita Swararesi Hari Kamis Tanggal 5 September 2013/Rilis Humas KLH' Pelatihan diikuti oleh 130 Hakim dari 3 Angkatan memberikan pemahaman yang lebih mendalam dalam menangani perkara pidana,perdata dan tata usaha negara dibidang Lingkungan Hidup.Pelatihan dilaksanankan di Diklat Mahkamah agung Cisarua.Bogor.

selengkapnya...

Fri, 6 Sep 2013 @00:35

SEJUMLAH anggota Komisi IX DPR RI menilai Instruksi Presiden (Inpres) tentang Upah Minimum 2014 telah melanggar UU Ketenagakerjaan dan Permenakertrans No. 13 tahun 2013. Menurut mereka, inpres ini telah mereduksi sejumlah pasal di UU Ketenagakerjaan.

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa 3-9-2013. Senayan - Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI menilai Instruksi Presiden (Inpres) tentang Upah Minimum 2014 telah melanggar UU Ketenagakerjaan dan Permenakertrans No. 13 tahun 2013. Menurut mereka, inpres ini telah mereduksi sejumlah pasal di UU Ketenagakerjaan. "Saya melihat inpres tersebut melanggar UU 13/2003, upah berdasarkan hidup layak pada pasal 8 direduksi inpres 2014 berdasarkan inflasi plus 10 persen," kata Anggota Komisi IX Indra saat melakukan interupsi dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (3/9). Legislator PKS ini menilai, apa yang dilakukan Presiden telah melewati kewenangannya. Apalagi untuk upah, itu ditetapkan oleh Gubernur. "Saya berharap kepada pemerintah agar kenaikan upah berdasarkan pada UU yang ada," tandas Indra. Indra menegaskan, inpres tersebut merupakan bentuk ketidakberpihakan pemerintah terhadap buruh. Makanya, rencananya pada tanggal 5 September buruh akan turun jalan. "Inilah kekecewaan buruh," kat

selengkapnya...

Wed, 4 Sep 2013 @14:10

Ketua Asean Blogger Community Indonesia Iwan Brotoseno Apresiasi rencana Mediawatch melakukan kerjasama dengan Organisasi Blogger untuk ikut aktif menjadi pemantau media sesuai amanat konstitusi, jelang pesta Demokrasi Pemilu 2014.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Sabtu Tanggal 24 Agustus 2013 di Gedung Pusdiklat Kementerian Luar negeri. Acara "Asean Conectivity Menuju komunitas Ekonomi Asean 2015 : Peran dan kontribusi Blogger dan Social media dalam menghadapi Integrasi Ekonomi Asea, Acara dibuka resmi oleh menteri komunikasi dan Informatika Tifatul sembiring.

selengkapnya...

Sat, 24 Aug 2013 @22:01

Quo Vadis, Acara Rakor Kementerian Luar Negeri diKongres Diaspora tentang Perlindungan WNI diwarnai aroma curi start kampanye oleh salah satu narasumber dan disambut pekikan hidup Jokowi Capres 2014 oleh salah satu Pengurus Inti LSM Migran.

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 19 Agustus 2013. Di JCC Senayan Jakarta. Kejadian yang berbau kampanye dari salah satu narasumber seharusnya dihindari karena acara Rakor ini dibiayai Negara dan seharusnya bebas dari aroma kampanye pra Pemilu 2014.

selengkapnya...

Fri, 23 Aug 2013 @11:18

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved