PENERJUNAN KKN STIE AUB SURAKARTA DIHADIRI OLEH GUBERNUR JAWA TENGAH

image

 

 

Pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021 dilaksanakan Penerjunan KKN STIE AUB Surakarta tahun 2021 di Wilayah Solo Raya yang meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen dan Kota Surakarta. Kegiatan Penerjunan KKN STIE AUB Surakarta Tahun 2021 ini dilaksanakan secara Daring menggunakan Zoom Cloud Meeting. Penerjunan KKN STIE AUB Surakarta dilakukan oleh Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Agus Utomo dan diterima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, MIP disaksikan diantaranya oleh Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat, S.H beserta jajarannya; Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono beserta jajarannya; Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo SH, MH dan pejabat Bappeda di Kabupaten Sragen dan Kota Surakarta.

Tema KKN STIE AUB tahun 2021 adalah Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Masa New Normal Pandemi Covid 19. KKN STIE AUB Surakarta tahun 2021 ini diikuti oleh 168 mahasiswa program studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Bencana Pandemi Covid-19 yang terjadi sampai saat ini mengharuskan peserta KKN untuk melakukan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat. Konsep KKN tahun 2021 ini tetap dilaksanakan stay at home (melaksanakan kegiatan di tempat tinggal masing-masing peserta KKN) seperti tahun 2020, jika ingin melaksanakan kegiatan sosialisasi atau edukasi yang mengumpulkan warga sangat dibatasi dengan menerapkan protokol ketat.

Metode KKN STIE AUB tahun 2021 terdiri dari tiga metode yaitu pertama menggunakan media sosial diantaranya Whatshaap, Instagram, facebook dan twitter; kedua metode di tempat tinggal mahasiswa misalnya edukasi pengemasan dan pemasaran digital produk umkm, pemberdayaan wirausaha desa, pembuatan masker, hand sanitizer dengan bahan-bahan yang mudah di akses masyarakat, brosur dan leaflet pencegahan covid-19 serta metode jejaring yaitu bekerjasama dengan berbagai stakeholders dalam rangka membantu mengatasi permasalahan UMKM yang terdampak pandemic Covid-19.

Dari hasil kegiatan KKN STIE AUB tahun 2021 ini diharapkan dapat dilakukan kegiatan publikasi luaran KKN berupa desiminasi di forum ilmiah berupa seminar dimana artikel yang dipresentasikan akan dimuat dalam prosiding, selain dimuat dalam media cetak atau online dan dibuat video youtube. Kegiatan ini sangat penting dalam rangka pencapaian Indikator Kinerja Utama STIE AUB Surakarta. Demikian disampaikan Ketua Panitia KKN STIE AUB tahun 2021 Dr. I Gusti Putu Diva Awatara, MSi yang juga menjabat Kepala P3M STIE AUB Surakarta.           

Tue, 10 Aug 2021 @16:45


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

BUKU SERIAL TOKOH & PAHLAWAN NASIONAL

Telp: (sms/WA only)


Penerbitan SWARA RESI AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok. Koord. Forum Putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) Ketua Yayasan Glori .Email: redaksi@swararesi.com
Copyright © 2021 swararesi.com · All Rights Reserved