Jelang pemilihan presiden dan wakil presiden 2014-2019, netralitas media di Indonesia mulai dipertanyakan.Terlihat, keberpihakan media kepada salah satu pasangan capres dan cawapres. Diperlukan pihak yang berwenang menangani penyiaran Indonesia.

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa Tanggal 24 Juni 2014.Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Sudah ada kerjasama dan satuan tugas, gabungan antara Badan Pengawas Pemilu, Komisi Pemilihan Umum dan Komisi Penyiaran Indonesia(KPI). Tetapi semua juga tergantung dari medianya, sekarang ini ada yang bandel. Pemilik dari media itu berpolitik dan juga terjun langsung ke politik sehingga sulit menjaga netralitas,ujar Anggota Komisi I Evita Nursanty, usai raker dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Gedung Nusantara II, Senin (23/06). Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, pihaknya sudah menegur KPI agar menindak media yang bandel. Namun, kewenangan KPI ternyata juga terbatas, sehingga media terkesan tidak takut dengan teguran KPI.

selengkapnya...

Tue, 24 Jun 2014 @14:32

Mabes TNI bersama (USPACOM) membuka secara resmi Latihan Bersama (Latma) Table Top Exercise Penanggulangan Bencana Alam Gema Bhakti 2014 antara TNI dengan USPACOM (United States Pacific Comand)

image

Berita Swararesi hari Selasa Tanggal 24 Juni 2014.Ritzcarlton Ballroom Jakarta. Panglima TNI Brigjen TNI Endang Sodik, M.B.A. didampingi Brigadir General Wiliam Saymour Deputy J3 (USPACOM) membuka secara resmi Latihan Bersama (Latma) Table Top Exercise Penanggulangan Bencana Alam Gema Bhakti 2014 antara TNI dengan USPACOM (United states Pacific Command) di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Latihan yang mengambil tema Satuan Tugas TNI Siap Melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Dalam Rangka Operasi Bantuan Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana Alam Internasional, diikuti oleh 138 orang terdiri dari 86 orang unsur TNI dan 52 orang USPACOM dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 23 s.d. 27 Juni 2014. Tujuan latihan ini adalah untuk memberikan pembekalan pengetahuan tentang latihan Table Top Exercise Penanggulangan Bencana Alam Gema Bhakti 2014 dan meningkatkan pemahaman prajurit TNI dalam prosedur dan mekanisme penanggulangan bencana dengan melibatkan batuan

selengkapnya...

Tue, 24 Jun 2014 @14:17

Jurubicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul "diancam ?" Ketua Fraksi Partai Demokrat ,Nurhayati Ali Assegaf untuk urungkan niatnya deklarasi dukung Jokowi-JK malam ini.

image

Berita Swararesi hari Senin Tanggal 23 Juni 2014. Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul mendukung Jokowi-JK. Atas pilihan politiknya, Ruhut malah disarankan mundur dari partai berlambang bintang mercy itu. "Sebetulnya lebih gentleman Ruhut untuk mundur. Itu akan lebih baik dan terpuji," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (23/6/2014). Nurhayati sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR menggelar konferensi pers dengan Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua dan Sekretaris Fraksi Teuku Rifky Harsya.

selengkapnya...

Mon, 23 Jun 2014 @15:28

Tim sukses Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sepakat untuk menolak kampanye hitam menjelang Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

image

Berita Swararesi hari Senin Tanggal 23 Juni 2014.Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Tim sukses Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sepakat untuk menolak kampanye hitam menjelang Pilpres 9 Juli 2014 nanti, namun kampanye hitam tersebut sudah terjadi. Bahkan menyulut perpecahan di daerah-daerah. Oleh karena itu, kedua capres diharapkan dalam debat ke III pada Minggu (21/6) mendatang lebih mengedepankan visi misi dan program, bukan saling menyudutkan. Memang ada kampanye hitam yang dilakukan oleh kelompoknya sendiri agar dirinya dinilai didzalimi dan mendapat simpati rakyat dan dipilih dalam Pilpres nanti. Tapi, itu kan sama dengan bunuh diri atau harakiri, dan model ini sudah selesai pada tahun 2004 lalu, ketika Pak SBY mendapat dukungan rakyat dan terpilih menjadi presiden,tegas Ahmad Yani (Tim Kampanye Prabowo-Hatta) dalam Dialektika Demokrasi Pengaruh Kampanye Hitam Terhadap Pemilih bersama Poempida Hidayatullah (Tim Jokowi-JK) dan pengamat dari UIN Alauddin Makasar Firdaus Muh

selengkapnya...

Mon, 23 Jun 2014 @15:01

Juru Bicara Partai Demokrat dari FPD Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul Akhirnya memutuskan "Banting Stir" Dukung Jokowi-Jusuf Kala.

image

Berita Foto Swararesi Hari Minggu Tanggal 22 Juni 2014. Jakarta: Berita mengejutkan datang dari Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang akhirnya menemukan siapa sosok yang akan ia dukung dalam Pemilu Presiden 2014. Anggota Komisi III DPR itu memilih untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Jokowi-JK. "Kata hatiku, aku mendukung Jokowi-JK," tegas Ruhut seperti yang dikutip dari berita Metrotvnews.com, Ahad (22/6/2014). Ruhut menjelaskan, deklarasi akan dilaksanakan di kawasan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. "Besok jam 19.00 malam, ya. Tempatnya seperti di undangan," tambah Ruhut. Ruhut mengharapkan para jurnalis dapat menghadiri acara deklarasi tersebut besok tanggal 23/6/2014 di Menteng Jakarta.

selengkapnya...

Sun, 22 Jun 2014 @21:15

Nilai Tukar Rupiah Dalam APBN-P 2014 Terlemah sepanjang 14 tahun terakhir. Patokan lemahnya nilai tukar tersebut berdampak pada belanja subsidi BBM dan subsidi listrik yang membengkak.

image

Berita Swararesi Hari Jumat tanggal 20 Juni 2014.Gedung Parlemen Snayan. Nilai tukar rupiah yang dipatok dalam RAPBN Perubahan 2014 sebesar Rp11.600 per dolar merupakan yang terlemah sepanjang 14 tahun terakhir. Patokan lemahnya nilai tukar tersebut berdampak pada belanja subsidi BBM dan subsidi listrik yang membengkak. Demikian mengemuka dalam pendapat akhir mini Fraksi PDI Perjuangan pada Rapat Paripurna DPR, Rabu malam (18/6) yang dibacakan Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit. Ini juga sekaligus menjadi kritik bagi pemerintah untuk mengendalikan nilai tukar rupiah ke titik ideal. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR M. Sohibul Iman. Dalam asumsi dasar APBN 2014, nilai tukar rupiah dipatok Rp10.500/dolar. Lalu, dalam RAPBN Perubahan dikoreksi menjadi Rp11.700.dolar. Terakhir, nilai tukar tersebut disepakti di kisaran Rp11.600/dolar

selengkapnya...

Fri, 20 Jun 2014 @19:04

Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat RI Dukung Dibentuknya Asean Parlementary Assembly (APA) Eminent Persons Group

image

Berita Swararesi hari Jumat Tanggal 20 Juni 2014 Gedung Nusantara Senayan. Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendukung ide akan dibentuknya APA Eminent Persons Group. Hal itu disampaikan pada pertemuan 1st APA Troika Plus Meeting, yang diadakan di Islamabad Pakistan, belum lama ini. Diharapkan, dengan keberadaan APA Eminent Persons Group, dapat mengkaji, mempelajari dan menganalisa proses dan peluang integrasi bagi terbentuknya Parlemen Asia, serta dengan membandingkannya pada proses-proses integrasi yang terjadi di European Parliament, African Parliament, dan transformasi gradual yang terjadi dalam kerangka ASEAN. Yang perlu digarisbawahi terhadap ide APA Eminent Persons Group itu adalah keberadaannya harus memiliki manfaat nyata, dan menjadi troubleshooter atas kompleksitas persoalan inefektivitas APA saat ini dan tantangan masa depan APA, jelas Ketua Delegasi DPR RI (FPAN) Andi Anzhar Cakra Wijaya.

selengkapnya...

Fri, 20 Jun 2014 @18:54

Malam penganugrahan dan Diskusi Publik MAARIF Fellowship (MAF) dengan topik "Islam dan Pergulatan Identitas Keindonesiaan",Kebhinekaan yang mestinya menjadi anugrah untuk membangun keIndonesiaan, banyak usaha menghilangkannya.

image

Berita Swararesi Hari Kamis Tanggal 19 Juni 2014. Freedom Institute Proklamasi Jakarta. Buya Syafii Maarif,pendiri MAARIF Institute menegaskan " Kebhinekaan yang mestinya jadi anugrah untuk membangun keIndonesiaan , justru banyak yang berusaha menegasikan dan menghilangkannya".Klaim kebenaran dan kehendak untuk menghakimi kelompok atau orang lain yang tidak spaham itu, berakibat pada banyaknya tindakan persekusi terhadap kelompok minoritas, naiknya intoleransi di masyarakat, serta menguatnya simbolisasi keagamaan.

selengkapnya...

Thu, 19 Jun 2014 @18:11

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Wiranto mengatakan penculikan yang dilakukan Komando Pasukan Khusus pada Desember 1997-Maret 1998 dilakukan atas inisiatif Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Prabowo Subianto.

image

Berita Swarararesi. Hari Kamis 19/6/14.Posko FKPK Menteng Jakarta. Mantan PangABRI Wiranto katakan penculikan yang dilakukan Komando Pasukan Khusus pada Desember 1997-Maret 1998 dilakukan atinisiatif Danjen Komando Pasukan Khusus Prabowo Subianto. Pimpinan militer, kata dia, tak pernah memerintahkan kebijakan ekstrem untuk mengamankan negara. "Aksi penculikan adalah inisiatif atas analisis keadaan yang terjadi waktu itu," ujar Wiranto saat memberikan keterangan pers di Posko Forum Komunikasi Pembela Kebenaran di Jalan HO.S. Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Juni 2014. Wiranto pastikan Panglima ABRI tak pernah menginstruksikan penculikan aktivis. Menurut dia, dua panglima yang bertugas selama penculikan--Wiranto dan Feisal Tanjung--tak pernah memerintahkan langkah represif dalam mengamankan negara. "ABRI harus komunikatif, persuasif, bukan (menggunakan) cara kekerasan." Prabowo Subianto dalam debat calon presiden melimpahkan persoalan penculikan aktivis keatasannya dimiliter

selengkapnya...

Thu, 19 Jun 2014 @15:37

Hak Jawab Asuransi Prudential dari Customer Care | PT Prudential Life Assurance atas berita Swararesi hari Kamis Tanggal 12 Juni 2014 tentang keluhan nasabah Prudential atas pelayanan Rumah Sakit Mitra Prudential yg tidak paham skema covering biaya.

image

Melalui email ini, izinkan kami menyampaikan bahwa, manfaat PRU hospital&surgical yang Bapak miliki adalah manfaat tambahan yg memberikan penggantian biaya rawat inap, ICU, dan pembedahan, sesuai dengan manfaat yang diambil, selama Tertanggung Utama menjalani perawatan di Rumah Sakit, yang pengajuannya dapat dilakukan melalui penjaminan di rumah sakit, atau mengajukan penggantian kepada Prudential Indonesia. Selain memberikan penggantian biaya rawat inap, manfaat PRU hospital&surgicalmemberikan penggantian untuk biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, yaitu: 30 hari sebelum tanggal masuk Rumah Sakit untuk rawat inap. 90 hari setelah tanggal keluar Rumah Sakit karena rawat inap. Nasabah dapat memperoleh penggantian klaim untuk biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, dengan mengajukan klaim langsung ke Prudential Indonesia, dilengkapi dengan kuitansi asli dan Surat Keterangan Dokter. Kami ingin sekali memahami sepenuhnya keluhan yg Bapak sampaikakan.

selengkapnya...

