MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Indonesia melalui KBRI Kualalumpur , bantah tuduhan Media Utusan Malaysia bahwa Indonesia menutupi data radar merekam pergerakan Pesawat Malaysian Airways MH 370 yang diduga melintasi kawasan udara Indonesia saat dinyatakan hilang.

image

Berita swararesi Hari Selasa Tanggal ; 18 Maret 2014. Rilis KBRI Kualalumpur. Artikel berita Harian Utusan Malaysia berjudul "MH 370 disembunyikan di Pangkalan AS , Diego Garcia" merujuk spekulasi dari Portal Cabal Times bahwa Indonesia dengan sengaja menutupi data radar yang mengikuti pergerakan MH 370 tanggal 8 Maret 2014.Tulisan tersebut sangat tidak bertanggung jawab karena sangat tidak benar dan melukai perasaan keluarga korban yang sebagian merupakan Warga Negara Indonesia.mengingat Indonesia salah satu negara yang berperan aktif dan pertama kali dalam memberi dukungan dalam mencari hilangnya MH 370. untuk itu Indonesia melalui KBRI diKualalumpur meminta agar spekulasi yang tidak bertanggungjawab itu dihentikan segera karena tidak membantu upaya pencarian yang melibatkan 25 Negara.

selengkapnya...

Tue, 18 Mar 2014 @20:05

Badan Nasional Narkotika-BNN melalui Direktorat Pemberdayaan Alternatif, memberikan pembekalan ketrampilan hidup (life skill) kepada kawula muda,disamping hasilnya akan menjadi alternatif sumber pendapatan juga akan memupuk persaudaraan.

image

Berita Swararesi. (Rilis dari BNN) Hari Senin Tanggal 17 Maret 2014.Kawasan Menteng. sangat diharapkan peran serta masyarakat agar semakin kuat mendukung gerakan pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba. (P4GN). kegiatan pelatihan sablon dilakukan selama 5 hari dengan melibatkan tutor yang sangat profesional-ahli dibidangnya.sasaran penting lainnya dari pelatihan ini adalah merangkul komunitas untuk memperkuat persaudaraan mereka dilingkungan mereka.

selengkapnya...

Mon, 17 Mar 2014 @19:13

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) telah sukses mengadakan Gerakan Lawan Demam Berdarah - DB : Movement Day meningkatkan kesadaran Masyarakat Indonesia bahaya penyakit DB yang mematikan.

image

Berita Swararesi Hari Minggu Tanggal 16 Maret 2014 Dengan menggarisbawahi demam berdarah sebagai ancaman bagi keluarga Indonesia yang khususnya adalah anak-anak, pada 16 Maret 2014, SC Johnson dengan berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) telah sukses mengadakan Pembukaan Lawan DB : Movement Day yang bertempat di sepanjang jalan Monas dan Bundaran HI. Ini merupakan awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa demam berdarah adalah sebuah penyakit yang mematikan dan sangat dapat dicegah. Dengan mengedepankan peran anak dalam perjuangan ini, program ini dapat menjadi sebuah awal untuk meningkatkan kesadaran publik, menginspirasi perubahan perilaku, dan mendorong masyarakat untuk bergabung dalam perjuangan melawan demam berdarah dengan para Jumantik (Juru Pemantau Jentik) Cilik sebagai ujung tombaknya.

selengkapnya...

Mon, 17 Mar 2014 @17:28

Lembaga Survey ini hasilkan Jokowi menempati posisi ranking ke 2 sebagai Capres dalam Survey Popularitas Capres berdasarkan monitoring Media Sosial kalangan midle class..Tema survey " The Kind of Leaders Indonesia needs "

image

Berita dan Foto Swararesi Hari Kamis Tanggal 13 Maret 2014 Santika Hotel. Dalam diskusi panel Indonesia Forum ini, salah satu Narasumber mempertanyakan metodologi survey yang dilakukan berdasarkan hasil cuiten di media sosial khususnya Twitter, mengingat representasinya mayoritas adalah kalangan muda (70 % pengguna Twitter anak-anak muda).Djokowi sendiri yang seharusnya hadir diacara tersebut diwakili oleh Aisten Deputy Gubernur DKI.

selengkapnya...

Mon, 17 Mar 2014 @17:21

Penandatanganan Peraturan Bersama (Ka BNN), yang dilaksanakan hari Selasa (11/3) bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta.Paradigma penanganan korban Narkoba lebih humanis.

image

BNN bekerjasama dengan sekretariat Makumjakpol menyelenggarakan penandatanganan peraturan bersama terkait penanganan pecandu Narkoba dan korban penyalahgunaan narkotika kedalam Lembaga Rehabilitasi.Penandatanganan tersebut dilakukan oleh mahkamah Agung,Kementerian Hukum dan HAM,Kejaksaan Agung,Kapolri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian sosial serta BNN di Istana Wakil Presiden.Peraturan bersama ini merupakan langkah kongkrit bagi pemerintah menekan jumlah pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika. (Rilis BNN).

selengkapnya...

Sun, 16 Mar 2014 @21:26

BNP2TKI - Citilink Tandatangani Kerjasama Pengangkutan TKI

image

BNP2TKI - Citilink Tandatangani Kerjasama Pengangkutan TKI Jakarta Jumat, 14 Maret 2014 13:49 Nota kesepahaman antara Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat dan Direktur Utama PT Citilink Indonesia M. Arif Wibowo yang dilakukan di Kantor BNP2TKI Jakarta Nota kesepahaman antara Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat dan Direktur Utama PT Citilink Indonesia M. Arif Wibowo yang dilakukan di Kantor BNP2TKI Jakarta, Jumat (14/03/2014). BNP2TKI dan PT Citilink Indonesia melakukan kerjasama pengangkutan TKI ke luar negeri dan dalam negeri, terutama di negara-negara kawasan Asia Pasifik. Kerjasama itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat dan Direktur Utama PT Citilink Indonesia M. Arif Wibowo yang dilakukan di Kantor BNP2TKI Jakarta, Jumat (14/03/2014). Turut hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu di antaranya Sekretaris Utama BNP2TKI Edy Sudibyo, Deputi Penempatan Agusdin Subiantoro.

selengkapnya...

Sun, 16 Mar 2014 @21:12

BNN melalui Deputy Bidang Pencegahan dan Kapus Humas merasa banyak masukan yang didapat dari para awak Media Online dalam Focus Group Discusion meningkatkan pemberitaan penanggulangan bahaya Narkoba secara Masif.

image

Berita Swraresi-Fortapal Hari Kamis Tanggal :13 Maret 2014 Gedung BNN Pusat. Dalam diskusi berkembang wacana agar BNN dalam melibatkan media juga memperhatikan teknologi mutakhir seperti Google+ sehingga walaupun anggaran terbatas,BNN dapat memberitakan berita ekslusive dari daerah perbatasan maupun daerah pedalaman untuk dapat diakses oleh awak media Online tanpa harus ikut hadir dilokasi.Demikian juga bentuk konferensi pers dapat dilakukan dengan cara Pemprov DKI menggunakan Youtube serta SBY gunakan Video Conference fasilitas gratis dari Google.

selengkapnya...

Thu, 13 Mar 2014 @19:33

Mediawatch mengkritisi Inspektur Jendral Kemendikbud RI Haryono Umar, perlunya transparansi penggunaan anggaran Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Dikbud khususnya alokasi dana ke Media - Mitra Kerja

image

Berita Foto Swararesi Hari Jumat Tanggal : 7 Maret 2014. Sahid Hotel Jakarta. Dalam Jumpa Pers usai penutupan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2014 di Jakarta, kemendikbud boleh berbangga,karena capaian kinerja kementeriannya memuaskan.Dalam bahasa lain , berada pada jalur yang benar (on the right track). Hanya saja pengamatan Mediawatch saat acara jumpa pers usai, ada kejanggalan dari seorang petugas Humas kepada awak media.Hal ini telah dilaporkan ke Irjen Haryono Umar.

selengkapnya...

Fri, 7 Mar 2014 @13:54

Gelar Personil & Peralatan di Squadron 17 Lanud Halim PK, dinamakan Mentawai Megathrust Disaster Relief Exercise (MM DIREX 2014), dgn tema "Strengthening Collaboration and Partnership in Disaster Response to build a resilient Region"

image

Berita Swararesi hari Rabu Tanggal 5 Maret 2014 Berdasarkan hasil analisis risiko, megathrust Mentawai merupakan salah satu dari empat kawasan utama yang memiliki risiko dan probabilitas tsunami tinggi. Dengan adanya risiko yang dihadapi oleh masyarakat wilayah Sumatera Barat tersebut, maka perlu diambil tindakan nyata untuk penguatan kapasitas melalui rangkaian kegiatan latihan bersama yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik di tingkat lokal, nasional dan regional/internasional. Kegiatan latihan bersama yang dinamakan Mentawai Megathrust Disaster Relief Exercise (DIREX), terdiri dari Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), Field Training Exercise (FTX), Humanitarian Civic Action (HCA) dan Evakuasi Mandiri. Dalam Sambutannya, Drs. Bintang Susmanto N, AK, MBA selaku inspektur upacara, menuturkan Gelar Personil dan peralatan MM DIREX 2014 sarana final MM DIREX 2014.

selengkapnya...

Thu, 6 Mar 2014 @19:30

Menkes RI membuka 2nd Forum Of National Stop TB Partnership In South-East Asia, West Pacific and East Pacific and East Mediterranean Regions di Jakarta.Tema : Amplify and Sustain Our Successes In Tuebrculosis Control.

image

Berita Swararesi - Fortapal Hari Senin Tanggal 3 Maret 2014.Sultan Hotel Jakarta. Acara diselenggarakan selama 2 hari Tanggal 3 sd 4 Maret 2014.Disamping diskusi dan pemaparan permasalahan TB dinegara para peserta , juga diadakan mini expo dari negara peserta.Dompet duafa secara antusias ikut dalam expo memberikan informasi kinerja mereka dalam pemberantasan TB di Indonesia.

selengkapnya...

Tue, 4 Mar 2014 @12:05

Bawaslu menjadi promotor penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Bawaslu, KPU, KPI dan Komisi Informasi Pusat tentang Kepatuhan pada ketentuan pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum 2014 melalui Media Penyiaran

image

Berita Foto Swararesi Hari Jumat Tanggal:28 Februari 2014.Kantor Bawaslu Pusat. Dalam pelaksanaan Kampanye Pemilu 2014 melalui media penyiaran para pihak penandatangan PKB meminta kepada semua Lembaga penyiaran dan peserta pemilu untuk menghentikan penyiaran iklan politik dan iklan kampanye Pemilu sebelum jadwal pelaksanaan kampanye Pemilu melalui iklan media elektronik sebagaimana diatur dalam pasal 83 ayat (2) UU No. 8 Tahun 2012 dan peraturan KPU tentang Tahapan,Program dan jadwal Penyelenggaraan pemilu Anggota DPR,DPD dan DPRD yakni terhitung tanggal 16 Maret hingga 5 April. Selanjutnya diatur kewajiban lainnya berkaitan dengan iklan kampanye dll. Ketua bawaslu dan KPU menyatakan bahwa KPU berwenang mengeluarkan rekomendasi ke pengadilan untuk memberhentikan izin penyiaran lembaga Penyiaran yang melanggar peraturan perundangundangan tentang kampanye.

selengkapnya...

Fri, 28 Feb 2014 @18:12

Komnas Perempuan selenggarakan Manisfesto Janji Kebangsaan antisipasi Kepemimpinan dan Hasil Pemilu 2014 agar memenuhi mandat Konstitusi, melibatkan 170 Organisasi dan Individu dari seluruh indonesia yang tandatangani pakta bersama.

image

Berita Swararesi Hari Kamis tanggal 27 Februari 2014.Grand Cempaka Jakarta. manifesto janji kebangsaan antara lain : 1. Memastikan pemenuhan hak-hak dasar dan kemerdekaan hakiki warga negara. 2. memastikan integritas sistem hukum nasional yang bersumber pada Pancasila dan UUD 1945. 3.Meneguhkan demokrasi dan menata ulang desentralisasi . 4. Mengubah orientasi pembangunan kearah pemenuhan hak hidup sejahtera lahir dan bathin. 5. Menyegerakan pemenuhan hak atas keadilan. 6.mencerdaskan kehidupan bangsa.

selengkapnya...

Fri, 28 Feb 2014 @14:53

Kamar Dagang dan Industri Eropa di Indonesia (EuroCham) Meluncurkan Lembar Posisi Tahunan yang Merekomendasikan Penguatan Koordinasi dan Konsultasi antar Kementerian dan lembaga Pemerintahan RI

image

Jakarta, 24 Februari 2014 Kamar Dagang dan Industri Eropa di Indonesia (EuroCham) baru saja meluncurkan Lembar Posisi Tahunan pada Kamis (20/2) lalu di Jakarta. Lembar Posisi tersebut merekomendasikan penyederhanaan kerangka regulasi Indonesia melalui penguatan koordinasi antarkementerian. Selain itu, disoroti pula perlunya meningkatkan konsultasi di antara para pemangku kepentingan, termasuk investor asing, di dalam proses pembuatan kebijakan. Konsultasi tersebut dinilai dapat meningkatkan transparansi, meyakinkan investor, dan menghindari ketidakpastian hukum serta dampak-dampak yang merugikan. Rekomendasi-rekomendasi di dalam Lembar Posisi ini merupakan perspektif dunia usaha Eropa tentang isu-isu yang mempengaruhi iklim perdagangan dan investasi di Indonesia jelas Jakob Friis Sorensen, Chairman EuroCham Indonesia. Eurocham ingin terlibat dalam dialog proaktif.

selengkapnya...

Mon, 24 Feb 2014 @18:56

PT.Semen Indonesia Tbk (Pesero) melakukan Bakti Sosial Erupsi Gunung Kelud dengan mengirim kendaraan khusus untuk menyisir pasir vulkanik di Kediri, disamping mendirikan posko ditempat pengungsian di Kediri, Blitar dan Malang.

image

Berita Swararesi . Hari Rabu Tanggal 19 Februari 2014. Berita Rilis PT Semen Indonesia. Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan encana Gunung Kelud ini perioritas utama.Disamping perusahaan, serikat karyawan semen indonesia juga ikut ambil bagian.

selengkapnya...

Thu, 20 Feb 2014 @13:49

Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menjelaskanTim Aerobatic TNI AU tetap melaksanakan pameran atraksi udara sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.tampil dalam Singapore Air Show.2014

image

Foto Istimewa Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan di Jakarta, Selasa (11/1), bahwa tim Jupiter Aerobatic telah tiba di Singapura terlebih dahulu dan tetap melaksanakan pameran atraksi udara sesuai dengan jadwal yang telah diberikan. Pesawat kita sudah ada di sana dan sudah latihan di sana. Kita sudah cek tidak ada pembatalan. Jadi ya kita teruskan di sana. Karena dengan adanya Jupiter Aerobatic Team itu kita juga ingin menunjukan kepada dunia internasional kehebatan dan kemampuan dari pilot-pilot tempur kita. Dan mereka (Pemerintah Singapura) tidak membatalkan atraksi udara dari Indonesia, ujarnya. Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menjelaskan, pihak TNI menyiapkan delapan pesawat tim Jupiter Aerobatic yang tampil dalam Singapore Air Show 2014 sd 15 Feb 2014

selengkapnya...

Sat, 15 Feb 2014 @16:27

Menteri Koordinator Polhukam Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin didampigi Permanent Secretary & Sekjen CAJ saat membuka Pertemuan Konfederasi Jurnalis Asean (CAJ) di Palembang.

image

Berita Swararesi, Hari Selasa Tg. 11 Februari 2014. Aryaduta Hotel Palembang. Gubernur Sumatra Selatan H.Alex Noerdin sangat tepat menerima dua penghargaan dari : Pertama penghargaan internasional dari Confederation of Asean Journalist (CAJ) dan kedua penghargaan khusus dari Dewan Pers. Pemberian penghargaan dari CAJ yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diserahkan langsung Sekretaris Jendral CAJ Benny Antiporda yang diberikan atas kepeloporan kepelatihan wartawan ASEAN yang mulai berlangsung di Palembang, Hari ini. Menteri Polhukam Djoko Suyanto dalam acara dialog CAJ di Balroom Aryaduta Hotel menjadi Keynotespeech dan bersama Gubernul Sumsel berkenan membuka kegiatan tersebut. Peserta yang hadir sekitar 40 jurnalis dari ASEAN yaitu, Indonsia,Brunei Darusalam,Cambodia,laos,Malaysia,Singapore,Philippines,Thailand,Vietnam dan Timorleste. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi parawisata dan budaya Sumsel.

selengkapnya...

Wed, 12 Feb 2014 @12:20

Presiden RI SBY mohon pamit pada insan Pers mengingat ini untuk terakhir kalinya hadiri acara Hari Pers Nasional menyongsong akhir masa jabatannya pada bulan Oktober 2014,harapan SBY, hubungan baik dengan Presiden baru tetap terjaga.

image

Berita Foto Swararesi Hari Minggu Tanggal 9 Februari 2014 benteng Marlborough Bengkulu. Pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Presiden SBY menyampaikan beberapa pesan kepada semua Insan Pers menghadapi Tahun politik 2014 Independensi tetap dijaga agar etika pers dapat dijunjung tinggi sesuai amanah Undang-Undang tentang Pers. Pada kesempatan itu Presiden juga menghargai keberhasilan Pemerintahan Propinsi,Kabupaten dan Kota Bengkulu yang berhasil menyelenggarakan acara peringatan HPN 2014 dengan sukses yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil pembangunan Bengkulu secara keseluruhannya akan mensejahterakan masyarakat.

selengkapnya...

Sun, 9 Feb 2014 @14:24

Terungkap, ada penumpang bus "S" terlantar karena bus turun mesin ditengah jalan ke Bengkulu, akibat sebagian bus yang baik digunakan antar jemput dan city tour para tamu Hari Pers Nasional 2014 di Bengkulu.

image

SwararesiMinggu tg. 9-2-2014.Martapura Sumbagsel. Bus "S", Bus Antar Kota yg layani penumpang dari Pulau Jawa ke Bangkulu. Memenuhi undangan Workshop dan Acara Puncak HPN2014,Litbang Mediawatch Swararesi gunakan jasa bus "S" dari Bandarlampung menuju Bengkulu, berangkat jam22.00, usai istirahat sarapan subuh di Rumah Makan (RM) sekitar jam4.00 (tgl.8/2) mendadak bus alami gangguan.Dimulailah drama "ngeri" dimana penumpang pria mendorong bus ditanjakan yg sepi tanpa hiraukan bahaya bila bus bisa meluncur balik kepara pendorong. Karena penumpang kehabisan tenaga ,paginya bus ditarik keRM, sekitar pk 12.00 baru diketahui bus harus turun mesin dan peralatan akan tiba sekitar pk 2.00 (Tg. 9/2).Penumpang resah karena ada balita, sementara mereka istirahat diemperan RM.Kadishub,Kominfo Prov Bengkulu sulit diminta konfirmasi mengapa tidak antisipasi,Akibat panitia gunakan bus "S" maka banyak penumpang terlantar.Swararesi alami "derita" 2 hari dijalan dan gagal ikuti workshop HPN.

selengkapnya...

Sun, 9 Feb 2014 @14:23

Terungkap Penggunaan Dana Bansos & Sosialisasi di Pemerintah Pusat & Daerah ditenggarai dimanfaatkan Caleg Inkumbent.Diduga kontrol Media "gamang" benturan kepentingan idealis editor dengan usaha mitra Humas Pemerintahan.

image

Berita Foto Swararesi hari Rabu 5 Februari 2014.Diskusi Media PPMN Milenium Hotel jakarta. Sudah menjadi rahasia umum kita mendengar bagaimana cantiknya permainan menggoreng dana bansos dan sosialisasi di pemerintah pusat dan daerah oleh oknum diPemerintahan maupun Oknum Legislatif yang berkolaborasi memanfaatnya untuk kepentingan kampanye terutama Caleg Incumben. Hasil temuan Mediawatch Swararesi baru2 ini dibeberapa daerah Sumatra dan Jawa,modus ini sangat rapi dikemasnya.Padahal kita tahu bahwa setiap Anggota Legislatif sudah mendapatkan jatah dana reses cukup besar berbentuk kegiatan sosialisasi dan pendidikan 4 Pilar dsb.Peran Media mengontrol penyimpangan ini perlu dipertanyakan karena sampai saat ini Humas diKementerian (Pusat) dan Pemda (Pemprov,Pemkab,Pemkot) ada dana yang digelontorkan ke Media baik berbentuk Transportasi,Media Tour,Advertorial dan program kemitraan lainnya.

selengkapnya...

Thu, 6 Feb 2014 @14:01

Anggota Komisi IX DPR RI I Gede Pasek Suardika (FPartaiDemokrat) ingatkan Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan RI yg baru Dr.Roy A Sparringa , agar perhatikan surat KPK dlm tayangan Iklan diMedia Pejabat K/L tidak "Narsis" berbau kampanye.

image

Berita Foto swararesi Hari Selasa Tanggal 4 Februari 2014.Gedung Parlemen Senayan. Dalam acara Rapat Dengar Pendapat antara Komisi IX DPR RI dengan Badan POM RI anggota komisi IX DPR RI yang baru dari Fraksi Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika mengingatkan Pejabat di BPOM dalam pemasangan Iklan dengan biaya uang Negara-APBN memperhatikan surat KPK yaitu agar komposisi dalam iklan harus lebih dominan berita tentang obat2an dibanding dengan penampilan pejabat di Kementerian dan Lembaga Pemerintah.Apalagi pejabat tersebut mencalonkan sebagai Capres atau Cawapres dalam pemilu 2014.

selengkapnya...

Tue, 4 Feb 2014 @16:29

Terungkap dalam sidang Komisi Pengawas Persaingan Usaha bahwa gejolak harga komoditas yang timbul dipasar, salahsatu penyebabnya Importir tidak mengelola dengan baik Quota yang diberikan kepadanya sehingga timbul kekurangan suply dipasaran.

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 3 Februari 2014.Ruangsidang KPPU Jakarta. Sebagai pelaksanaan tugas penegakan hukum berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, KPPU melaksanakan Sidang Majelis Komisi Perpanjangan Pemeriksaan Lanjutan terkait dugaan kartel Importisasi Bawang Putih. Dalam sidang terungkap bahwa terjadinya gejolak harga dipasar komoditas pertanian salah satu penyebabnya adalah ada Importir yang tidak memanajemeni Quota yang diberikan dengan baik sehingga tidak semua quota diserap pasar.Salah satu Importir mengakui tidak mempunyai Time Table untuk penjadwalan Import komoditas tersebut.Yang menjadi pertanyaan adalah apakah pihak Pemerintah memperhatikan standar kompetensi Importir agar dapat berbisnis dengan baik dan menghindari unsur spekulatif.

selengkapnya...

Tue, 4 Feb 2014 @12:40

Kak Seto akan sampaikan ke Perhimpunan Ahli Psikologi yang anggotanya berjumlah kl 6.000 orang diseluruh Nusantara untuk bekerjasama dengan BNPB dan BPBD dalam menangani aspek psikologi kejenuhan anak-anak korban bencana alam.

image

Berita Foto Swararesi Hari Minggu Tanggal 2 Februari 2014.Tenda Bencana Banjir Kalibata. Saat menjawab pertanyaan dan dialog dengan Media dan para perwakilan korban bencana banjir,diacara Berbagi Cahaya peduli Bersama Wardah dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) didaerah penampungan pengungsi korban banjir sungai Ciliwung dibantaran sungai Fly Over Kalibata,terungkap bahwa ada dugaan dampak psikologis kejenuhan selama di pengungsian melanda anak-anak korban awan panas Eruspsi Gunung Sinabung baru-baru ini , disamping perlu dikaji secara psikologis apakah keputusan rencana pemulangan sebagian pengungsi karena penurunan aktivitas Gn.Sinabung membuat beberapa pengungsi nekat menembus wilayah berbahaya karena mengira tidak akan timbul lagi awan panas. Kak seto sangat prihatin dan berusaha membahasnya dengan koleganya di Himpunan Psikologi.Pihak BNPB harusnya punya SOP mengamankan dampak tidak langsung yang bersifat psikologis dalam mengambil keputusan mengumumkan perubahan status bencana.

selengkapnya...

Sun, 2 Feb 2014 @18:21

Lembaga Survey tambah genit, KPU harus membatasi cakupan dimensi yang digunakan untuk memilih capres selain elektabilitas.Dinamika ini untuk menghindari adanya kampanye secara terselubung dan timbulnya konflik antar capres head to head.

image

BERITA FOTO SwararesiSabtu tgl 1 Februari 2014.Warung Daun Jakarta. Lembaga Survey Indonesia Research Centre kembangkan cakupan dimensi survey Capres 2014 disamping elektabilitas juga Kapabilitas. Hasilnya seperti yg dimuat kemudian salah satu media online bahwa Capres Wiranto-Cawapres HariTanoesoedibjo ungguli Capres Prabowo dari Kapabilitas. Prof.Dr.Siti Zuhro salah satu nara sumber saat acara publikasi hasil survey ,menyayangkan bahwa dia hanya menerima satu lembar rangkuman hasil survey,hingga tak dapat lihat lebih detail, walau metodologinya akademis. Saat diskusi terlihat wartawan belum siap menggali lebih dalam motivasi survey yang diadakan karena dari pertanyaan tidak mengarah kemasalah kriteria "kapabilitas" termasuk kapabilitas dari responden peserta survey, mengingat mayoritas peserta survey mahasiswa, jadi bukan representasi dari masyarakat umum. Diantara awak media ada celetukan semoga aja KPU tidak mentolerir macam2 dimensi survey bisa-bisa Shio Caprespun di Surv

selengkapnya...

Sat, 1 Feb 2014 @19:04

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved