MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Genderang Perang antar Lembaga Survey mulai ditabuh, dengan mulai dilakukan penertiban oleh PERSEPI (Perhimpunan Survey Opini Publik) terhadap Lembaga Survey Opini Publik agar mendaftar menjadi anggota dengan isi Pakta Integritas .

image

Berita Foto swararesi.Hari: Rabu tanggal 18 desember 2013. Jakarta. PERSEPI sebagai organisasi yang menaungi berbagai anggota lembaga survei ditanah air dalam Musyawarah Anggota dan Dewan etik,salah satu agendanya adalah penandatanganan Pakta Integritas dan Kode Etik Persepi untuk perlindungan Kepentingan Publik. Dalam acara tersebut juga dilakukan pengangkatan Pengurus baru persepi. Adrianof Chaniago dan Pengurus Persepi menghimbau kepada media masa agar meneliti keanggotaan suatu lembaga survey yang mempublikasikan hasil surveynya sebelum dipublikasikan. Tujuannya agar kredibilitas Lembaga survey tersebut jelas dan sudah masuk dalam Organisasi Lembaga survey yang kredible. Ketua panitia Persepi adalah Burhanudin Muhtadi. Ketua Umum PERSEPI Periode 2013-2016 : Nico Harjanto Wakil Ketua : M.Qodari Sekjen : Yunarto Wijaya

selengkapnya...

Wed, 18 Dec 2013 @18:14

BNP2TKI menggelar sosialisasi dengan tema "Gebyar TKI membangun Negeri " bertempat dilapangan desa Sumber Agung, kabupaten Malang dengan format pagelaran kebudayaan daerah yang telah dilaksanakan dibeberapa daerah kantong TKI.

image

Berita Swararesi, BNP2TKI, Minggu (14/12) - Malang - Ribuan penonton tak bergerak meski hujan rintik-rintik membahasi mereka dari alunan lagu-lagu dangdut koplo yang dibawakan oleh para penyanyi dari grup Kesenian orkes melayu Fajar Fadillah Dangdut Banteng Jaranan. Dua diantara para penyanyi itu yaitu bagi Irma Permatasari (24) Madura dan Nia Reza (26) merasa senang dan bangga bisa menghibur para Calon TKI dan masyarakat luas. Kedua penyanyi ini memang diundang oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memeriahkan Gebyar TKI Membangun Negeri yang dilakukan BNP2TKI 2013 di lapangan desa Sumber Agung, Kec Ngantang, Kab Malang, Sabtu (13/2/2013)

selengkapnya...

Mon, 16 Dec 2013 @19:40

Citi Peka bersama UKM Center FEUI kembali menggelar Penganugerahan Wirausaha Mikro Terbaik Citi Microenterpreneurship Award 2013 , Tujuan award ini untuk memotivasi dan menginspirasi wirausaha mikro.

image

Berita swararesi Hari Rabu tanggal 11 Desember 2013. Century Hotel Jakarta. Menteri Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Dr. Ir Helmy Faishal Zaini, juri dan CEO hadir memberikan Award ke Peserta dari Daerah. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia menunjukkan bahwa jumlah UMKM di Indonesia pada 2012 mencapai 56,53 juta unit, di mana usaha mikro sendiri sebanyak 55,85 juta unit, diikuti oleh usaha kecil yang berjumlah sekitar 629 ribu unit, dan usaha menengah sekitar 48,9 ribu unit. Sekitar 97% tenaga kerja Indonesia diserap oleh sektor UMKM, bahkan utamanya diserap oleh sektor usaha mikro yang telah menyerap sekitar 99 juta jiwa atau 90% dari total tenaga kerja. Tak hanya itu, sektor UMKM juga menyumbang kontribusi besar terhadap PDB nasional Indonesia, yaitu sekitar 57,4%.

selengkapnya...

Sat, 14 Dec 2013 @08:07

Majelis Permusyawaratan Rakyat RI mengadakan Dialog Pilar Negara dengan tema : Effektifitas Pemerintahan menjelang Pemilihan Umum , dengan menghadirkan nara sumber Para Anggota DPR dan Pengamat Politik

image

BERITA FOTO SWARARESI , Hari Senin Tanggal 9 Desember 2013. Nara sumber antara lain : Bambang Soesatyo (Anggota MPR/DPR) , Nasir Djamil (Anggota MPR/DPR) dan Gun Gun Heryanto (Pengamat politik)

selengkapnya...

Mon, 9 Dec 2013 @14:41

Komisi IX DPR RI dan Kementerian Tenaga Kerja dan PT Jamsostek secara marathon melakukan sosialisasi SJSN kedaerah jelang tanggal 1 Januari 2013 seperti yang dilakukan Tim Sosialisasi SJSN di Bandarlampung dengan peserta Tripartiet.

image

Berita Foto Swararesi Hari Jumat Tanggal : 6 Desember 2013 di Hotel Amalia Bandarlampung Anggota Komisi IX DPR RI dari FKB Hj.Chairun Nisah didampingi Achmad Junaedi dari Ditjen PHI dan Jamsos Kementerian Tenaga Kerja RI dengan Moderator dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung .Peserta dengan antusias mengikuti acara sosialisasi dengan harapan membawa kesejahteraan khusunya dibidang kesehatan masyarakat.

selengkapnya...

Fri, 6 Dec 2013 @17:03

Semen Gresik Gandeng Komisi Pemberantasasn Korupsi - KPK dalam Pengendalian Pemberian Gratifikasi di Perusahaan dengan melakukan Kerjasama penyediaan Sumber Daya manusia yang kapabel dibidang Pengendalian.

image

BERITA Foto Swararesi.- Rilis PT Semen Gresik Tbk. Tanggal/ 4 Desember 2013 Penandatangan Kesepakatan bersama Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Ketua KPK Zulkarnain dikantor Semen Gresik di Jakarta.

selengkapnya...

Thu, 5 Dec 2013 @23:30

Bencana Erupsi Gunung Sinabung membuat para pengungsi harus meninggalkan kampung halamannya selama masa Tanggap darurat level awas, dipengungsian para rohaniawan melakukan penghiburan antara lain di Gereja Batak Karo (GBKP) Kabanjahe.

image

Berita Foto Swararesi hari Jumat malam Tanggal 29 November 2013 di GBKP Kabanjahe. Pemerintah menaikkan status Gunung Sinabung dari siaga (level III) menjadi awas (level IV) terhitung sejak Minggu (24/11/2013). Status ini merupakan status bahaya paling tinggi untuk kategori gunung api.Masa Tanggap darurat juga diperpanjang sampai Tanggal 7 Desember 2013. Status awas untuk gunung itu ditetapkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) kemudian disampaikan ke berbagai pihak, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "BNPB bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut, Komandan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung, segera mengambil langkah-langkah terkait kenaikan status gunung api tersebut," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan singkatnya.

selengkapnya...

Fri, 29 Nov 2013 @22:35

Menteri kehutanan Diulosi oleh Masyarakat Kehutanan Sumatra Utara usai menghadiri acara peringatan Hari menanam pohon Indonesia di Kualanamu Sumut, sekaligus meresmikan Gedung Balai Konservasi Kehutanan dilanjutkan Munas PKBI di Medan.

image

Berita Foto Swararesi, Hari Rabu Tanggal 28 November 2013 di Grand Elite Hotel Medan. Bagian dari rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tanggal 28 November dan Bulan Menanam Nasional (BMN) bulan Desember yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008, sebelumnya pada Senin 25 November 2013 diperingati di Desa Datah, Kec. Abang, Kab. Karangasem, Provinsi Bali. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta para pejabat tinggi negara dan duta besar negara sahabat menanam pohon pada acara tersebut yang diikuti secara massal di seluruh Indonesia, antara lain di Medan yang dilakukan dikawasan Kualanamu oleh menteri Kehutanan pada tanggal 28 November 2013. Tema peringatan HMPI dan BMN tahun ini adalah WARISKAN HUTAN YANG LEBIH BAIK UNTUK GENERASI PENERUS BANGSAâ.

selengkapnya...

Fri, 29 Nov 2013 @22:12

MUSYAWARAH NASIONAL PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia) KE XII diselenggarakan diMEDAN, 28 30 NOVEMBER 2013 mengangkat tema : "BERSAMA KITA WUJUDKAN LEMBAGA KONSERVASI YANG PROFESIONAL"

image

Berita Swararesi Hari Selasa Tanggal 26 November 2013. Acara Munas yang akan dihadiri para peserta dari PKBSI Seluruh Indonesia akan diselenggarakan di Grand Elite Hotel Medan. Acara juga diisi dengan beberapa kegiatan antara lain Kunjungan ke LK Museum RAHMATDAN Kebun Binatang Medan, Workshop ISIS dan Animal WelfareDiakhiri dengan Pilihan Wisata ke Danau Toba.

selengkapnya...

Tue, 26 Nov 2013 @22:16

"Menteri Luar Negeri RI, Dr. R.M. Marty M. Natalegawa menghadiri pertemuan 3rd ASEAN-Gulf Cooperaton Council (GCC), di Manama Bahrain. Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah Menteri, dan pejabat tinggi yg mewakili, dari negara-negara Asean dan GCC.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Selasa Tanggal 26 November 2013 (Infomed Kemlu) "Menteri Luar Negeri RI, Dr. R.M. Marty M. Natalegawa telah menghadiri pertemuan 3rd ASEAN-Gulf Cooperaton Council (GCC), di Manama Bahrain pada tanggal 26 November 2013. Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah Menteri, dan pejabat tinggi yg mewakili, dari negara-negara ASEAN dan GCC. Pertemuan berlangsung dalam format retreat, dimana para Menteri berdiskusi dan bertukar pandangan mengenai berbagai upaya penguatan kerja sama antar kedua kawasan, dan juga isu-isu strategis regional dan global, yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama. Sebagai outcome document, pertemuan menyepakati sebuah joint press statement yang memuat highlights terkini dari kerjasama ASEAN-GCC"

selengkapnya...

Tue, 26 Nov 2013 @22:15

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia melaksanakan rapat koordinasi nasional dalam kesiapsiagaan menghadapi banjir, tanah longsor dan lahar dingin di Jakarta,

image

Berita Swararesi,Hari Senin Tanggal 25 november 2013 Jakarta. RAKORNAS KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BANJIR, TANAH LONGSOR DAN LAHAR DINGIN RAKORNAS yang diselenggarakan menghadirkan seluruh kepah1la BPBD dari 33 provinsi di Jakarta. Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan,Ir.Doddy Ruswandi,MSCE menyampaikan laporan 74 orang peserta daerah ,24 orang Kepala BPBD, 29 Kepala Bidang Kesiapsiagaan, 21 orang Kepala Bidang Rehabiltasi dan Rekonstruksi. Kegiatan ini dimaksudkan terselenggaranya koordinasi yang selaras antara pusat dan daerah. Serta mengetahui sejauh mana kesiapan daerah dalam menghadapi banjir dan tanah longsor serta lahar dingin. Kepala BNPB mengharapkan hasil Rakornas mendapatkan potensi Daerah dibidang bencana.

selengkapnya...

Mon, 25 Nov 2013 @20:21

Status Gunung Sinabung Ditingkatkan menjadi Awas ,Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengirimkan logistik dan peralatan senilai Rp3,93 milyar.BPBD Sumut distribusikan ke pemKab Tanah Karo.

image

Berita Swararesi,Rilis BNPB, Foto Istimewa. hari Kamis Tanggal 21 November 2013. Guna membantu penanganan pengungsi Gunung Sinabung maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengirimkan logistik dan peralatan senilai Rp3,93 milyar. Bantuan diberikan kepada BPBD Sumatera Utara untuk melakukan penanganan darurat erupsi Gunung Sinabung. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, bantuan diberikan ke BPBD Sumut karena BPBD Karo belum terbentuk. "Bantuan logistik senilai Rp 2,8 milyar berupa tambahan lauk pauk 1.500 paket, family kit 1.500 paket, kidsware 1500 paket, peralatan dapur 1.000 paket, masker 15.000 ;embar, tenda gulung 2.000 lembar. Sedangkan bantuan peralatan senilai Rp 1,13 milyar berupa tenda pengunsi 20 unit, velbed 20 unit, genset 20 unit dan HT 5 unit. Bantuan dikirim melalui udara dan darat," terang Sutopo dalam keterangan persnya, Kamis (21/11).

selengkapnya...

Fri, 22 Nov 2013 @17:05

Direksi Prudencial Asia akan bahas usulan Nasabah Prudencial agar dilibatkan dalam hadapi bencana Alam dilingkungannya sejalan tema CSR Asia "Perusahaan Berpeluang Membangun Kesiapsiagaan Masyarakat Menghadapi Bencana""

image

Berita Foto swararesi, Hari Kamis Tanggal. 21 November 2013 di Four Season Hotel. Dalam acara konferensi pers dengan nara sumber (foto urutan dari kiri ke kanan) : Richard Welford - Pimpinan CSR Asia, Donald Kanak - Pimpinan Prudential Corporation Asia Dan Wali Dari Prudence Foundation Dan Nini Sumohandoyo - Wali Dari Prudence Foundation Dan Direktur Korporat Marketing Dan Komunikasi Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Saat Konperensi Pers Direksi Prudencial merespon positif usulan dari salah satu nasabah prudensial sekaligus PimRed Swararesi.com agar dilibatkan nasabah prudensial yang peduli dan terpanggil hadapi bencana khususnya bencana banjir yang akan mulai melanda Jakarta nanti. Perlu dibentuk Komunitas Nasabah Prudencial peduli bencana difasilitasi CSR Prudencial. Koordinator Satgas Bencana P3AU Halim untuk pertamakali siap menyediakan posko komunitas dikawasan pondok gede sekaligus mulai menggerakkan nasabah yang punya kepedulian dan juga "korban" bencana.

selengkapnya...

Thu, 21 Nov 2013 @17:54

Perang Dingin antar Media mulai dirasakan dengan masing2 media menuding media lain juga tidak terlepas dari kooptasi politik dari pemilik walaupun berbagai statemen dari kalangan media menyatakan "editor room" bebas intervensi.

image

Berita Foto Swararesi hari Selasa tanggal 19 November 2013 Auditorium UI. Najwa Shihab TV Achor Metro TV saat menjadi nara sumber bersama Prof.Jimly diacara Pekan Anti Korupsi di UI, menjawab pertanyaan peserta delegasi Fakultas Hukum UI, menyatakan bahwa hampir semua Media tidak bebas dari pengaruh pemilik mapun pihak yang berkepentingan apalagi bila berkaitan dengan iklan walaupun tidak mendominasi isi siaran maupun berita.DiMedia skala Internasionalpun itu terjadi seperti yang terjadi di negara adidaya Ameika Serikat.Yang penting media memperhatikan kode etik pers dan peraturan perundangundangan yang berlaku,apalagi sekarang Dewan Pers dan KPI lebih intensif melaksanakan tugas pengawasannya.

selengkapnya...

Wed, 20 Nov 2013 @04:56

Tim Pengawas DPR RI terhadap perlindungan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) berharap proses birokrasi yang baik dan lebih profesional dalam hal pengurusan surat atau dokumen. Lporan Kunjungan Kerja ke Malaysia dipimpin Adang darajatun.

image

Berita swararesi Press room Nusantara III DPR RI Selasa Tgl. 19 November 2013 Tim Pengawas DPR RI terhadap perlindungan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) berharap proses birokrasi yang baik dan lebih profesional dalam hal pengurusan surat atau dokumen. Hal tersebut disampaikan Ketua Delegasi Timwas TKI ke Malaysia Adang Darajatun dalam Konferensi Pers yang digelar di Press Room, Selasa (19/11). Ternyata dokumen atau surat masih menjadi satu penyebab utama permasalahan TKI di luar negeri. Hal ini tentu disebabkan karena proses pengurusan dokumen selama ini yang birokrasinya kurang baik. Oleh karena itu kami berharap agar birokrasi dalam proses pengurusan dokumen bisa lebih baik dan lebih professional,jelas Adang. Ditambahkan Poempida Hidayatullah, Wakil Ketua Timwas TKI. Permasalahan TKI terkait dengan dokumen semakin mengkhawatirkan, terutama setelah penghapusan pemutihan yang dilakukan oleh dua negara, Saudi Arabia dan Malaysia.

selengkapnya...

Wed, 20 Nov 2013 @04:55

Tim Pengawas PerlindunganTenaga Kerja Indonesia diLuar Negeri - TP2TKILN DPRRI berkunjung ke Malaysiauntuk memantau secara langsung sejumlah persoalan yang membelit warga negara Indonesia

image

BERITA FOTO SWRARESI Hari Sabtu 16 November 2013 DPR Pantau Langsung Permasalahan TKI di Malaysia Tim Pengawas PerlindunganTenaga Kerja Indonesia diLuar Negeri - TP2TKILN DPRRI berkunjung ke Malaysiauntuk memantau secaralangsung sejumlah persoalanyang membelit warga negaraIndonesia yang bekerjadisana. Koordinasi lintaskementrian dan lembaga didalam negeri termasukdengan KBRI akan menjadiperhatian Timwas yang dibentuk lintas komisi terkait ini. "Kita ingin menghimpun masukan yang lebih spesifik dilapangan termasuk melihat sendiri apakah pemerintah kita dalam hal ini kementrian dan lembaga serta KBRIsudah berkoordinasi dengan baik untuk terwujudnya perlindungan terhadap TKI diMalayasia ini," kata Adang Darajatun Wakil Ketua Timwas di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/11/13).

selengkapnya...

Sun, 17 Nov 2013 @19:53

Kementerian Kehutanan berhasil melampaui target penanaman 1 Milyard pohon setiap tahun selama 3 Tahun berturut turut, hasil ini dibahas dalam sosialisasi dan lokakarya jenis tanaman hutan benih wajib dari sumber benih bersertifikat.

image

Berita Foto Swararesi Hari Jumat Tanggal 15 November 2013, Manggala Wanabakti. Acara yang digabubg dengan Pameran dan Expo Pembibitan dibuka oleh Menteri Kehutanan Ir. Zulkifli Anwar serta dihadiri dari stakeholder pembibitan dari seluruh Indonesia, dengan menghasilkan rekomendasi dalam perbaikan mutu bibit dan bersertifikat. Peran swasta juga dibahas untuk ikut menjaga kualitas benih.

selengkapnya...

Sun, 17 Nov 2013 @19:53

Peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menghargai TKI yang bekerja diLuar Negeri sebagai penghasil devisa,tetapi para TKI tetap harus mengindahkan Peraturan dan Hukum diNegara tempat mereka bekerja.

image

Berita Foto Swararesi Hari Kamis Tanggal 13 November 2013 Media Center Edhie 55. Untuk lebih dikenal lebih luas dikalangan Masyarakat pengguna media sosial,Pramono Edhie meluncurkan website www.pramonoedhiewibowo.com resmi yang merupakan sebuah media informasi,komunikasi serta sarana interaksi agar masyarakat memiliki akses langsung untuk dapat lebih jauh mengenal dan berinteraksi dengan Pramono Edhie Wibowo,seorang figur yang percaya bahwa Indonesia akan lebih baik jika secara bersama bergerak maju demi keutuhan peningkatan kesejahteraan dan keadilan serta integrasi bangsa. Dengan semangat "Bergerak Maju Lanjutkan Pembangunan" maka Edhie mengajak Masyarakat untuk turut serta dalam pergerakan ini dengan mengakses tombol "Panggilan Untuk Pemimpin Masa Depan" disana akan mendapatkan pilihan sumbang pikir dan tenaga sesuai dengan waktu dan tenaga yang tersedia.Melalui forum ini kesempatan kepemimpinan anda akan terasah dan berguna dimasa yang akan datang " ungkap Edhie.

selengkapnya...

Thu, 14 Nov 2013 @21:10

Komisi I DPR RI agar panggil Dewan Pers atas pengaduan Mediawatch karena teknik pemberitaan Media mulai resahkan masyarakat seperti yang dialami Marzuki Alie yg merasa berita Majalah T tidak lakukan "coverbothside" dan berlindung kebebasan Pers

image

Berita SwararesiHari: Selasa Tgl : 13 November 2013 (Foto istimewa). Menjelang Pesta Demokrasi semakin terasa peran Media dapat mendegradasi kredibilitas seseorang yang akan ikut meramaikan bursa calon Legislatif dan calon Presiden di Pemilu 20143 nanti. Megawati,Gus Dur dan SBY pernah kritik Pers.Bahkan SBY nyatakan "Kebebasan tidak diawasi bisa Korup".Kejadian Forum Pimred diBali dgn mudah dapat sponsor Milyaran dari BUMN. Mediawatch(MW) sudah antisipasi kemungkinan penyalahgunaaan teknik pemberitaan kalangan Media seperti "settingan" atau "formating" sebuah berita untuk agenda tertentu disamping tingkatkan oplah. Amanat konstitusi yaitu UU Pers 40 Thn 1999 pasal 17, MW diberi tempat awasi Pers. Hanya saja upaya MW terhambat ,ketika minta revitalisasi peran MW dipisahkan dari Dewan Pers agar "jeruk makan jeruk" terhindari. Presiden & Komisi I DPR ketika disurati MW merespon positif,hanya MW dianggap KeMenKominfo masuk urusan DewanPers yg "tidurkan" MW 13thn lebih.

selengkapnya...

Wed, 13 Nov 2013 @18:50

Menko Kesra, HR. Agung Laksono, mewakili Pemerintah Indonesia menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 2 juta US$ untuk korban siklon tropis Haiyan di Filipina yang diterima oleh Duta Besar Filipina, Maria Rosario C. Aguinaldo

image

Berita BNPB-Fortapal Tg. 13 November 2013. Sebagai rasa solidaritas sesama negara ASEAN yang pernah mengalami bencana yang dahsyat dan panggilan kemanusiaan, Pemerintah Indonesia mengirim bantuan untuk korban bencana siklon tropis Haiyan ke Filipina. Menko Kesra, HR. Agung Laksono, menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 2 juta US$ untuk korban siklon tropis Haiyan di Filipina yang diterima oleh Duta Besar Filipina, Maria Rosario C. Aguinaldo, pada, Selasa (12/11/2013) di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta. Bantuan 2 juta US$ tersebut terdiri dari giro 1 juta US$ dan 1 juta US$ dalam bentuk barang dan logistik. Total barang yang dikirimkan sebanyak 75 ton. Kementerian Pertahanan mengerahkan 3 pesawat Hercules C-130 beserta crew untuk mengangkut bantuan. Bantuan kemanusiaan sebanyak 75 ton tersebut: BNPB memberikan bantuannya berupa 6.000 paket permakanan, 1.000 paket lauk pauk, 21.000 paket tambahan gizi, 500 lembar selimut, 1.000 paket sandang, 1.000 paket kidsware, 10 unit genset

selengkapnya...

Wed, 13 Nov 2013 @17:25

Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama adakan Silahturahmi Nasional FKUB ke IV dengan tema "Reaktualisasi Peran Pemuka Agama dalam Pemeliharaan Kerukunan Nasional" dibuka Wakil Menteri Agama di Jakarta.

image

Berita foto Fortapal Hari : Senin Tanggal : 11 November 2013. Panel majelis Agama dihadiri : MUI,PGI,KWI,PHDI,WALUBI,MATAKIN) Salah satu narasumber yaitu Kapolri yang baru Jenderal Pol Sutarman menyampaikan materi " Kamtibmas dan Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dilanjutkan dengan "Penegakan Hukum FKUB oleh jaksa Agung.

selengkapnya...

Mon, 11 Nov 2013 @21:03

Koordinator MigrantsRight Watch - Masyarakat Peduli TKI (Mapeltaki) F.L.Tobing himbau President RI untuk ambil sikap tegas dengan "blacklist" para TKI yang dipulangkan sebagai Overstayers di ArabSaudi dgn ajukan PERPU pencekalan Paspor Ybs.

image

Berita Foto Swararesi Hari jumat 8 November 2013. Diduga dengan banyaknya TKI/WNI sebagai Overstayers di Jeddah Arab Saudi merupakan bagian dari skenario permainan "Jebakan Batman" Mafia Calo TKI dan bagian dari Human Trafficking dan selalu dimanfaatkan LSM dan Politisi tertentu untuk mengkritik Pemerintah dengan alasan memperjuangkan TKI korban overstay padahal kejadian tersebut secara kasat mata diduga adalah permainan Mafia Penyalur atau Calo TKI baik yang berada di Jeddah maupun di Indonesia, dengan memanfaatkan memperdagangkan Paspor Umroh Oknum TKI. Hal ini ditemukan oleh RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) berdasarkan hasil riset sejak tahun 2008..Sehingga bila tidak dialakukan tindakan tegas berupa pencabutan Paspor, kejadian ini akan berulang dan menjadi lingkaran setan, merugikan Negara dan Uang Rakyat dengan dalih membantu korban yang dikorbankan mafia Calo TKI. Diduga kasus ini juga "dimanfaatkan" para LSM penekan dan Politisi yang bersebrangan dgn Pemerintah

selengkapnya...

Sun, 10 Nov 2013 @19:15

Kementerian Luar Negeri RI mulai memulangkan WNI Overstayers Kelompok Rentan dari Jeddah Arab Saudi , dengan menggunakan Pesawat Garuda dan mendarat di Jakarta Tgl. 10 November 2013 sejalan dengan tindakan Otoritas ArabSaudi diShumaisi

image

BERITA FOTO Kementerian Luar Negeri, Direktur Perlindungan LN. Tgl. 9 November 2013. Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Tatang B Razak selaku Ketua Tim Perbantuan Teknis , saat ini bersama petugas KJRI Jeddah ikut berperan langsung dalam kegiatan tersebut. Otoritas Arab saudi terus melakukan proses administrasi penyelesaian dokumen perjalanan yang cukup memakan waktu karena untuk tahapan mendapatkan Exit-Permit cukup banyak. Banyaknya WNI yang Overstayers saat ini , baik yang berada dipenampungan Imigrasi Shumaisi, maupun yang masih berada diluar , KJRI dan Tim Perbantuan Teknis Jakarta terus melakukan berbagai upaya gar penanganan overstayers dapat berjalan sesuai harapan semua pihak mengingat jumlahnya mencapai puluhan ribu. Pemulangan kelompok rentan dsejak pukul 00.15 (WIB) Tagl.10 November 2013 dan diharapkan tiba pukul 13.55 (WIB) di Jakarta

selengkapnya...

Sun, 10 Nov 2013 @19:15

Ketua DPR Marzuki Ali ingatkan masyarakat yang merasa kecewa dengan Kinerja DPR RI akibat pengaduan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti Pemerintah karena rekomendasi DPR tidak punya wewenang memaksa dilaksanakan Pemerintah

image

Berita Foto Dokumentasi Fortapal - Swararesi. Hari Selasa Tanggal 5 November 2013. Dengan semakin maraknya kritikan Masyarakat baik secara perorangan atau kelembagaan seperti LSM,Tokoh Masyarakat,Lembaga Independent,Ormas bahkan aparatur pemerintah,terhadap pengaduan Masyarakat khususnya ke Pemerintah yang disampaikan melalui DPR tapi tidak ditindaklanjuti atau diperhatikan Pemerintah, seolah0olah ini menjadi tanggung jawab DPR RI. Padahal menurut Marzuki Ali, saat menyampaikan keterangannya di acara Diskusi disalah satu Radio Swasta Nasional dikawasan Cikini, bahwa DPR akan berusaha agar UU MD 3 direvisi tahun 2014, sehingga setiap surat rekomendasi dari anggota DPR RI yang disampaikan ke Pemerintah wajib dilaksanakan.Hal inilah sampai saat ini belum dipahami Masyarakat bahwa perlu adanya koridor yang menjembatani DPR RI dengan Eksekutif .Kritikan inipun terlihat dari peserta Rakor LPSK diAston Hotel sehingga Fortapal terpaksa meluruskan dan meneruskan statement ketua DPR tsb.

selengkapnya...

Thu, 7 Nov 2013 @15:14

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved