Aliansi Jurnalis Independent (AJI) hanya menghimbau Pemprov DKI agar menghapus anggaran pembinaan Wartawan,padahal anggaran Media & TV yang dikemas bentuk advetorial dan iklan sisipan akhirnya juga mengalir kewartawan.

image

BERITA FOTO SWARARESI (Ilustrasi salah satu kegiatan pelatihan dengan Lembaga asing bekerjasama dengan AJI dikhususkan untuk wartawan) .Aliansi Jurnalis Independen Jakarta mendesak Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo, menghapus anggaran untuk wartawan. Ini dinilai penting sebagai salah satu bentuk pengelolaan anggaran yang lebih baik. "Pemda Jakarta harus lebih transparan, akuntabel, dan bersih dalam mengelola dan membelanjakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta," ujar Ketua AJI Jakarta, Umar Idris, dalam rilisnya Senin, 15 Oktober 2012 tahun lalu. Penghapusan anggaran pembinaan wartawan ini dilakukan untuk menjaga jarak antara pemerintah dan media yang berfungsi sebagai pengawas (watchdog). "Demi menjaga independensi jurnalis dalam memberitakan masalah perkotaan," ujar Umar. Menurutnya, independensi jurnalis sangat diperlukan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan akuntabel.Bagaimana realisasinya setelah Gubernut DKI dipegamg Jo

selengkapnya...

Tue, 18 Jun 2013 @19:59

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui Dirjen Binalatas, mengapresiasi kegiatan Fatigon dalam rangka meningkatkan Produktivitas melalui kegiatan Jalan Sehat " Aksi semangant Indonesia Produktif" yang bermuara produktivitas Nasional.

image

Foto Istimewa hari Minggu 16 Juni 2013.Saat acara jalan sehat di Monas. Fatigon Aksi Semangat Indonesia Produktif Perserta mengikuti kegiatan Jalan Sehat Fatigon Aksi Semangat di Silang Monas, Jakarta, Minggu (16/6). Fatigon menyelenggarakan gerakan Aksi Semangat Indonesia Produktif yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta dengan diselingi berbagai kegiatan bersifat edukatif dan produktif seperti cek kesehatan gratis, vitamin fair, lomba ceative funwalk, dan penciptaan rekor MURI untuk minum multivitamin.

selengkapnya...

Sun, 16 Jun 2013 @19:49

Saraswati Djoyohadikusumo menghimbau agar seluruh LSM Migrant yang memerangi traficking bersatu lawan jaringan mafia yg libatkan oknum aparat maupun pengerah TKI yang sudah masuk tahapan mengerikan.Mengambil istilah Hasyim Djoyohadikusumo

image

Swararesi, Gedung Parlemen Kamis 13 Juni 2013. Ketertarikan Saras untuk menggeluti bidang anti perdagangan manusia ini diawali ketika ia mengadiri konferensi gereja di London, dimana ia mendengarkan sebuah presentasi dari gerakan A21 dari Australia, yang bertujuan menyelamatkan korban-korban trafficking, khususnya di wilayah Eropa. "Dari situ saya mengetahui bahwa trafficking ini benar-benar permasalah yang menimpa orang sedunia,"kata Saras deperti fikutip dari beritasatu.com Ia pun lalu mendirikan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Parinama Asta, dan meluncurkan gerakan Indonesia for Freedom di bawah naungan LSM tersebut. Saras bersama kawan-kawannya mulai melakukan riset sejak tahun 2009 sampai sekarang. Ia memulai risetnya dengan mencari tahu lebih lanjut mengenai isu trafficking ini dengan mengunjungi Filipina, dimana ia bertemu dengan pendiri yayasan anti-trafficking dan mulai menyadari bahwa di Indonesia pun, permasalahan serupa banyak terjadi.

selengkapnya...

Thu, 13 Jun 2013 @19:48

Training of Trainers Pendidikan Anti-korupsi Tingat Perguruan Tinggi Tgl. 10-13 Juni 2013 diikuti oleh 150 Dosen dari 75 Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta ini akan memperluas pelaku yang mampu menyebar-luaskan virus positif anti-korupsi.

image

Berita Foto Swararesi hari Kamis Tanggal 13 Juni 2013 Upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan pada saat ini sangat gencar, hampir setiap hari berbagai saluran televisi yang ada menyiarkan berita tentang korupsi dan koruptor. Banyak yang sudah diadili dan dipenjara karena kasus korupsi, namun kita tetap saja menemukan tindak korupsi terjadi dimana-mana pada berbagai level kehidupan yang ada. Kondisi ini di sisi lain semakin membuat masyarakat skeptis apalagi ditunjang dengan kenyataan hukuman yang diterima oleh koruptor sering kali jauh dari harapan masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa pemberantasan korupsi dengan pola tangkap tangan, investigasi sangat mahal prosesnya, lama, beresiko tinggi dan tidak bersifat masif walau sangat menarik di mata media . Oleh sebab itu perlu upaya lain yang lebih murah, masif dan berjangka waktu lebih lama. Pendidikan merupakan pilihan yang tepat untuk itu, karenanya sangat tepat Dirjen Dikti mengeluarkan surat edaran nomor : 1016/E/T/2

selengkapnya...

Thu, 13 Jun 2013 @15:28

Menteri Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Informasi Geospasial. membuka "Peluncuran Peta dan Deskripsi Ekoregion Skala 1:500.000 dan Talkshow Penerapan Ekoregion dalam Perencanaan Pembangunan" di Jakarta.

image

BERITA FOTO SWARARESI Humas KLH. 4 Juni 2013. Siaran pers dan foto acara "Peluncuran Peta dan Deskripsi Ekoregion Skala 1:500.000 dan Talkshow Penerapan Ekoregion dalam Perencanaan Pembangunan" yang diselenggarakan hari ini (Selasa, 4 Juni 2013) di Hotel Bidakara Jakarta. Acara ini dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Informasi Geospasial.

selengkapnya...

Wed, 5 Jun 2013 @12:35

BDS SWARARESI akan lakukan safari Mobil Konsultan Keliling " M-Konseling" rangkaian kegiatan peringati Hari Koperasi dgn jelajahi sentra UKM di P. Jawa kerjasama dgn Suzuki ,IKA Univ Jayabaya, IKA SMAN3 Malang,KemenKopUKMKM,Bukopin,Jamsostek.

image

Berita Foto Swararesi Hari Sabtu Tanggal 1 Juni 2013. Tampak dalam Foto Ketua BDS Swararesi Drs.Ferdinand Halomoan LT MBA didepan kantor kementerian koperasi dan UKM Kuningan, audiensi persiapan safarai yang direncanakan berangkat Tanggal 16 Juni 2013 menuju Tasikmalaya, mengikuti Temu Nasional Konsultan Pendamping KUKM dilanjutkan dilanjutkan ke Kota2 yang mempunyai BDS dan Sentra UKM seperti Bandung,Solo,Jogja,Madiun,Surabaya,Malang dsb ,Rencananya sadari akan berakhir di Jakarta bertepatan hari Ulang tahun Bukopin dan Hari Koperasi Nasional kementerian Koperasi & UKM.

selengkapnya...

Sat, 1 Jun 2013 @11:10

Menteri Lingkungan Hidup membuka secara resmi Pekan Lingkungan Hidup dengan "Tantangan Implementasi KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis)" bertempat di Jakarta Convention Center

image

Berita Swararesi hari Jumat Tanggal 31 Mei 2013 Hari ini Kementerian Lingkungan Hidup menyelenggarakan Talkshow sebagai salah satu rangkaian Pekan Lingkungan Indonesia 2013 di JakartTantangan Implementasi KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis).Acara ini dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dengan menghadirkan narasumber Dr. Sony Keraf, Achmad Santosa (UKP4), Dirjen Planologi Kementerian Kehutanan, Prof. Asep Warlan (pakar hukum), dan Deputi I MenLH Bidang Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup. Lingkungan hidup di Indonesia saat ini masih menunjukkan penurunan kondisi seperti terjadinya pencemaran, kerusakan lingkungan, penurunan ketersediaan dibandingkan kebutuhan sumber daya alam, maupun bencana lingkungan. Upaya-upaya pengelolaan lingkungan pada tataran kegiatan atau proyek melalui berbagai instrumen belum dapat menyelesaikan persoalan lingkungan hidup secara optimal, karena berbagai persoalan lingkungan hidup berada pada tataran kebijakan.

selengkapnya...

Fri, 31 May 2013 @20:06

Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) perlu melengkapi Survey Pengupahan dengan Analisa Jabatan, agar beban kerja (load factor) dari para jurnalis dapat terukur sehingga didapatkan kompensasi yang berkeadilan disamping menghindari tekanan kerja.

image

BERITA FOTO (Istimewa) Foto Ilsutrasi ketua AJI Surabaya saat mempresentasikan hasil Survey Pengupahan Karyawan Jurnalis di Surabaya. Drs.Ec.Ferdinand HL Tobing MBA selaku Sekjen HIMARI-Himpunan Manager dan Ahli Remunerasi Indonesia, memberikan pendapat dengan survey pengupahan yang baru-baru ini dilakukan AJI Indonesia, bahwa mendapatkan standar pengupahan saja tidak cukup tanpa diikuti dengan Pengukuran beban kerja melalui Analisa Jabatan.

selengkapnya...

Thu, 30 May 2013 @10:10

Wakil Ketua DPR RI,Dr.Priyo Budi Santoso (PBS) penasaran saat diberitahukan hasil riset RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) banyak kalangan Legislator & Eksekutif ditingkat pusat maupun daerah diduga masuk pusaran jebakan Batman kasus korupsi.

image

BERITA FOTO SWARARESI. Rabu 29 Mei 2013 . (Seri Jebakan Batman I) Penelitian Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) sejak tahun 2001dibidang Fraud kalangan Legislatif dan Eksekutif, menemukan beberapa kasus Korupsi terjadi akibat pelaku tidak sadar bahwa perbuatannya sudah "dikondisikan" oleh pihak ketiga (remote) ,penemuan ini diperkuat pernyataan Ketua CEPP FISIP UI Chusnul Mar'iyah Ph.D yang menyatakan tidak semua kalangan Eksekutif atau Birokrat melakukan penyimpangan keuangan karena kemauan atau itikat dari pelaku itu sendiri.Apakah ini masuk katagori "kriminal" ?. Litbang Swararesi sudah sejak beberapa waktu konsentrasi mencermati kasus jebakan Batman ini.Apalagi belakangan ini mulai memakan korban petinggi partai maupun pejabat dikementerian dan parlemen baik dari kalangan muda maupun senior. Swararesi dua kali mewawancarai PBS,dimulai saat Seminar Nasional RUU Desa di Aula Dewan Pers (1/3/2013).

selengkapnya...

Wed, 29 May 2013 @10:40

Sukses Exhibition Mobil Suzuki,Trade-In Mobil, Bursa Aksesoris, Test Drive oleh APM (Agen Pemegang Merk) Suzuki, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bertajuk 'Pesta Otomotif Mobil (POMS) 2013. di Jakarta dihadiri ribuan pengunjung fanatik Suzuki.

image

Berita Foto Swararesi, Tanggal 25 Mei 2013 Suzuki melakukan gebrakan baru melalui sebuah acara akbar otomotif khusus roda empat/ mobil pertma yang diselenggarakan oleh APM (Agen Pemegang Merk) Suzuki, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bertajuk 'Pesta Otomotif Mobil (POMS) 2013. POMS 2013 merupakan bentuk appresiasi Suzuki sebagai pilihan kendaraannya sejak awal hadir di Indonesia. Dengan mempersembahkan sajian acara otomotif roda empat/ mobil khusus merk Suzuki berbalut hiburan/ entertinment, dimana didalamnya terdapat berbagai program dan kegiatan menarik seperti : Exhibition Mobil SUZUKI (seluruh line up product), Trade-In Mobil SUZUKI, Burs Aksesoris, Sapre parts & onderdil SUZUKI, dan Test Drive Mobil SUZUKI yang ditujukan bagi masyarakat umum, calon konsumen,dan konsumen mobil Suzuki. Acara ini berlangsung sejak tanggal 25 hingga 26 Mei 2013.

selengkapnya...

Mon, 27 May 2013 @12:50

Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA membuka Talk Show Peringatan Hari KEHATI 2013 & Peluncuran UU No.10 Tahun 2013 ttg Pengesahan Konvensi Roterdam & UU No. 11 Tahun 2013 ttg Pengesahan Protokol Nagoya.

image

Berita Swararesi. Hari Rabu Tanggal 22 Mei 2013. Dalam sambutannya Menteri KLH mengatakan,"Hari Keanekaragaman hayati harus menjadi momentum untuk menyatukan langkah menuju pengelolaan Keanekaragaman Hayati yang lebih baik.Langkah ini dapat mengurangi ancamankemerosotan keanekaragaman hayati sebagai tantangann dan melihat potensi kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia sebagai peluang untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

selengkapnya...

Thu, 23 May 2013 @07:37

Kementerian Koperasi dan UKM akan memfasilisati Temu Nasional Lembaga Pendamping UKM - BDS Business Development Service di Tasikmalaya Akhir juni 2013.Indonesia Ketinggalan dalam pengembangan bisnis konsultasi usaha skala UKM

image

Foto Lemhanas. Menteri KoperasiUKM Deputy bidang Pengembangan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi UKM, Choirul Djamhari menyatakan Indonesia masih ketinggalan dari negara lain terutama Malaysia dalam pengembangan bisnis Konsultasi. Kita ketinggalan karena kita kekurangan rumpun keilmuan tentang konsultan pendamping bisnis dan UKM.Untuk itu Kementerian Koperasi dan UKM merintis sebuah program untuk pengembangan bisnis konsultasi bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi.Hal ini disampaikannya saat membuka cara bimbingan teknis peningkatan kompetensi Lembaga Pengembangan Bisnis Business Development service di Cisarua Puncak,Kabupaten Bogor Sabtu 18 Mei 2013.

selengkapnya...

Wed, 22 May 2013 @19:14

Pertemuan The 2nd east Asia Low Carbon Growth Patnership Dialogue yang berlangsung di Tokyo Jepang saat ini, dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dan MenKLH Jepang Mr.Nobuteru Ishihara.

image

BERITA dan FOTO Rilis dari Humas Kementerian Lingkungan Hidup Tanggal 20 Mei 2013. Pertemuan antara Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dan MenKLH Jepang Mr.Nobuteru Ishihara, dalam upaya pengembangan penurunan emisi gas rumah kaca (GRK), menuju pengembangan penurunan rendah karbon,inventarisasi GRK,Monitoring Reporting Verivication (MRV) aksi mitigasi,pengendalian pencemaran khususnya sampah melalui program Sustainable Cities dan sister city antara Surabaya dan Kitakiyusu dan Pembentukan policy Research Development Center. Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA memberikan apresiasi kepada Jepang atas bantuannya selama ini kepada beberapa kota di Indonesia.

selengkapnya...

Tue, 21 May 2013 @06:37

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyatakan perusahaan wajib menyusun skala upah..Himpunan Manajer dan Ahli Remunerasi Indonesia - HIMARI siap mengantisipasinya dengan mempersiapkan trainer berkompeten.

image

JAKARTA, Nakertrans.Perusahaan harus mengoptimalkan keputusan penangguhan pelaksanaan upah minimum dengan menyusun struktur dan skala upah. Manajemen jangan lagi melalaikan hal ini demi menjamin buruh menerima remunerasi yang adil sesuai kompetensi dan masa kerja. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menegaskan hal ini di Jakarta, Kamis (7/2/2013). Pemerintah daerah mengabulkan permohonan penangguhan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2013 kepada 489 perusahaan dari 949 perusahaan yang mengajukan. "Industri padat karya tetap mendapat perhatian supaya kegiatan produksi tetap berjalan dan tidak ada pemutusan hubungan kerja. Pengusaha harus segera menyusun struktur dan skala upah agar kesenjangan upah tidak terlalu lebar," kata Muhaimin. Struktur dan skala upah merupakan amanat Undang-Undang Ketenagakerjaan dan Kepmenakertrans 49/2004. Manajemen harus mengatur tingkat upah pekerja sesuai dengan golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan, dan kompetensi.

selengkapnya...

Fri, 17 May 2013 @11:05

Dirut PT KAI tergagap ketika dikonfirmasi Menteri BUMN Dahlan Iskan dipanggung seminar keselamatan KA (14 Mei 2013), atas pengaduan masyarakat bahwa PT KAI tidak menangani dengan baik jenasah korban KA di Sta Manggarai karena petugas Kesehatan Libur.

image

Jakarta.14 Mei 2013.Berita Foto swararesi kejadian kecelakaan di Sta Manggarai yg rengut korban seorang wanita (lihat swararesi Jumat , Tgl. 6 April 2012). Cara penanganan jenazah oleh petugas PT KAI di Sta Manggarai,dilaporkan kepada Dirut PT KAI dimarkasnya di Bandung.Sayangnya surat pengaduan Forum Peduli Kereta Api Depok sdr. Ferdinand tidak ditanggapi Dirut PT KAI , sehingga kejadian ini dilaporkan kepada Menteri BUMN yang undang peserta seminar Keselamatan KA naik kepanggung . Saat kejadian kecelakaan itu,jenasah ditangani oleh portir dan satpam kemudian menelantarkan hampir satu jam dipinggir rel ,menunggu ambulance dari RS Cipto.Cara menanganinya direkam Video,hasilnya sangat mengerikan bagi yang melihatnya,tidak ada petugas kesehatan karena libur.Saat itu di Sta Manggarai belum ada pos kesehatan seperti sekarang.Diduga laporan masyarakat tidak sampai ke Dirut PT KAI.Cara Dahlan Iskan menerima masukan masyarakat dapat hilangkan budaya laporan ABS (Asal Bapak Senang).

selengkapnya...

Wed, 15 May 2013 @10:29

Kepala Staff TNI Angkatan Udara berkenan membuka Rapat Pimpinan Nasional Perhimpunan Putra Putri TNI AU Rapimnas P3AU Tahun 2013 di Kuta Bali dihadiri Utusan dari 20 Daerah Lanud (Pangkalan Utama TNI AU) seluruh Indonesia.

image

Berita Foto Swararesi Hari Jumat Tanggal 10 Mei 2013 di Wisma Kuta Jl.Raya Kuta Bali. Ketua Umum P3AU Perry Omardani dan Sekjen P3AU Sony Gondokusumo tampak besama Wakil KASAU dan para peserta RAPIMNAS diabadikan usai acara oembukaan di Wisma Kuta Bali.

selengkapnya...

Mon, 13 May 2013 @20:00

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra Otoparts Tbk Robby Sani, Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk Widya Wiryawan menerima penghargaan The Best 20 of Most Admired Companies in Indonesia

image

BERITA FOTO Swararesi .Hari Jumat Tgl. 3 Mei 2013 (rilis PR Astra Geoup) Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra Otoparts Tbk Robby Sani, Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk Widya Wiryawan dan Presiden Direktur PT United Tractors Tbk Djoko Pranoto menerima penghargaan The Best 20 of Most Admired Companies in Indonesia pada acara Fortune Indonesia Most Admired Companies 2013 di Jakarta (2/5). PT Astra International Tbk juga menerima penghargaan The First Winner in Multi Industry, serta tiga anak usaha Astra, yaitu PT Astra Otoparts Tbk sebagai The Second Winner in Multi Industry, PT Astra Agro Lestari Tbk sebagai The First Winner in Agriculture Industry dan PT United Tractors Tbk juga sebagai The First Winner in Trading and Services Industry. Kunci keberhasilan Astra dapat terus tumbuh dan langgeng adalah filosofi Astra, Catur Dharma, 3 W (Winning Concept, Winning Team dan Winning System), Astra Management System dan budaya inovasi.

selengkapnya...

Sat, 4 May 2013 @11:01

Rakernis KLH Pengawasan Peredaran Bahan Perusak Ozon (BPO) di Lintas Pulau dan Batas Negara diselenggarakan di Balikpapan pada tanggal 30 April 2013 Pertemuan ini dihadiri oleh Ir. Arief Yuwono, MA, Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan KLH

image

Berita Foto Swararesi Hari kamis Tgl 2 Mei 2013 Siaran Pers Pengawasan Peredaran Bahan Perusak Ozon (BPO) di Lintas Pulau dan Batas Negara. Acara ini diselenggarakan di Balikpapan pada tanggal 30 April 2013 Pertemuan ini dihadiri oleh Ir. Arief Yuwono, MA, Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Ikim, Kementerian Lingkungan Hidup. Rakernis diikuti dari Perwakilan Pemda seluruh Indonesia.

selengkapnya...

Thu, 2 May 2013 @12:35

Komisi IX DPR RI menyetujui anggaran BNP2TKI sesuai seperti yang diajukan dalam APBNP 2013 dan tidak perlu diadakan pemotongan mengingat perlindungan TKI cukup penting untuk diteruskan programnya.

image

RDP Komisi IX DPR RI dengan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat di Gedung Nusantara I Lantai 1 Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta, BNP2TKI, Kamis (30/5) - Komisi IX DPR RI tidak menyetujui pemotongan anggaran Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2013 sebesar Rp28.748.088.000. Demikian hasil kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR RI dengan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat di Gedung Nusantara I Lantai 1 Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/5) malam. Dalam kesimpulan RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Irgan Chairul Mahfiz menyetujui usulan anggaran APBN-P BNP2TKI Tahun 2013 sebesar Rp 236.166.000.000. Untuk itu Komisi IX DPR RI akan memperjuangkan secara maksimal usulan tambahan anggaran tersebut melalui Badan Anggaran Komisi IX DPR RI,kata politisi dari Fraksi Partai

selengkapnya...

Sat, 27 Apr 2013 @17:44

Kadiv Humas Mabes Polri mengajak seluruh Kapolda dan jajarannya sampai Kapolsek menjadi juru bicara kasus penting dengan awak media secepatnya dengan memperhatikan UU Pers sehingga dapat melakukan penetrasi berita yang menyimpang.

image

Berita Swararesi.Foto Kadiv Humas Mabes Polri Irjen.Suhardi Alius Para perwira polisi pendidikan akhir di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) menggelar seminar bertema "Sinergi Media dan Polisi dan Mendukung Tugas Polri". "Seminar ini dimaksudkan untuk memahami bagaimana dan apa peran media massa dalam mendukung tugas Polri,"Senin (22/4). Ketua Senat Mahasiswa STIK Ajun Komisaris Polisi Anggi Saputra di Jakarta mengatakan bahwa peran media sangat penting untuk mendukung kinerja Polri. "Untuk itu, kami perlu mengenal media dan akhirnya dapat menjadikan media sebagai rekan kerja yang positif," kata Anggi. Melalui seminar ini, dia berharap akan menciptakan hubungan kerja sama sinergis antara media dan kepolisian dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Sementara itu, Dosen STIK Yundini Erwin menyatakan seminar itu membuktikan bahwa sebetulnya para polisi mau belajar untuk mengenal media dan mengetrapkannya dilapangan.

selengkapnya...

Thu, 25 Apr 2013 @10:51

Kementerian Lingkungan Hidup selenggarakan "Pelatihan AMDAL dari Indonesia untuk Timor Leste" dalam rangka South-South and Triangular Cooperation Indonesia, Timor Leste dan Jepang.

image

Swararesi, Jakarta, Tgl. 22 April 2013 Rilis-Siaran pers dari Humas kementerian LH. "Pelatihan AMDAL dari Indonesia untuk Timor Leste" dalam rangka South-South and Triangular Cooperation Indonesia, Timor Leste dan Jepang. Kegiatan ini diselenggarakan hari ini (Senin, 22 April 2013) di Pusdiklat KLH, Kawasan Puspiptek Serpong. Turut hadir Menteri Lingkungan Hidup, JICA, Mr. Clemente Soares, Advisor for State Secretariat of Environment (SSE) Timor Leste, dan KemLu.

selengkapnya...

Tue, 23 Apr 2013 @11:44

Media Watch mempertanyakan kepada Ketua Dewan Pers,tindak lanjut tindakan Dewan Pers terhadap Media maupun Wartawan yang diduga terlibat dalam kasus pembocoran sprindik KPK berdasarkan investigasi Komite Etik KPK agar masyarakat memahami kasus ini.

image

Kepada Yth. (Surat Elektronik-Email) Ketua Dewan Pers terpilih Prof.Dr.Bagir Manan SH,MH Dengan hormat, Dengan usainya tugas Komite Etik KPK dengan hasil pemberian sanksi terhadap pelaku pembocor sprindik di KPK, maka berdasarkan hasil Investigasi ditemukan dugaan keterlibatan wartawan yaitu,Tri Suharman dari TV One dan Rudi Pollycarpus dari Media Indonesia. Berdasarkan hasil temuan tersebut, kami selaku Media Watch sesuai dengan UU Pers No. 40 tahun 1999 Bab VII pasal 17 ayat 1 , memohon kepada ketua Dewan Pers agar melakukan konfirmasi dan klarifikasi keterlibatan wartawan tersebut melalui Pimpinan Redaksi masing2 media dan memberikan penjelasan kepada masyarakat apakah kasus ini termasuk pelanggaran Kode Etik Jurnalistik atau ada unsur lain yang tidak sesuai dengan Peraturan Perundang Undangan atau bertentangan dengan Peraturan Dewan Pers,serta apa tindakan pembinaan dan perbaikan kedepan agar tidak terulang lagi. Demikian permohonan kami,atas perhatiannya kami ucapkan teri

selengkapnya...

Wed, 3 Apr 2013 @21:02

Kementerian Lingkungan Hidup mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Perlindungan dan Pengelolaaan Lingkungan Hidup Tahun 2013 dengan tema :"Menegakkan Good Governance dan Sinergi dalam Perlindungan dan Pengelolaaan Lingkungan Hidup"

image

BERITA SWARARESI Rilis KemenLH Senin Tanggal 1 April 2013. Sebagai pelaksanaan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sisitem Perencanaan Pembangunan Nasional,KLH menyusun rencana kerja tahunan sebagai penjabaran implementasi Rencana Kerja Pemerintah yang diturunkan dari Rencana Pembangunan Jangka menengah.sejalan dengan pelaksanaan UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaaan Lingkungan Hidup,maka Kemen LH mengadakan Rakornas 2013 untuk konsolidasi Nasional dan menetapkan rencana kerja 2014 sebagai masukan Musrenbangnas 2013

selengkapnya...

Mon, 1 Apr 2013 @13:19

Menteri Luar Negeri RI,Marty Natalegawa dan Menlu Australia , Bob Carrr akan membuka sekaligus memimpin pertemuan Tingkat Menteri Ke-5 Conference on People Smuggling,Trafficking in Persons,and Related Transnational Crime -BRMC V) 1-2 aPRIL 2013

image

INDONESIA GELAR KONFERENSI BALI PROSES Ke-5, Di Bali, 1-2 April 2013. MENLU RI, Marty Natalegawa dan Menlu Australia, Bob Carr akan membuka sekaligus memimpin serta menjadi ketua bersama pertemuan Tingkat Menteri ke-5 Bali Process (Bali Regional Ministerial Conference on People Smuggling, Trafficking in Persons, and Related Transnational Crime BRMC V) di Nusa dua, Bali, 1-2 April 2013, demikian diungkapkan Direktur Informasi dan Media KEMLU, PLE Priatna dalam siaran pers (30/3/2013). Konferensi internasional Bali Process ke-5 ini akan dihadiri para pejabat setingkat Menteri dari 49 anggota, 19 negara peninjau dan 11 organisasi international (ADB, Bank Dunia, UNDP, ILO, INTERPOL, ICMPD, IGC, IFRC, ICRC, dan APC). Indonesia, Australia, Selandia Baru, Thailand, bersama wakil UNHCR dan IOM menjadi anggota Bali Process Steering Group. Sementara ke 6 anggota itu bersama 11 negara: Afghanistan, Bangladesh, India, Malaysia, Maldives, Myanmar, Pakistan, Filipina, Sri Lank

selengkapnya...

Sun, 31 Mar 2013 @16:04

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved