Media Watch mempertanyakan kepada Ketua Dewan Pers,tindak lanjut tindakan Dewan Pers terhadap Media maupun Wartawan yang diduga terlibat dalam kasus pembocoran sprindik KPK berdasarkan investigasi Komite Etik KPK agar masyarakat memahami kasus ini.

image

Kepada Yth.
Ketua Dewan Pers terpilih
Prof.Dr.Bagir Manan SH,MH

Dengan hormat,
Dengan usainya tugas Komite Etik KPK dengan hasil pemberian sanksi terhadap pelaku pembocor sprindik di KPK, maka berdasarkan hasil Investigasi ditemukan dugaan keterlibatan wartawan yaitu,Tri Suharman dari TV One dan Rudi Pollycarpus dari Media Indonesia.
Berdasarkan hasil temuan tersebut, kami selaku Media Watch sesuai dengan UU Pers No. 40 tahun 1999 Bab VII pasal 17 ayat 1 , memohon kepada ketua Dewan Pers agar melakukan konfirmasi dan klarifikasi keterlibatan wartawan tersebut melalui Pimpinan Redaksi masing2 media dan memberikan penjelasan kepada masyarakat apakah kasus ini termasuk pelanggaran Kode Etik Jurnalistik atau ada unsur lain yang tidak sesuai dengan Peraturan Perundang Undangan atau bertentangan dengan Peraturan Dewan Pers,serta apa tindakan pembinaan dan perbaikan kedepan agar tidak terulang lagi.

Demikian permohonan kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.
Ferdinand halomoan L.T
Koordinator Media Watch Swararesi      Tembusan Kepada Yth.: Ketua KPK dan Ketua Komisi I DPR RI

Artikel lengkap dapat dimiliki melalui redaksi@swararesi.com bagi pelanggan tetap.

Wed, 3 Apr 2013 @21:02


1 Komentar
image

Thu, 19 Jan 2012 @20:40

MEDIA -JURNAL INVESTIGASI |Mitra DPRRI-BUMN

selamat dan sukses


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+6+7

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved