Giat Ziarah dan Baksos Jelang HUT ke-43 PD XI FKPPI Jawa Tengah

image

– SEMARANG -Bersatu dan Berdaulat dalam mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan tema dalam rangka memperingati jelang Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI (Forum Komunikasi Putra Ptri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) yang ke-43 tepatnya jatuh pada tanggal 12 September 2021 yang penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 5/9/2021 oleh Keluarga Besar Pengurus Daerah (PD) XI FKPPI Jawa Tengah.

Sebagai wujud dari Program Kegiatan Tahunan Keluarga Besar PD XI FKPPI Jawa Tengah, beralamat di Jl. Kiai Mojo, No. 14, Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Dalam Rangka HUT FKPPI ke-43 ini PD XI FKPPI Jawa Tengah telah menyelenggarakan kegiatan Ziarah ke Makam para Mantan Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah dan Bhakti Sosial ke Masyarakat yang tidak mampu, dimulai dari pukul 08.00 wib sampai selesai, diwakili oleh 35 Pengurus Cabang (PC) FKPPI se-JawaTengah.
Dengan jumlah sekitar 115 peserta yang hadir seluruh Propinsi Jawa Tengah. Diantaranya Pengurus Cabang FKPPI kota Semarang, Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Brebes, Pengurus Cabang FKPPI Sragen, Pengurus Cabang FKPPI Purbalingga, Pengurus Cabang FKPPI Purworejo, Pengurus Cabang FKPPI Karang anyar, Pengurus FKPPI Cabang Jepara, Pengurus Cabang FKPPI Demak dan Pengurus Cabang FKPPI Klaten.
Penyelenggaraan acara jelang HUT ke-43 ini bertempat di Komplek Rumpun Perwira Kodam, Jl. Perintis kemerdekaan Banyumanik kota Semarang Jawa Tengah. Dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dimasa pandemi covid-19, Sebelum kegiatan acara dimulai, diadakan penyemprotan Disinfektan terlebih dahulu dilokasi kegiatan oleh Dinas Perumahan kota Semarang.
Dua Lokasi yang dituju sebagai tujuan Ziarah Makam para Mantan Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah yakni (Alm) Ir. H Kecuk Hendraryadi yang berlokasi Makam Trunojoyo Banyumanik kota Semarang dan (Alm) Endro Hariyanto dan (Alhm) Riri. S. Retno yang berlokasi di Makam Taman Nongko kota Semarang.
Di Pelopori Oleh H. Hendrar Prihadi, SE.MM Sebagai Ketua Umum PD XI FKPPI Jawa Tengah sekaligus sebagai Walikota Semarang dalam menyambut HUT FKPPI ke-43 mengatakan,” bahwa memasuki usia ke-43 kita patut bersyukur, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) berhasil menjadi organisasi yang solid, mandiri dan Handal, satu jiwa satu raga seperti yang kita cita-citakan bersama.
Keberhasilan tersebut karena dalam menjalankan organisasi, FKPPI selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,” tutur Hendi
Sementara menurut Agung Budi Santoso selaku Ketua panitia mengungkapkan,” FKPPI suatu organisasi kemasyarakatan di lingkungan TNI-POLRI dan perjuangannya telah banyak berperan aktif dan mandiri dalam memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat. Dengan diselenggarakannya acara HUT FKPPI ke-43 pada saat ini bertujuan menjaga silaturrahmi keluarga besar PD XI FKPPI Jawa Tengah.
“Semoga kedepan FKPPI semakin baik dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi anggota yang tergabung dalam FKPPI sebagai wadah putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri yang ada diwilayah Jawa Tengah,” harap Agung Budi Santoso.
Agung menambahkan, Keluarga Besar FKPPI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya serta mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh TNI-POLRI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Agung.

 

Mon, 6 Sep 2021 @17:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

BUKU SERIAL TOKOH & PAHLAWAN NASIONAL

Telp: (sms/WA only)


Penerbitan SWARA RESI AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok. Koord. Forum Putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) Ketua Yayasan Glori .Email: redaksi@swararesi.com
Copyright © 2021 swararesi.com · All Rights Reserved