Thu, 19 Jun 2014 @09:10

Kemnakertrans Bentuk Satgas Pencegahan TKI Non Prosedural di 21 Lokasi Embarkasi.Pengukuhan anggota satgas pencegahan TKI Pencegahan TKI Non Prosedural ini diikuti 178 orang yang berasal dari 21 daerah embarkasi .

image

Berita Swararesi Hari Rabu Tanggal 18 Juni 2014. Kantor Kemenakertrans Jakarta. Dalam upaya terus melindungi tenaga kerja Indonesia (TKI), yang akan bekerja di luar negeri, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan TKI Non Prosedural yang disebar di 21 lokasi embarkasi (pemberangkatan). Selain untuk meminimalisir jumlah keberangkatan TKI secara non prosedural dan ilegal, pembentukan satgas ini ditujukan agar penempatan TKI yang berkualitas dapat bekerja di negara-negara penempatan melalui mekanisme sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan dalam menangani penempatan dan perlindungan TKI yang berjumlah sekitar 6 juta orang, pemerintah membutuhkan kordinasi dan peran aktif, dari semua pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah.Satgas TKI ini mendeteksi sejak awal, dengan melakukan early warning sebelum Calon TKI berangkat ke negara penempatan sehingga keberan

selengkapnya...

Wed, 18 Jun 2014 @19:38

Kontingen Garuda Konga XXXII-C/Minustah atau sering disebut dengan Satgas Kizi TNI yang tergabung sebagai Tim Pendahulu (Advance Team) Jadi Pasukan Pengamanan Dunia.

image

Berita Swararesi.Hari Rabu Tanggal 18 Juni 2014.(Foto Istimewa) Dengan menggunakan pesawat carter Antonov AH-124-100 milik Carrier Aerospetsservice Rusia, 10 (sepuluh) orang personel Kontingen Garuda Konga XXXII-C/Minustah atau sering disebut dengan Satgas Kizi TNI yang tergabung sebagai Tim Pendahulu (Advance Team) berangkat menuju ke daerah Bangui, Central Africa Republic (CAR) dalam rangka mempersiapkan misi baru dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan nama MINUSCA (United Nations Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic), Selasa (17/6/2014). Keberangkatan personel Kontingen Garuda ini merupakan bagian dari beberapa tahap pemindahan personel yang telah dimulai sejak keberangkatan Tim Pre Advance tanggal 15 Mei 2014, dimana 15 orang pertama berangkat menggunakan pesawat komersil dipimpin oleh Lettu Laut (P) Daniel Andri Winanto yang bertugas sebagai pembuka jalur kontak dan administrasi awal bagi Satgas Kizi TNI.

selengkapnya...

Wed, 18 Jun 2014 @19:38

Hasil pemetaan ICW ,sementara kubu Partai Pendukung Capres&Cawapres Nomor 1 Unggul dibanding Partai Pendukung Capres Nomor 2 dari banyaknya jumlah kasus terlilit korupsi dimasalalu atau dalam proses KPK yg melekat dikader Partai pengusung.

image

Berita Foto Swararesi . Whiz Hotel Cikini (15/6/2014) Menurut Emerson, ICW telah melakukan pemetaan terhadap parpol para pendukung capres-cawapres yang kadernya terlilit kasus dugaan korupsi. Dan, parpol pendukung yang paling banyak terlilit kasus korupsi adalah capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dia mencontohkan, elite Partai Golkar diduga terlibat kasus korupsi Alquran di Kemenag & juga kasus dugaan korupsi suap PON Riau. Dalam kasus Simulator SIM sejumlah anggota DPR, termasuk dari Golkar juga disebut-sebut turut menerima uang suap Simulator SIM. PPP terlilit kasus dugaan korupsi haji dan dugaan suap pengurusan lahan di Bogor, Jawa Barat. PKS terlilit kasus suap daging impor, dan PBB terlilit kasus Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kemenhut yg terus diproses KPK dll. Adapun, di pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK, lanjut Emerson, ada sejumlah elite PDIP yg diduga terlibat kasus pemilihan deputi senior BI Miranda S Goeltom.NasDem&Hanura bersih.

selengkapnya...

Tue, 17 Jun 2014 @15:10

KEMLU BERHASIL MEMPERTAHANKAN CAPAIAN LAPORAN KEUANGAN TERBAIK: WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2013

image

Berita Foto swararesi hari Selasa Tanggal 17 Juni 2014.Rilis Infomed Kemlu RI Menteri Luar Negeri RI DR. R.M. Marty M. Natalegawa secara langsung menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2013 dari Anggota I BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin, 16 Juni 2014 di Kantor Kementerian Luar Negeri. Dalam penyerahan tersebut hadir seluruh Tim Pemeriksa BPK serta para Eselon I dan Eselon II terkait di Kementerian Luar Negeri. Dalam penyerahan tersebut Anggota I BPK menyampaikan bahwa capaian Laporan Keuangan Terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Kementerian Luar Negeri yaitu di tahun 2011, 2012 dan 2013. Capaian ini adalah prestasi yang pantas dibanggakan dan perlu mendapatkan apresiasi karena opini ini bukan merupakan hadiah dari BPK, namun merupakan prestasi dari seluruh jajaran Kementerian LN.

selengkapnya...

Tue, 17 Jun 2014 @14:39

Grand Opening Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall),pusat belanja terbaru diSelatan Jakarta.Hadirdgn konsep yang unik & berbeda,AlfrescoDining dengan tenant F&B dgn 4 lantai&Ice Skating,pilihan terbaik bagi para penikmat kuliner&coffeeshop.

image

Berita Foto Swararesi. Bintaro Jaya Xchange Mall - Signature Coffee & Grill (13/6/2014) Ditaman interaktif (BXc Park), anda akan menemukan taman seluas 3 hektar yang menghadirkan Giant Videotron berukuran 8x12 meter,panggung outdoor dan jogging track diman beragam kegiatan dapat dilakukan.Selain itu, BXc Park juga dilengkapi dengan banyak fasilitas-fasilitas seperti kolam ikan Koi, air mancur interaktif,serta air terjun disepanjang jalur utama taman. Selain itu ,Bintaro Jaya Xchange Mall juga memiliki fasilitas ice skating (BX Rink) seluas 1,320m2 yang dapat menampung anak-anak/muridsekolah, serta masyarakat yg ingin berolahraga ice skating. Saat ini Bintaro Jaya Xchange Mall telah terisi lebih dari 92%.Anchor tenant yang bergabung diantaranya Centro by Parkson Departemenstore, Farmers Market,Fun World,Gold Gym,Rockstar Gym,Best Denki Electronic Store,Cinemma XXI dan Food Xchange. Grand Opening menghadirkan serangkaian kegiatan yang dimulai sengan peresmian Bintaro Jaya Xchange Mal

selengkapnya...

Tue, 17 Jun 2014 @13:30

Antisipasi Tabloid Obor Rakyat Sejumlah tokoh lintas agama & tokoh masyarakat dari berbagai daerah kumpul di Jakarta & keluarkan pernyataan bersama menolak politisasi isu SARA untuk kepentingan sesaat,menangkan pemilihan presiden & wapres.

image

Berita Swararesi hari Senin Tanggal 16 Juni 2014. Jakarta. Direktur Eksekutif International Conference of Islamic Scholars (ICIS) Nasihin Hasan mengatakan, banyak tokoh berada dalam satu pemikiran bahwa agama suku bangsa dan ras telah dijadikan komoditas politik sehingga menyebabkan timbulnya permasalahan yang sulit diselesaikan. Sebagai salah satu contoh adalah Tabloid Obor rakyat yang isinya telah megkotak-kotakkan bangsa Indonesia. Berikut pernyataan bersama para tokoh tersebut: 1. Mendukung dan mensukseskan Pemilihan Presiden 2014. 2. Meminta bukti dari TNI, POLRI, KPU, BAWASLU, PNS menunjukkan netralitas dalam menciptakan kondisi Pilpres aman, kondusif dan damai serta jujur dan ardil. 3. Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian dan menolak cara-cara berkampanye yang berbau fitnah dan kampanye hitam serta politisasi agama, suku, ras, serta golongan demi terwujudnya kehidupan bersama bangsa Indonesia. 4. Menjaga dan mempertahankan kerukunan antar-umat

selengkapnya...

Tue, 17 Jun 2014 @09:02

Pemerintah akan menambah kapasitas pembangkit listrik setiap tahun. Dalam sepuluh tahun kedepan, Pemerintah menargetkan penambahan kapasitas pembangkit sebesar 57 hingga 60 GW,

image

Berita Swararesi hari Senin Tanggal 16 juni 2014. Penambahan tersebut dari 300 MW ditargetkan akan didapatkan dari Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) per tahunnya. Pemanfaatan listrik dari panas bumi masih dalam kisaran 4,1% dari total potensi yang dimiliki sekitar 30 GW yang tersebar di 285 lokasi.Potensi sebesar itu merupakan 40 persen dari sumber panas bumi dunia dan jika dapat dimanfaatkan selama 30 tahun, maka itu setara dengan 12 miliar bar­rel minyak bumi untuk meng­operasikan pembangkit listrik. Indonesia menempati posisi ketiga setelah Amerika dan Filipina dalam hal pemanfaatan panas bumi untuk sumber energi listrik. Untuk itu, Menteri ESDM, Jero Wacik, mengajak kepada Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder terkait untuk optimis mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia

selengkapnya...

Mon, 16 Jun 2014 @19:31

Dewan Pers menyatakan pemberitaan Tabloid Obor Rakyat yang dinilai banyak pihak menyiarkan berita menyudutkan terkait Calon Presiden Joko Widodo, bukan menjadi kewenangan Dewan Pers.

image

Dewan Pers menyatakan pemberitaan Tabloid Obor Rakyat yang dinilai banyak pihak menyiarkan berita menyudutkan terkait capres Joko Widodo, bukan menjadi kewenangan Dewan Pers. Ketua Dewan Pers Bagir Manan menjelaskan bahwa kriteria Tabloid Obor Rakyat tidak bisa diklasifikasikan sebagai produk pers, yang dapat dilindungi atau diatur oleh Dewan Pers sebagai lembaga penegak kode etik. Yang dapat kami lindungi dan atur adalah perusahaan yang berbadan hukum, terbit secara berkala, dan ada izin dari serikat perusahaan pers. Sementara tabloid ini tidak memenuhi semua unsur. Maka, ini diluar jangakauan Dewan Pers, katanya di Gedung Dewan Pers, (16/6/2014). Menurut Bagir, karena produk Tabloid Obor Rakyat bukan produk pers, maka asas jurnalisme yang berdasarkan fakta, berimbang dan tidak memihak tidak bisa dkenakan kepada Obor Rakyat. Meski demikian, Bagir setuju bahwa konten Obor Rakyat tidak memenuhi syarat faktual untuk bisa digolongkan menjadi produk jurnalisme.

selengkapnya...

Mon, 16 Jun 2014 @19:14

Dewan Pers hadapi "Tabloid Obor Rakyat" cuci tangan dan buru-buru anggap produk haram.Padahal sesuai amanat UU Pers Mediawatch dilibatkan untuk lakukan analisa teknik,konten & etika berita.Selama ini DewanPers abai.

image

Berita Foto Swararesi Hari Sabtu Tanggal 14 Juni 2014 Warung Daun Cikini Jakarta. Sebelum Tabloid obor dipolisikan seharusnya sesuai amanat UU Pers , Dewan Pers harus lakukan pembinaan terlebih dulu dengan melibatkan Mediawatch sesuai Pasal 17 UU Pers No.40 Tahun 1999 Bab VII pasal 17 ayat 1 &2 Pimred Tabloid Obor Rakyatketika dikonfirmasi Mediawatch Swararesi di Warungdaun bahwa Bagir Manan anggap Tabloid Obor adalah haram dan bukan produk Pers, maka Setiadi tetap menganggap bahwa isi Tabloidnya adalah karya jurnalistik dan wajib dilindungi Dewan Pers. Mediawatch menganggap bahwa Dewan Pers seharusnya melakukan pembinaan terlebih dahulu dengan melibatkan Mediawatch.Sejak diberlakukan UU Pers sampai saat ini Dewan Pers tidak semangat memfasilitasi keberadaan Mediawatch padahal ini perintah Undang-Undang.Lain halnya Ketua SPS Dahlan Iskan berjanji tahun 2015 akan dianggarkan operasional Mediawatch agar dapat mandiri Independent.Kementerian Komunikasi & Informatikapun setali tiga uang

selengkapnya...

Sun, 15 Jun 2014 @16:29

ICW & Koalisi Masyarakat Sipil meminta kedua Capres dan Wacapres membuka data-data pajaknya untuk diketahui Masyarakat sebelum Pilpres dilaksanankan, dan usul disepakati oleh kedua Timses Capres Prabowo dan Jokowi.

image

Berita Foto Swararesi hari Minggu Tanggal 15 Juni 2014. Wiz Hotel Cikini. Dalam diskusi membedah Visi dan Misi Capres 2014, terungkap ada dugaan capres dan Wacapres tidak jujur dalam membuaty laporan pajaknya. Untuk itu ICW meminta gara dibuka data-data pajak untuk melihat kejujuran mereka dalam membuat laporan tersebut. Hadir dalam diskusi tersebut ketua MPR RI, Ketua DPP Demokrat Kartorius dan Tim Hukum Capres Jokowi, Para narasumber sepakat dengan permintaan Koalisi Masyarakat Sipil yang diwakili Emerson Yunto dari ICW.

selengkapnya...

Sun, 15 Jun 2014 @16:28

Komando dan Kendali hanya satu dan berada di tangan Panglima TNI. Selaku Panglima TNI memberikan jaminan penuh tentang soliditas TNI, sehingga kalau terjadi sesuatu hal hanya satu Panglimanya yaitu Panglima TNI, tidak ada yang lain.

image

Berita Swararesi hari sabtu tanggal 14 Juni 2014. Mabes TNI Cilangkap. Hal itu jadi paparan tegas dari Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko kepada insan pers usai memberikan pengarahan kepada para Perwira Tinggi TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/6/2014) kemarin, yang dihadiri oleh Wakasad, Wakasal, Wakasau, Kasum TNI serta para Panglima Komando Utama Operasional (Pangkotamaops) TNI dan Panglima Komando Utama Pembinaan (Pangkotamabin) TNI. Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko juga menekankan kembali tentang netralitas TNI dan seluruh Panglima menyatakan akan bekerja keras untuk memberikan penekanan atas netralitas TNI, untuk itu masyarakat tidak perlu ragu-ragu atas netralitas ini. Apapun suaranya para purnawirawan tidak akan mempengaruhi kami, tidak ada satu pun prajurit TNI yang terpengaruh, mau ngomong seperti apapun kami tidak akan terpengaruh, tegas Panglima TNI.

selengkapnya...

Sun, 15 Jun 2014 @16:25

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Jalin Kerjasama Dengan Carrefour (PT.Trans Retail Indonesia) dengan tajuk "Mari Berbagi Untuk Anak Indonesia" dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan menyambut Bulan Ramadhan 1435 H

image

Berita Swarraesi Hari Jumat Tanggal 13 Juni 2014 Carrefour Casablanca Jakarta "Kerjasama ini membuka peluang PKPU dan Carrefour untuk lebih dekat dengan masyarakat. Pertama, memudahkan orang untuk berdonasi Ziswaf tanpa harus datang ke lembaga zakat. Kedua, kegiatan ini juga membuka peluang untuk masyarakat lebih mengetahui betapa pentingnya berzakat dan manfaat ziswaf, salah satunya adalah kegiatan BBY," ujar Ivan Satria selaku Manajer Community and Education Network. "Adanya booth Ziswaf ini merupakan salah satu usaha kami untuk senantiasa menawarkan produk dan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Carrefour. Kami berharap, hasil pengumpulan dana di booth ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tambah RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia.

selengkapnya...

Sat, 14 Jun 2014 @11:55

Dipertanyakan sistem kontrol implementasi atas banyaknya variasi produk baru asuransi yang diluncurkan diduga membuat petugas kesehatan di Rumah Sakit mitra asuransi tidak semua paham secara detail manfaat produk dan berimbas kerugian nasabah asuransi.

image

Berita Swararesi Hari Kamis Tanggal 12 Juni 2014. Four Season Hotel Jakarta. Dalam konferensi pers acara launching produk baru yaitu Prupartner (11/6/2014)yg dihadiri Nini Sumohandoyo Corporate Marketing and Communications Director of Prudential Indonesia; William Kuan President Director of Prudential Indonesia; Rinaldi Mudahar Vice President Director of Prudential Indonesia, Eveline Kusumowidagdo Operational Director of Prudential Indonesia, terungkap bahwa ada produk prudential yang belum dipahami secara detail oleh petugas kesehatan di Rumah Sakit mitra prudential sehingga membuat nasabah asuransi kesehatan Prudential merasa dikecewakan karena adanya perbedaan pemahaman terhadap cakupan jasa Rumah sakit yang dicover khususnya untuk tindakan operasi . Eveline Kusumowidagdo ditugaskan menyelesaikan masalah ini belum diketahui hasilnya.

selengkapnya...

Fri, 13 Jun 2014 @08:06

Dalam pertemuan "Konferensi Global untuk Mengakhiri Kekerasan Seksual dalam Konflik,INDONESIA TEGASKAN PERLUNYA LANGKAH NYATA DLM UPAYA GLOBAL AKHIRI KEKERASAN ThP PEREMPUAN & ANAK-ANAK DLM KONFLIK BERSENJATA

image

Berita Swararesi hari Kamis Tanggal 12 Juni 2014.London,Inggris (Rilis Kemlu) Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa, pada pertemuan Global Summit to End Sexual Violence in Conflict di London, Inggris pada tanggal 12-13 Juni 2014, menegaskan pentingnya masyarakat internasional mengambil langkah-langkah nyata untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak dalam konflik bersenjata. "Indonesia mendorong adanya sebuah pendekatan bersama dalam menangani isu tersebut melalui empat langkah konkrit: pencegahan, deteksi dini, perlindungan, serta tindakan hukum dan pemberian keadilan bagi para korban. Keempat langkah ini penting guna mensinergikan dan mengefektifkan upaya nyata bersama negara-negara dalam mengakhiri kekerasan seksual dalam konflik bersenjata, demikian disampaikan Menlu RI. Menlu RI juga menggarisbawahi arti penting peran misi penjaga perdamaian dalam menangani kekerasan seksual

selengkapnya...

Fri, 13 Jun 2014 @03:51

Investor Indonesia Sangat Mendukung Dinaikkannya Usia Pensiun Resmi dari 55 Tahun.Survei Manulife Hampir tiga perempat investor mendukung dinaikkannya usia pensiun resmi.

image

Berita Swararesi Hari Rabu Tanggal 11 Juni 2014. Investor Indonesia Sangat Mendukung Dinaikkannya Usia Pensiun Resmi dari 55 Tahun Survei Manulife Hampir tiga perempat investor mendukung dinaikkannya usia pensiun resmi dari 55 tahun Masyarakat Indonesia berharap untuk dapat terus bekerja selama 12 tahun dari usia pensiun resmi saat ini Investor yakin dapat mempertahankan standar hidup dan kesehatan di masa pensiun Hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Manulife mengungkapkan bahwa investor Indonesia menjadi standar untuk menaikkan usia pensiun resmi di wilayah Asia. Saat ini investor Indonesia sudah bekerja lebih lama setelah pensiun dibandingkan dengan para investor di negara-negara Asia lainnya. Sikap positif investor Indonesia terhadap upaya menaikkan usia pensiun ini bahkan terlihat menonjol di tengah-tengah luasnya dukungan terhadap peningkatan usia pensiun resmi yang terjadi di seluruh negara Asia yang diteliti.

selengkapnya...

Thu, 12 Jun 2014 @16:35

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM LANSIA TANGGUH -RELAWAN BNPB

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved