RSS Feed
Subscribes

KEPALA BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) DR.SYAMSUL MAARIF MSi MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA SELURUH PESERTA DIKLAT LAPANGAN SERTIFIKASI RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA INDONESIA DI BUMI PERKEMAHAN CIBUBUR PADA HARI RABU TANGGAL 28 JULI 2010.

image

Dalam rangka memberi penghargaan kepada Relawan Penanggulangan Bencana Alam di Seluruh Indonesia, yang selama ini telah teruji dedikasinya , maka BNPB akan memberikan sertifikasi kepada mereka berdasarkan hasil evaluasi data yang masuk ke BNPB yang diajukan dari organisasi masing masing sehingga dapat dipertanggungjawabkan kwalifikasi mereka sebelum diberi sertifikat mereka juga diberi pembekalan tehnis lapangan khususnya penggunaan GPS (Global Positioning System) dan pembacaan Peta secara komperehensif.Peserta yang mewakili dari organisasi relawan keagamaan,dewan mesjid,perguruan tinggi, NGO dari beberapa daerah, cukup antusias melihat rencana kedepan dari BNPB yang cukup terprogram dan systematis sehingga diharapkan kedepan dalam penanggulangan bencana.Salah satu nara sumber KRT Adi Kusumo memberikan perspektif dan implementasi relawan dalam penanggulangan bencana.Pada kesempatan tersebut hadir juga Koordinator Satgas Peduli Bencana dari P3AU Halim selaku observer.

selengkapnya...

Wed, 28 Jul 2010 @14:31

LEO BATUBARA DARI DEWAN PERS SEPENDAPAT DENGAN RAMADHAN POHAN BAHWA PERUSAHAAN PERS BISA BERBADAN HUKUM KOPERASI SESUAI DENGAN PERATURAN DEWAN PERS.BELIAU JUGA MENDUKUNG RENCANA JURNALIS MEDIA ONLINE AKAN MENDIRIKAN KOPERASI MEDIA SECARA MANDIRI.

image

DALAM DISKUSI YANG DIADAKAN DIDEWAN PERS BARU-BARU INI KETIKA DITANYAKAN PENDAPATNYA,LEO BATUBARA MENYATAKAN KOPERASI BISA MENJADI BADAN HUKUM YANG MASUK DALAM KATAGORI DEWAN PERS SEBAGAI PERUSAHAAN PERS.HANYA SAJA ADA BEBERAPA HAL YANG SIFATNYA PRINSIP UNTUK MENJADI PERHATIAN DARI PARA PENDIRI DAN ANGGOTANYA, BAHWA DALAM HAL MASALAH HAK WARIS BELUM DIATUR KETENTUANNYA SEPERTI YANG ADA DI BADAN HUKUM PERSEROAN TERBATAS MAUPUN CV.

selengkapnya...

Wed, 21 Jul 2010 @13:48

KEMENTERIAN PENDAYAGUNAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI MENYELENGGARAKAN WORKSHOP ACTION PLAN "THE SECOND CAPACITY BUILDING FOR GOVERMENT INNOVATION IN INDONESIA. " DENGAN BENCHMARKING 12 INSTANSI PEMERINTAH , DIJAKARTA.

image

ACARA INI DIPANDU OLEH KONSULTAN KOREA SELATAN KRENA MEREKA BERPENGALAMAN MENGATASI EKONOMI KRISIS DENGAN MELAKUKAN PERUBAHAN MELALUI GOVERMENT INNOVATION.

selengkapnya...

Thu, 15 Jul 2010 @16:39

SAMBUTAN PRESIDENT FORUM OF ASIA PACIFIC PARLIAMENTARIANS FOR EDUCATION (FASPPED) DR.MARZUKI ALIE DALAM SIDANG UMUM PERTAMA FASPPED DIJAKARTA MENEKANKAN PENTINGNYA SEMANGAT DEKLARASI JAKARTA SEBAGAI KOMITMEN PEMERATAAN PENDIDIKAN SELURUH MASYARAKAT

image

KETUA DPR RI DR.MARZUKI ALIE YANG JUGA MENJABAT PRESIDEN FORUM PARLEMEN ASIQA PASIFIC UNTUK PENDIDIKAN MEMBUKA RESMI SIDANG UMUM PERTAMA PADA TANGGAL 6 JULI 2010 DIJAKARTA .

selengkapnya...

Tue, 6 Jul 2010 @17:53

International Labor organization (ILO) Jakarta mengadakan Lokakarya pengembangan kemampuan Migrant Workers (Buruh Migran) dibidang pengelolaan keuangan diJakarta

image

ILO bekerjasama dengan Microfinance Opportunities mengadakan Lokakarya TOT Cerdas Anggaran : Pendidikan Keuangan Untuk pekerja Migran dan keluarganya tanggal 3-7 Juni 2010.

selengkapnya...

Sun, 6 Jun 2010 @14:15

MORATORIUM IZIN KEHUTANAN BUKAN RESPONSIF KARENA SUDAH SEJAK BEBERAPA TAHUN LALU PRESIDEN TELAH DIBERI MASUKAN SECARA BERTAHAP OLEH KEMENTERIAN NEGARA LINGKUNGAN HIDUP

image

Dalam dikusi yang diadakan antara pakar dibidang Hayati dengan Wartawan Lingkungan Hidup hari ini tanggal 1 Juni 2010 oleh KEHATI di Kantor menteri negara Lingkungan Hidup, terungkap bahwa moratorium yang dilakukan pemerintah untuk memberhentikan sementara perizinan dibidang kehutanan, menurut Deputy Menteri negara Lingkungan Hidup Dra.Masnellyarti Hilman MSc, bukan bersifat resposif, tetapi sudah sejak beberpa tahun yang lalu Presiden diberi masukan pentingnya hal tersebut dilakukan demi terkendalinya dampak pemanasan Global terhadap Indonesia.

selengkapnya...

Tue, 1 Jun 2010 @20:56

FORUM TENAGA AHLI PARLEMEN & JURNAL SWARARESI AKAN BEKERJASAMA DENGAN KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI(KPK) MENGADAKAN PEMBEKALAN ANTI KORUPSI DILINGKUNGAN TENAGA AHLI DIPARLEMEN.

image

Menindaklanjuti komunikasi pada Tahun 2008 antara Forum TAPAL dengan KPK untuk penyelenggaraan pembekalan anti korupsi dilingkungan staf dan tenaga ahli di DPR RI, maka berdasarkan perkembangan yang ada akhir-akhir ini dimana ada beberapa staf ahli atau staf pribadi anggota DPR RI yang diduga terlibat kasus korupsi yaitu menjadi pearntara menerima gratifikasi dari pihak ketiga kepada anggota DPR. Ditenggarai hal ini terjadi karena adanya ketidak pahaman dari sebagian pelaku tentang peraturan dan perundangundangan Korupsi.

selengkapnya...

Mon, 31 May 2010 @20:53

PEMERINTAH SWISS MELALUI DUTA BESAR SWISS MENDUKUNG PENGEMBANGAN BUSINESS DEVELOPMENT SERVICE - BDS DI INDONESIA sejak tahun 2000.

image

Asosiasi BDS Indonesia(ABDSI) bekerjasama dengan Pemerintah Swiss(melalui Swiss Contact) melakukan pengembangan secara berkelanjutan terhadap Konsultan UKMK/BDS di Indonesia melalui program pelatihan kepada BDS Provider,termasuk BDS Swararesi.Dalam foto terlihat Pimpinan BDS Swararesi bersama Duta besar swiss pada acara Seminar mengenai BDS di Jakarta Convention Centre Jakarta

selengkapnya...

Thu, 27 May 2010 @22:25

ASOSIASI BUSINESS DEVELOPMENT SERVICE INDONESIA DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI KREDIT USAHA RAKYAT-KUR

image

Anggota Komisi VI DPR RI (Periode 2009-2014) Dr.Ir.Atte Sugandi mendukung peran Business Development Service-Lembaga pendamping Usaha UKMK yang difasilitasi oleh Kementerian Koperasi & UKM untuk membantu pemerintah dalam pengembangan UKMK.Beliau sangat konsisten dan mempunyai komitment penuh dalam mendukung pengembangan program pemerintah dibidang UKMK.dalam gambar terlihat sejak tahun 1996 beliau selalu bersedia mengisi acara yang diselenggarakan Swararesi dalam seminar maupun dialog dibidang pengembangan ekonomi masyarakat.

selengkapnya...

Thu, 27 May 2010 @05:09

KUBU ANAS URBANINGRUM GEGAP GEMPITA BAIK DIDALAM RUANGAN KONGRES MAUPUN DI POSKO PEMENANGAN AU, KETIKA AU MENGUNGGULI KANDIDAT YANG LAIN DALAM KONGRES II PARTAI DEMOKRAT DI BUMI PARAHIYANGAN BANDUNG

image

Foto Istimewa (Google) Kongres berlangsung sejak Tanggal 21 Mei sd 23 Mei 2012 .Usai Kongres,salah satu Koordinator sekaligus TS dari Kubu Lawan AU mengumpulkan konstiuennya di salah satu hotel dan menyampaikan kekecewaannya karena diduga terjadi kecurangan yang sangat masif sehingga lobi sampai dilakukan di toilet.Walaupun demikian pihak kubu yang kalah berpesan akar tidak melakukan tindakan yang yang akan menggganggu hasil Kongres dan memeprsilahkan pulang kedaerah asalnya masing-masing dengan legawa. Berita Detail via email redaksi@swararesi.com khusus pelanggan tetap.

selengkapnya...

Sun, 23 May 2010 @17:05

selamat datang di website kami.
image

BUKU PANGLIMA TNI & KAPOLRI PUTRA TNI AU

Telp: 081281400155 (sms/WA only)


Penerbitan Media Putra Dirgantara SWARA RESI AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok. Ketua Yayasan Glori .Email: redaksi@swararesi.com
Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

MEDIAWATCH DIRGANTARA TOKOH & PAHLAWAN NA
Berita Terhangat Minggu Ini
PUSAT INFO TOKOH NASIONAL & PAHLAWAN NASI