Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APEKSI) prihatin hampir sepertiga Kepala Daerah tersangkut masalah korupsi.Prof.Yusril memaparkan kepada DPR RI lembaga KPK pelrkembangannya berbeda dari tujuan pembentukannya.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Senin 9 Juli 2012 Lokakarya Nasional "Mitigasi Risiko Terkait Dengan Diskresi Kepala daerah agar terhindar dari pidana Korupsi" Hotel sultan. materi Lokakarya dapat dipesan melalui email : redaksi @ swararesi.com. dengan topik : 1.Pertanggung Jawaban Yuridis terhadap Diskresi Pejabat Pemerintahan dalam Perspektif Hukum Administrasi negara dan AAUPB berkaitan dengan perkembangan global (Hakim Agung RI Supandi). 2.Diskresi Kepala Daerah dalam Penglolaan Keuangan daerah. (Achyar SE Ditjen Keuangan Daerah.Kememnterian dalam negeri. 3.Mitigasi Diskresi Kepala daearah Agar Terhindar Dari Pidana Korupsi (Menteri Dalam Negeri RI). 4.Peran Pejabat Publik dalam Era New Public Manajemen. 5.Diskresi Pejabat Publik (Telaaah Kritis UU Keuangan daearah)-Tjip Ismail Staf Ahli DPD RI

selengkapnya...

Tue, 10 Jul 2012 @03:13

DPR RI melalui Arif Budimanta mengkritisi Efektivitas Program PNPM dalam acara International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) & Yayasan TIFA dengan tema "PNPM Mandiri,antara Retorika dan Realita"

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu tanggal 4 Juli 2012 di Hotel Amani Jakarta International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) bekerjasama dengan Yayasan Tifa, pada hari ini, rabu, tanggal 4 Juli 2012, telah menyelenggarakan seminar dengan mengundang berbagai stakeholders. Peserta yang hadir 75 orang. Peserta berasal dari lembaga pemerintah, lembaga donor bilateral, anggota DPR, masyarakat sipil dan media massa. Bertempat : Hotel Akmani, Jalan Wahid Hasyim No.91 Jakarta Pusat, telah menyelenggarakan seminar nasional dengan tema PNPM Mandiri: Antara Retorika dan Realitaâ Hadir dalam seminar ini: 1) Bapak Elan Satriawan (Ketua Pokja Kebijakan Monitoring dan Evaluasi Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan/TNP2K), 2) Bapak Dr. Toby Carrol, Center on Asia and Globalization, Lee Kuan Yew School of Public Policy; 3) Bapak Sunaji Zamroni, IRE, Yogyakarta; 4) Bapak Dr. Hans Antlov, PSF; 5) Bapak Abdul Ghofur, GAPRI; dll

selengkapnya...

Thu, 5 Jul 2012 @07:59

Menteri Koperasi & UKM sampaikan penghargaan kepada Pemerintah Jepang dan Taiwan mempresentasikan keberhasilan dalam menerapkan OVOP (One Vilage for One Product) melalui Koperasi diacara Temu Nasional Pembangunan Desa

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 2 juli 2012 pembukaan acara Temu Nasional di gedung SMesco Jakarta. dengan penyelenggara Deputy SDM Kementerian Koperasi & UKM dihadiri utusan dari seluruh Indonesia sekaligus penyelenggaraan gelar produk unggulan setiap daerah.

selengkapnya...

Mon, 2 Jul 2012 @20:57

Mennegristek bersama Menteri Perhubungan RI meluncurkan mobil Elektrik (Fun Drive mobil Listrik) sebagai Inovasi Kemandirian Bangsa dalam rangka HAKTEKNAS ke-17 sekaligus peresmian Pusat Informasi Harteknas ke 17.

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa Tanggal 26 Juni 2012 di Lobby Utama Gedung II BPPT di Thamrin Jakarta, sebagai peringatan 17 tahun Kebangkitan Iptek.

selengkapnya...

Thu, 28 Jun 2012 @08:51

KPPU sesuai tugas yang diatur UU Nomor 5 Thn 1999 jo Peraturan Pemerintah No.57 Tahun 2010 dan Per KPPU No 10/2010 Nyatakan Akuisisi CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP Intl (BVI) Ltd Tidak Melanggar Undang Undang

image

Press Rilis dari KPPU diterima Tanggal 19 Juni 2012 AKUISISI CNOOC ONWJ LTD OLEH EMP INTERNATIONAL (BVI) LTD TIDAK MELANGGAR UNDANG-UNDANG KPPU berdasarkan tugas yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 1999 jo Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2010 dan Peraturan Komisi Nomor 10 Tahun 2010 mengeluarkan Pendapat Nomor A10612 Tentang Pengambilalihan Saham Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd yang menyatakan bahwa tidak ada dugaan praktik monopoli atau persaingan usaha tidak sehat yang diakibatkan oleh adanya Pengambilalihan Saham Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd. KPPU telah menerima pemberitahuan dari EMP International (BVI) Ltd pada tanggal 26 Januari 2012 atas rencana pengambilalihan Perusahaan CNOOC ONWJ Ltd oleh EMP International (BVI) Ltd. Setelah dokumen dinyatakan lengkap pada tanggal 6 Februari 2012 dengan Surat Penetapan Nomor 12/KPPU/Pen/II/2012 hingga 14 Mei 2012, KPPU melakukan penilaian dari kriteria pemberitahuan yang dik

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @17:46

Komnas Perempuan Memfasilitasi Pengaduan Dugaan PHK Sepihak Pekerja Grand Hyatt melalui Federasi Serikat Pekerja Mandiri karena diduga melanggar Hak Asasi Manusia /diskriminasi kepada pekerja wanita.

image

Pada tanggal 09 April 2012, Grand Hyatt Jakarta diduga telah mem-PHK secara sepihak empat pekerja (Sdri. Endah Rahmasari, dkk) di bagian Floris, yang telah bekerja antara 18 sd 21 tahun. PHK ini sehubungan dengan rencana hotel untuk menutup Flower Shop, divisi dimana Sdri. Endah, dkk bekerja. Dugaan PHK dilakukan dengan memanggil Sdri. Endah, dkk dan pada saat itu juga keempatnya menerima Surat Keputusan PHK dan menerima sejumlah kompensasi yang ditetapkan sepihak oleh perusahaan diduga tanpa mengindahkan perlindungan sebagaimana diatur dalam UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Sdri. Endah bersama dengan FSPM (Federasi Serikat Pekerja Mandiri) telah melakukan upaya penolakan mengingat sebagai besar dari mereka merupakan pencari nafkah utama keluarga.Pada saat bersamaan juga diterbitkan surat schorsing.Redaksi swararesi sedang mminta konfirmasi kepada manajemen Hyatt Jakarta untuk masalah ini.

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @08:14

Transparansi International Indonesia (TII) melalui Sekjennya Teten Masduki beserta pegiat antikorupsi meluncurkan situs Korupedia yang berisikan dokumentasi para koruptor secara abadi,agar pelaku koruptor diketahui masyarakat.

image

Ini adalah Inisiatif Teman-teman (pegiat antikorupsi) untuk membuat Korupedia ini. Ini baru gagasan awal, kami menganggap ini akan terus kita kembangkan, demikian kata Teten Masduki, saat peluncuran website Korupedia di Jakarta. Lebih jauh Teten mengatakan, para pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Transparency International Indonesia membangun secara sukarela situs yang berisikan ensiklopedia korupsi. Para aktivis antikorupsi di Indonesia untuk pertamakalinya berinisiatif mendokumentasikan para koruptor secara abadi melalui sebuah situs jejaring sosial, bernama Korupedia. Pendirian situs antikorupsi tersebut bertujuan, agar pelaku dan kasus-kasus korupsi di tanah air tidak mudah dilupakan oleh masyarakat.

selengkapnya...

Tue, 19 Jun 2012 @08:14

Festival Komputer Indonesia & Indonesia Cellular Show 2012 tidak lupakan Komunitas UKM Koperasi dengan selenggarakan Talk Show Indosat, Pemasaran dengan Internetisasi Komunitas UKM dengan murah dan mudah.

image

BERITA FOTO ESKLUSIVE SWARARESI Hari Kamis Tanggal 7 juni 2012 di JCC Senayan dengan menghadirkan Nara Sumber yang berhasil dalam pemasaran produk dengan menggunakan IT, antara lain Ali Akbar yang menyampaikan kiat kiat agar website kita mendapat repons dari para pelanggan secara effektif. Adapun Nara sumber dari Indosat antara lain : Syamsul Bahri Commercial Project SME Project Division, Firdaus Kurniawan Engineering Project SME Project Division. Dalam kesempatan ini Indosat memberikan kesempatan kepada Komunitas UKM dan Koperasi untuk memanfaatkan dan menyebarluaskan informasi hasil presentasi ke seluruh pelaku UKM Koperasi didaerah sesuai harapan dari CV Swararesi yang akan mengembangkan Mobile Konsultan Keliling.Konseling. bekerjasama dengan kantor Kementerian Koperasi dan UKM untuk wilayah Sumatra Selatan dan Lampung. Hadir Gorup Head Segment Management Indosat Bapak Insan Prakarsa yang memberikan Apresiasi kepada para peserta Diskusi dari kalngan UKM dan koperasi.

selengkapnya...

Thu, 7 Jun 2012 @17:22

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI M.Nuh,merasa gembira bahwa tingkat kelulusan SMP Tahun 2011-2012 sangat baik diantaranya DKI SMP Kristen I Penabur Jakarta barat meraih UN Murni Terbaik dengan rata-rata 9,45.

image

BERITA FOTO Swararesi saat Pertemuan Menteri Dikbud M Nuh dengan Redaktur Pendidikan Media Masa di Auditorium Kementerian Dikbud hari Jumat Tanggal 1 Juni 2012.

selengkapnya...

Tue, 5 Jun 2012 @11:17

Implementasi UU BPJS disosialisasikan PT ASKES ke Pemerintah Daerah Provinsi DKI melalui Dewan Jaminan Sosial Nasional dengan tujuan Transformasi BPJS menuju Universal Coverage Jaminan Kesehatan

image

BERITA FOTO SWARARESI.Hari Kamis Tanggal 31 Mei 2012 Sosialisasi BPJS kepada Seluruh Dinas Kesehatan,Rumah sakit dan Puskesmas di Provinsi DKI Jakarta.

selengkapnya...

Thu, 31 May 2012 @18:44

Menteri ESDM Jero Wacik membuka Seminar dan Expo Tambang Indonesia Mining Updates 2012 dengan tema "Towards A Sustainable Mineral Resources Management In Indonesia : Challenges and Opportunities"

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Rabu Tanggal 30 Mei 2012,Seminar dan Expo dilaksanakan 2 Hari sd 31 Mei 2012 bertempat di Pacific Place SCBD Jakarta

selengkapnya...

Wed, 30 May 2012 @23:39

Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sesuai amanat Rakernas mengadakan Otonomi Expo & Forum 2012 secara Nasional dengan menghadirkan peserta dari seluruh daerah memamerkan keberhasilannya.

image

BERITA FOTO SWARARESI hari Sabtu Tanggal 26 Mei 2012 dalam acara Talk Show mengenai Manajemen SDM di Acara pameran dan Expo APKASI di Jakarta.

selengkapnya...

Sat, 26 May 2012 @23:19

Komisi Penanggulangan AIDS Nasional - KEMenko Kesra dalam dialog dengan tema : Mainstreaming Gender into AIDS Response : Challenges Ahead " dihadiri UN Secretary Under SG mantan Executive Director UNFPA Dr.Nafis Sadik

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Jumat Tanggal: 25 Mei 2012 Laporan kementerian kesehatan triwulan IV tahun 2011 Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan laporan perkembangan HIV/AIDS di Indonesia untuk triwulan IV tahun 2011. Berdasarkan laporan tersebut, tercatat sebanyak 5.422 kasus baru HIV dilaporkan selama periode triwulan IV th 2011 dengan persentase kasus HIV tertinggi pada kelompok umur 25-49 tahun yaitu 73,6% dan ratio kasus HIV antara laki-laki dan perempuan adalah 1:1. Sementara itu, jumlah kasus AIDS yang dilaporkan sejak Oktober hingga Desember 2011 sebanyak 2.357 kasus dimana persentase kelompok umur 20-29 tahun merupakan persentase tertinggi yaitu 40,2% dari seluruh kelompok umur. Persentase faktor risiko tertinggi adalah hubungan seks tidak aman pada heteroseksual yaitu sebanyak 65,0%.

selengkapnya...

Fri, 25 May 2012 @20:16

Menteri Negara BUMN Dahlan Iksan bersama Dekan Fakultas Ekonomi UI menyampaikan pemikirannya untuk pengembangan dinamika Organisasi di Perusahaan BUMN yang masih punya pengaruh kuat dari tangan-tangan birokrasi dan politik.

image

BERITA FOTO Swararesi Hari Rabu Tanggal 16 Mei 2012 di Fakultas Ekonomi UI Depok dalam acara ini terlihat beberapa sponsor acara dari perusahaan BUMN yang tentu saja ini menjadi pertanyaan dari beberapa peserta apakah ini sesuai dengan pakta integritas dari Kementerian BUMN .

selengkapnya...

Wed, 16 May 2012 @18:45

Konferensi Internasional syariaah AASI : Peningkatan kapasitas Pelaku Industri Pegang Peranan Penting Dalam Perkembangan Industri Syariah sekaligus antisipasi berlakunya Jaminan Sosial Kesehatan 1 januari 2014.

image

Berita foto Swararesi hari Senin Tanggal : 14 Mei 2012 Hari ini, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) bekerjasama dengan MNRB Retakaful dan Actuarial Partners mengadakan konferensi internasional bertemakan Expanded Role of Actuaries Balancing Policy Holder, Share Holder and Regulatory Expectationsâ Konferensi internasional ini akan berlangsung selama dua hari, 14-15 Mei 2012, di Jakarta. Konferensi internasional ini merupakan salah satu program AASI Bidang Hubungan Internasional di tahun 2012, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai berbagai isu-isu penting yang dihadapi industri asuransi Syariah. Sebagai informasi, konferensi ini diadakan sebagai respon dari perkembangan industri asuransi Syariah yang semakin pesat yang menuntut pemahaman lebih mendalam akan perubahan perubahan yang terjadi agar para pemangku kepentingan, terutama pelaku industri, dpt jawab tantangan sekaligus tangkap peluang untuk semakin kembangkan industri Syariah diIndonesia.

selengkapnya...

Mon, 14 May 2012 @23:24

BASARNAS berhasil menemukan posisi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet JSS 100 di Gunung Salak Bogor Jawa Barat.Menko Kesra Agung Laksono menyampaikan langkah yang akan diambil dalam proses Evakuasi Korban sampai tuntas.

image

Setelah menempuh perjalanan selama 6 jam, tim evakuasi akhirnya berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat. Tak ada yang tersisa dari pesawat itu selain puing-puing dan jenazah korban. Serpihan pesawat berserakan dari mulai tebing hingga lembah. Serpihan cukup besar berada di dasar lembah, termasuk puing logo Sukhoi berwarna biru. Tebing yang ditabrak oleh pesawat terlihat hancur. Pepohonan yang ada di sekitar lokasi pun rusak karena tertimpa reruntuhan pesawat. Saat ini, tim evakuasi masih bahu membahu mencari korban. Kepala Basarnas, Marsekal Madya Daryatmo, memastikan ada 12 jenazah yang sudah ditemukan. Untuk diketahui, pesawat tersebut mengangkut 45 orang. 8 Orang di antaranya merupakan kru yang berasal dari Rusia.

selengkapnya...

Fri, 11 May 2012 @23:26

Kementerian PPN/Bappenas bersama Kementerian Pekerjaaan Umum tetap konsisten mendukung rencana pembangunan jembatan selat Sunda.hal ini diungkap saat Konferensi Nasional Infrastruktur - Menyongsong Pembangunan Selat sunda

image

BERITA FOTO SWARARESI Tanggal 9 Mei 2012 Di Kampus UI Depok dalam Diskusi tentang dampak pengembangan kawasan strategis dan Infrastruktur bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

selengkapnya...

Wed, 9 May 2012 @22:52

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved