MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Kak Seto akan sampaikan ke Perhimpunan Ahli Psikologi yang anggotanya berjumlah kl 6.000 orang diseluruh Nusantara untuk bekerjasama dengan BNPB dan BPBD dalam menangani aspek psikologi kejenuhan anak-anak korban bencana alam.

image

Berita Foto Swararesi Hari Minggu Tanggal 2 Februari 2014.Tenda Bencana Banjir Kalibata. Saat menjawab pertanyaan dan dialog dengan Media dan para perwakilan korban bencana banjir,diacara Berbagi Cahaya peduli Bersama Wardah dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) didaerah penampungan pengungsi korban banjir sungai Ciliwung dibantaran sungai Fly Over Kalibata,terungkap bahwa ada dugaan dampak psikologis kejenuhan selama di pengungsian melanda anak-anak korban awan panas Eruspsi Gunung Sinabung baru-baru ini , disamping perlu dikaji secara psikologis apakah keputusan rencana pemulangan sebagian pengungsi karena penurunan aktivitas Gn.Sinabung membuat beberapa pengungsi nekat menembus wilayah berbahaya karena mengira tidak akan timbul lagi awan panas. Kak seto sangat prihatin dan berusaha membahasnya dengan koleganya di Himpunan Psikologi.Pihak BNPB harusnya punya SOP mengamankan dampak tidak langsung yang bersifat psikologis dalam mengambil keputusan mengumumkan perubahan status bencana.

selengkapnya...

Sun, 2 Feb 2014 @18:21

Lembaga Survey tambah genit, KPU harus membatasi cakupan dimensi yang digunakan untuk memilih capres selain elektabilitas.Dinamika ini untuk menghindari adanya kampanye secara terselubung dan timbulnya konflik antar capres head to head.

image

BERITA FOTO SwararesiSabtu tgl 1 Februari 2014.Warung Daun Jakarta. Lembaga Survey Indonesia Research Centre kembangkan cakupan dimensi survey Capres 2014 disamping elektabilitas juga Kapabilitas. Hasilnya seperti yg dimuat kemudian salah satu media online bahwa Capres Wiranto-Cawapres HariTanoesoedibjo ungguli Capres Prabowo dari Kapabilitas. Prof.Dr.Siti Zuhro salah satu nara sumber saat acara publikasi hasil survey ,menyayangkan bahwa dia hanya menerima satu lembar rangkuman hasil survey,hingga tak dapat lihat lebih detail, walau metodologinya akademis. Saat diskusi terlihat wartawan belum siap menggali lebih dalam motivasi survey yang diadakan karena dari pertanyaan tidak mengarah kemasalah kriteria "kapabilitas" termasuk kapabilitas dari responden peserta survey, mengingat mayoritas peserta survey mahasiswa, jadi bukan representasi dari masyarakat umum. Diantara awak media ada celetukan semoga aja KPU tidak mentolerir macam2 dimensi survey bisa-bisa Shio Caprespun di Surv

selengkapnya...

Sat, 1 Feb 2014 @19:04

Presiden SBY : " Negative Campaign- Yes, Black Campaign - No! Hal ini disampaikan SBY saat terima jajaran panitia peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono

image

Berita Hari Kamis Tanggal : 30 januari 2014. ( Foto Istimewa di Istana Presiden) "Kata Bapak Presiden, hendaknya dihindari black campaign. Kampanye hitam menurut Bapak Presiden, menginformasikan sesuatu yang tidak ada tapi diada-adakan oleh pers. Sehari, dua hari, berminggu-minggu dijadikan topik, tapi sebenarnya barang tidak ada," kata Margiono usai bertemu Presiden SBY di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/1). Jumlah media massa di Indonesia yang menyebarkan kampanye hitam tidaklah banyak. Berdasarkan pengamatan Presiden, jumlahnya sekitar tiga persen. Meski jumlahnya kecil, tetapi keberadaan media-media tersebut cukup mengganggu iklim demokrasi di Tanah Air. Presiden SBY pun berharap, pers di Indonesia bisa bersih seluruhnya dari praktik kampanye hitam.Harus dihilangkan yang 3 persen itu.

selengkapnya...

Thu, 30 Jan 2014 @12:10

DPR RI bentuk & menunjuk anggota Pansus RUU MD3 RUU tentang perubahan atas UU No.27 Tahun 2009 tentang MPR,DPR,DPD dan DPRD (MD3).Koordinator Forum Peduli Tenaga Ahli Parlemen (Fortapal) himbau fasilitas kerja Tenaga Ahli diperbaiki.

image

Berita Foto Swararesi Hari Selasa 28 Januari 2014 Gedung Parlemen Senayan. Rapat Paripurna DPR yang dihadiri 281 anggota dari 550 anggota menyetujui nama-nama anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU tentang Perubahan Atas UU No.27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).. Atas keputusan ini Koordinator Fortapal (Forum Peduli Tenaga Ahli Parlemen) Ferdinand L Tobing, memberikan apresiasi dan harapan terhadap penyempurnaan UU MD3 ini khususnya agar Anggota DPR RI/DPD RI diberikan wewenang untuk menerbitkan rekomendasi atas aspirasi masyarakat untuk dilaksanakan oleh pihak Eksekutif.Seperti yang dikeluhkan Ketua DPR RI Marzuki Ali ,kinerja DPR RI sering dianggap buruk karena tidak menindaklanjuti pengaduan atau usulan perbaikan dikalangan Eksekutif.Pada kesempatan yang sama Fortapal mengharapkan UU MD3 lebih meningkatkan kesejahteraan Tenaga Ahli Anggota DPR RI/DPD RI termasuk fasilitas kerja yang memadai.

selengkapnya...

Wed, 29 Jan 2014 @15:29

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ingin alokasi waktu penerbangan sipil di Bandar Udara Halim Perdanakusuma,dikurangi,mengingat fungsi Halim sebagai Pangkalan militer beberapa squadron & penerbangan VVIP & Pribadi.

image

BERITA Swararesi Hari Selasa Tgl 28 Januari 2014. Foto:Pesawat hercules C-130-A1231. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S Gumay menuturkan pihaknya mengusulkan pengalihan 126 penerbangan dari Bandara Sukarno hatta e Bandara Halim.Namun TNI AU minta pemindahannya tidak sebanyak itu. Pihak PT Garuda Indonesia telah mengajukan 10 tempat penerbangan di Halim yang merupakan pengalihan rute dari bandara Suta.Tetapi belum disetujui.Demikian juga pihak Air Asia permintaan pengalihan rutenya masih dalam pembahasan. Yang jelas kebutuhan TNI AU akan diprioritaskan .

selengkapnya...

Tue, 28 Jan 2014 @13:53

Kepindahan operasional Citilink ke Bandara Halim Jakarta Timur mulai terasa ikut berkontribusi kurangi beban kepadatan lalulintas penerbangan di Bandara Soekarno Hatta dengan kontribusi 12 % dari target 8,2 juta penumpang tahun ini.

image

Berita Foto Swararesi .Bandara Halim PK. Berita Feri Senin Tanggal. 27 Januari 2014. Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan tingkat ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan Citilink di halim mencapai diatas 85% sejak pindah dari Soekarno-Hatta .bahkan untuk tingkat keterisian penumpang yang dilayani dari halim mencapai 75-87 persen dengan 16 kali penerbangan perhari. Beberapa penumpang yang ditemui, menyatakan rasa puas terhadap ketepatan waktu jadwal Citilink dari daerah ke Halim dan sebaliknya. Hanya saja bagi sebagian penumpang perlu sosialisasi lebih gencar tentang rute angkutan umum dari dan kebandara Halim,agar mereka dapat mengatur waktu menuju ke Bandara Halim.

selengkapnya...

Mon, 27 Jan 2014 @11:50

Selamat HUT Pemuda Panca Marga (PPM) ke XXXIII,acara syukuran usai Ziarah ke Taman makam Pahlawan Kalibata Pengurus Pusat PPM,Korps Yudha Putra dan Resimen YudhaPutra Jabodetabek,Jabar,Banten bersama Pengurus Pusat Legiun Veteran RI

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu Tanggal 22 Januari 2014. Acara syukuran berupa pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada Ayahnda Pengurus Pusat LVRI serta dilanjutkan dengan atraksi Pencak Silat dari Resimen Yudha Putra Jawa barat pimpinan H.Sutikno Ketua Mada PPM Jawa Barat. Acara dilaksanakan di Gedung Auditorium TMP Kalibata. Diagendakan Rakernas PPM sekitar Bulan Maret 2014.

selengkapnya...

Thu, 23 Jan 2014 @15:34

Terungkap,Dalam RDP Komisi VIII DPR RI dengan Sestama BNPB, bahwa Amanat UU No.24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, Penyusunan Peraturan Presiden tentang penetapan status bencana baru berbentuk draft yg akan difollow up.

image

Berita Swararesi. Gedung Parlemen Senayan Hari Selasa Tanggal 21 Januari 2014. Akhirnya terungkap mengapa dalam mengusulkan status bencana disuatu daerah seperti Status Bencana Erupsi Gunung Sinabung, tampaknya pejabat BNPB gamang dan ragu mengambil sikap yang jelas dan tegas sehingga menjadi pertanyaan masyarakat luas. Hasil kesimpulan RDP di Komisi VIII DPR RI meminta kepada Sestama BNPB memperhatikan sungguh-sungguh pandangan Anggota Komisi VIII DPR RI antara lain, segera menindaklanjuti penyusunan Draft Perpres tentang penetapan status bencana , karena sudah hampir 7(tujuh) tahun sejak keluarnya UU No.24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana,belum terbit Perpres tersebut. Koordinator satgas Bencana P3AU sangat kecewa melihat kinerja Sestama BNPB , karena berdampak terhadap effektifitas penaggulangan bencana seperti Erupsi Gn.Sinabung karena belum masuk skala Nasional status bencanannya.

selengkapnya...

Tue, 21 Jan 2014 @17:25

Koordinator Satgas Bencana P3AU F.L.Tobing sebagai putra daerah Sumatra Utara menggugat dan minta klarifikasi Kepala BNPB atas sikapnya belum memasukkan katagori Bencana Nasional atas Erupsi Gunung Sinabung di kabupaten Karo.

image

Berita Swararesi Minggu Tgl 19 Januari 2014.(Foto Koord.P3AU diPosko Erupsi Kab.Karo) Walaupun Bencana Erupsi Gunung Sinabung sudah berlangsung memasuki bulan keempat serta jumlah pengungsi memasuki angka 26 ribu lebih disamping adanya yang meninggal,sampai saat ini statusnya belum masuk katagori bencana nasional. Sangat disayangkan bahwa pernyataan pejabat BNPB yang justru mempublikasikan baik dimedia televisi dan radio bahwa diawal kedatangan BNPB ke daerah Kabupaten Karo, justru mengalami penolakan kehadirannya.tentu ini perlu diklarifikasi, karena yang berkembang dimasyarakat seolah-oleh timbul miskoordinasi dan adanya ego sektoral, apalagi dalam acara Talk Show disalah satu radio swasta, Jurubicara BNPB seolah-olah menggurui Instansi lainnya dengan merubah istilah koordinasi ke kolaborasi.Tentu bukan tempatnya kalau keadaan darurat diatasi dengan debat akademis. Surat Gugatan dan minta klarifikasi telah dilayangkan ke Presiden,Ketua DPR RI,Ketua Komisi VIII dan ke Kepala BNPB

selengkapnya...

Mon, 20 Jan 2014 @13:50

Badan pemeriksaan Keuangan Pusat menjadi tuan rumah pertemuan BPK Internasional, dibuka dengan seminar Internasional 2014 "Strategi Peningkatan Akuntabilitas Publik Untuk Mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment

image

Berita Swararesi Hari Senin Tanggal 20 Januari 2014.kantor Pusat BPK Jakarta. Materi dari Supreme Audit Office of Poland Mr. Jacek Jezierski dengan topik " The importance of SAI accountability to enhance role of SAI in encouraging public accountability Materi dari Kementerian keuangan antara lain : 1.Reformasi manajemen keuangan negara. 2.Penyusunan LKPP. 3.Kesiapan pemerintah dalam menerapkan Akuntasi akrual. 4.Capaian Pemerintah saat ini. Acara digelar sd Hari Rabu tanggal 22 Januari 2014.

selengkapnya...

Mon, 20 Jan 2014 @12:44

Ketua Umum Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara P3AU Pusat Pery Omardani didampingi Sekjen P3AU Sonni Gondokusumo SH, melantik Pengurus Pusat P3AU 2009-2014 dan soft launching Yayasan Putra Putri Angkatan Udara.

image

Berita Swararesi Hari Kamis Tanggal: 16 Januari 2014 Wisma Daria Jakarta. Acara Pelantikan Pengurus Pusat 2009-2014 dihadiri Ketua Umum P3AU Pery Omardani, Sekjen P3AU Sonni Gondokusumo SH, Anggota Dewan Pertimbangan Pusat Danang Herlambang dan Djesi Andoko serta Ketua yayasan P3AU Wiyono Poncowinoto. Dalam sambutannya Ketua Umum P3AU Pery Omardani menyampaikan harapan agar Pengurus yang baru dilantik lebih optimal melaksanakan tugasnya dengan membuat program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan anggota.Dalam memasuki tahun 2014 yang merupakan tahun pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilpres, maka P3AU sebagai lembaga bersikap netral sejalan dengan kebijakan TNI AU. Adapun Pengurus yang dilantik adalah : Wasekjen I WirawanNugroho .Wasekjen 2 Rully Burhan.Wakil Bendahara R.Agung Wicaksono. Ketua Bidang Infokom Ferdinand L Tobing Ketua Bid Organisasi DwibowoKetua Bid Kesejahteraan Dr.Rahmansyah SL.Acara berjalan tert5ib dan lancar suasana kekeluargaan.

selengkapnya...

Fri, 17 Jan 2014 @13:59

PT Angkasa Pura II (Pesero) Kantor Cabang Bandara Halim Perdanakusuma membantu masyarakat korban bencana banjir disekitar Halim Perdanakusuma berupa kebutuhan pokok termasuk selimut dan obat-obatan.

image

Bantuan sebanyak 2,1 ton beras, 10 dus minyak goreng, 140 dus mie instan, 14 peti telur ayam, dan 250 buah selimut disalurkan langsung ke masyarakat korban banjir di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. Masyarakat tersebut bermukim di tujuh RW di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kebon Pala, dan Kelurahan Makasar, Jakarta Timur. Di samping itu, bantuan tersebut juga disampaikan melalui Posko Bantuan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma. GM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Halim Perdanakusuma, Iwan Krishadianto menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian perseroan terhadap masyarakat sekitar bandara. Bantuan ini salah satu bentuk kepedulian sosial Angkasa Pura.

selengkapnya...

Tue, 14 Jan 2014 @18:41

Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung membuka Posko Bencana Banjir di Halaman Gereja Santo Agustinus didukung pasukan stand by on call sebanyak 150 personel untuk evakuasi dan dirikan dapur umum.

image

Berita Foto Swararesi Hari Senin Tanggal 13 Januari 2014.Komplek Angkasa Halim Bantuan pendirian tenda posko di Kelurahan Halim Perdanakusuma dan membantu warga yang terkena banjir sekitar 165 Kepala Keluarga (KK) di Cimel dan 1500 KK di Komplek Angkasa,

selengkapnya...

Tue, 14 Jan 2014 @15:54

Marzuki Ali, berjanji akan melakukan revisi UU MD3 awal 2014 khususnya dimasukkannya klausul penambahan wewenang anggota DPR RI meneruskan aspirasi masyarakat ke Eksekutif agar dilaksanakan,ini diharapkan dapat perbaiki kinerja DPR RI.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari kamis Tanggal 9 Januari 2014. Hari terakhir konvensi Demokrat Jakarta. Pada kesempatan itu Marzuki Ali mengkritisi para pengamat yang kurang memahami sebab turunnya apresisai masyarakat khususnya terhadap kinerja DPR RI sebagai lembaga representasi rakyat,yang sering mengecewakan karena tidak dapat menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat..Padala menurut Marzuki salah satu penyebabnya tidak semua rekomendasi atau surat dari anggota DPR ke Eksekutif diperhatikan atau ditindaklanjuti, karena tidak adanya wewenang anggota DPR memaksa Eksekutif.Paling-paling DPR RI kalau sudah "kesal" rekomendasinya tidak dijalankan Kementerian dan Lembaga di Pemerintahan , maka sesuai kewenangan dibidang Budgeting, DPR RRI hanya bisa memblokir anggaran dengan memberikan tanda bintang seperti ke LPP TVRI barubaru ini.

selengkapnya...

Sat, 11 Jan 2014 @09:35

City link Terbang Perdana di Bandara Halim Perdanakusuma bertepatan dengan Softlaunching Komersialisasi bandara Halim PK yang selama ini dikenal Pangkalan Udara TNI AU dan Penerbangan VVIP Kepresidenan dan tamu negara.

image

BERITA FOTO Swararesi hari Jumat tanggal 10 Januari 2014.HalimPK Airport. Citylink membuka jalur penerbanagan komersial lokal ke Jogja,Semarang,Malang dan Palembang.Diperkirakan dengan Infrastruktur yang masih terbatas pada awalnya akan terjadi masalah kemacetan menuju dan dari bandara Halim.untuk itu diharapkan masyarakat melakukan penyesuaian agar tidak terlambat tiba di bandara halim PK sambil menunggu upaya Pemprov DKI memperluas jalan akses ke dan dari HalimPK.

selengkapnya...

Sat, 11 Jan 2014 @09:17

Peserta Konvensi Calon Presiden 2014 dari Partai Demokrat Hayono Isman , mulai "naik daun" dengan memberikan Kuliah Umum (Public lecture) di Lembaga Kajian politik yang kredibel seperti Soegeng Sarjadi Syndicate-SSS dalam Political Uptodate.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari kamis Tanggal 9 Januari 2014.Four Season Hotel Jakarta.. Hayono Isman usai melakukan debat terbuka dengan media " Meet the Press" di komite Konvensi Partai Demokrat, pada hari kamis tanggal 9 Januari 2014.diundang oleh Soegeng Sarjadi Syndicate untuk memaparkan pemikiran dan gagasannya untuk Pemerintahan yang akan datang yaitu "Pemerintahan Solid dan Gotong Royong". untuk menuju negara maju dan kokoh dengan membangun dan menjahit kekuatan bersama. Bertindak selaku panelis dalam acara tersebut antara lain : Dr.J.Kristiadi (CSIS),Dr.Adrinof Chaniago dkk. dalam sambutannya Soegeng Sarjadi berpesan bila nanti berhasil menjadi pemimpin agar dalam menilai kemajuan pembangunan jangan hanya berpatokan kepada pertumbuhan GDP,tapi hasil pembangunan juga bisa membuat petani dan buruh kita tersenyum,infrastruktur diperkampungan mulus, hasil pertanian menjadi tuan rumah sehingga tidak ada "gap" antar penduduk.

selengkapnya...

Thu, 9 Jan 2014 @13:58

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka tahun 2014 dengan Sosialisasi Pedoman Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik bagi para Birokrat dilingkungan Kementerian & Lembaga & PemDaerah.

image

Berita Foto Swararesi : Hari kamis tanggal .9 januari 2014. dalam rangka mendukung pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi dan sejalan dengan gerakan One Agency-One Innovation, maka telah disiapkan Pedoman teknis kompetisi Inovasi Unit Pelayanan Publik, guna menjadi acuan bagi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah. kriteria yang dipakai dalam kompetisi yang dilakukan oleh berbagai lembaga tingkat nasional dan internasional, termasuk yang diselenggarakan oleh United Nations Public service award (UNPSA).

selengkapnya...

Thu, 9 Jan 2014 @13:42

Pramono Edhie Wibowo sementara "Leading" dalam acara Meet the Press dengan Capres Konvensi Demokrat dimana dalam debat mendapatkan pertanyaan wartawan terbanyak dan dinamis dari masalah hukuman mati sampai energi Nuklir.

image

BERITA FOTO SWARARESI Hari Rabu tanggal 8 Januari 2014 Sekretariat Panitia Konvensi Jakarta.Hari Ketiga. Dalam pengamatan dan catatan Media watch Swararesi bersama RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) , saat moderator memberi kesempatan bertanya kepada wartawan dengan antusias wartawan bertanya baik masalah aktual maupun masalah pribadi. pertanyaan antara lain oleh Jurnalis Internasional dari Kyodo News,Berita Jakarta, TV B Chanel, LKBN Antara, Suara Pembaruan.Semua pertanyaaan dijawab oleh Edhie secara lugas dan dibumbui kata-kata philosofis. Saat ditanyakan apakah bersedia menjadi Cawapres dari Capres partai lain, Edhie secara diplomatis menjawab bahwa kita tidak ingin mendahului kehendak Tuhan YME , kita belum dapat menyimpulkan hasil pooling saat ini, kita masih harus menunggu saatnya nanti, tapi yang jelas saat ini saya peserta Capres dari Partai Demokrat di Konvensi Partai Demokrat.

selengkapnya...

Wed, 8 Jan 2014 @14:04

Ketua DPD RI Dr.Irman Gusman membuka Tahun 2014 dengan mengkritisi Kebijakan Dan Manajemen Energi Nasional harus dibenahi & minta kepada Pertamina tinjau kembali keputusan mendadak naikkan harga LPG 12Kg yg resahkan masyarakat.

image

Berita Foto Swararesi Hari : Jumat.Tanggal 3 Januari 2014, Komplek Parlemen Senayan. Dalam Konferensi Pers menjawab pertanyaan wartawan,Ketua DPD menganggap kebijakan BBG dengan menaikkan harga LPG timingnya belum tepat, harus ada tahapan2.Psikologi masyarakat konsumen LPG 12Kg mengalami shok dengan kenaikan harga secara mendadak diawal tahun baru.Dan ada kesan Pemerintah lepas tangan.Pertamina harus sadar jangan dianggap BUMN itu swasta murni. Irman Gusman pada kesempatan itu juga menyatakan bahwa masalah manajemen Energi Nasional harus dibenahi.

selengkapnya...

Fri, 3 Jan 2014 @15:39

Khotbah Ketua Umum PGI Pdt.Dr.Andreas A. Yewangoe : Kolose 4:1 agar Tuannya berlaku adil terhadap hambanya maka tidak akan terjadi KKN kalau orang sungguh-sungguh melaksanakan ajakan berbuat jujur dan adil didalam kehidupan sehari-hari.

image

Artikel Swararesi-Kominfo. Program Penerbitan Buku Anti Korupsi dari perspektif Kristiani. Menyongsong Tahun 2014.Tahun Damai dan Kejujuran. Korupsi,kolusi dan Nepotisme (KKN) telah menjadi kanker bangsa Indonesia.Bahkan Bung Hatta (Founding Father) pernah mengatakan Korupsi sudah menjadi budaya.Banyak yang menolak pendapat Bung hatta karena menganggap bangsa kita bangsa yang soleh,religius dan menjunjung adat ketimuran.Tapi hal ini sekarang menjadi nyata dimana KKN telah sangat menusuk mendalam tulang sumsum kita.Pemerintah SBY dalam kampanye Pemilu Presiden,menyatakan bahwa akan memeimpin sendiri pemberantasan korupsi.Tapi belakangan kritikan masyarakat sangat santer dengan adanya "tebang pilih" dalam penindakan pelaku Korupsi.Tapi kritik ini bisa dipahami,karena Korupsi semakin masif,kalau dulu hanya dilembaga Eksekutif,sekarang justru sudah masuk ke lembaga Legislatif..Keadilam dipadukan dengan kejujuran memang sangat enak diucapkan,tapi sulit diterapkan.

selengkapnya...

Mon, 30 Dec 2013 @01:34

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Budiono Hadiri Perayaan Natal Nasional 2013 di Balai Sidang Senayan Hari Ini,dan memberikan sambutan dengan menekankan pentingnya toleransi antar umat beragama.

image

Berita Swararesi Hari : Jumat 27 Desember 2013. Balai sidang JCC Senayan. Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta Wakilpresiden dan Ibu dan Pejabat dari Pemerintah,MPR,Kabinet Bersatu II, Tokoh Masyarakat dan Kedutaan Besar Negara Sahabat.menghadiri perayaan Natal Nasional Tahun 2013 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta pada 27 Desember 2013 hari ini . Tema perayaan Natal tahun ini adalah Datanglah Ya Raja Damai. Tema tersebut merupakan tema yang dirumuskan oleh Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Demikian disampaikan Ketua Panitia Natal Bersama Umat Kristiani Tahun 2013 Balthazar Kambuaya Menteri KLH, saat menyampaikan laporannya kepada Presiden RI.Doa Syafaat dibawakan Pdt.Kumala Setiabrata, Narasi Natal disampaikan Mgr.Ignatius Suharyo,Ketua KWI.

selengkapnya...

Fri, 27 Dec 2013 @13:07

Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI, membangun Musium dan Monumen Bela Negara di Nagari Kutotinggi ,Sumatra Barat senilai 579 Milyar, didaerah basis perjuangan Pemerintah Darurat R.I masa agresii Militer II 1949,diperingati Hari Bela Negara

image

Jakarta (Swararesi)- Pemerintah saat ini tengah membangun museum dan monumen bela negara di tempat perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, senilai Rp579 miliar. "Proses pembangunan museum dan monumen bela negara dimulai sejak tahun 2012 dan direncanakan selesai secara keseluruhan pada tahun 2017," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dalam amanat tertulis dibacakan Plt Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan Timbul Siahaan saat membuka Seminar Hari Bela Negara Tahun 2013 di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis 19 Des'13. Anggaran yg dibutuhkan, kata Menhan, diperkirakan menelan biaya sebesar Rp579 miliar dimana kompleks museum dan monumen bela negara tersebut berdiri di atas tanah seluas 20 hektare terdiri dari bangunan museum, monumen, masjid, penginapan, plaza, restauran dan gerbang. Menurut Menhan, keberadaan museum dan monumen bela negara sangat pentin

selengkapnya...

Sat, 21 Dec 2013 @18:30

Ketua MPR RI selaku Pelindung Panitia Natal 2013 bersama Anggota MPR/DPR/DPD RI usai beri sambutan Natal bersama Karyawan Setjen DPR RI dengan tema "Datanglah Ya Raja Damai" (Yesaya 5:9) di gedung Parlemen Nusantara IV Senayan

image

Berita Foto Swararesi Hari Rabu Tanggal 18 Desember 2013. Sub Tema : " Memperkokoh dan memperteguh Persaudaraan sebagai Perwujudan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara agar menjadi Berkat bagi Indonesia ' (Yeremia 29:7). Acara juga dihadiri para Tenaga Ahli dan Aspri Kristiani dilingkungan Parlemen. Renungan Natal Rm.Jost kokoh Pr. Paduan Suara HKBP Kebayoran Baru " Angkasa"

selengkapnya...

Thu, 19 Dec 2013 @14:24

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved