Panglima TNI Resmikan Monumen Abdulrachman Saleh Hadiah HUT TNI AU. ke 75

image

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan momumen Marsda TNI Anumerta Abdulrachman Saleh di Wisma Aldiron, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021). Dia didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dia menuturkan, sebagai generasi penerus sepatutnya tidak melupakan pesan dari Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. Pesan yang selalu teringat, yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah (jasmerah).

Menurutnya, Abdulrachman Saleh merupakan sosok patut dijadikan panutan. Dia menyampaikan, di tengah krisis dan penjajahan Belanda, Abduralchman Saleh dengan julukan karbol itu bisa menjadi dokter sekaligus prajurit penerbang TNI AU.

"Kehadiran monumen ini simbol semangat kita agar tidak melupakan sejarah karena masa lalu menjadi cerminan hari ini dan akan membentuk masa depan. Kita ketahui bersama Marsda  Abdulrachman Saleh sosok panutan yang dapat dijadikan teladan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa," ujar Hadi di lokasi, Jumat (9/4/2021).

 

Dia menjelaskan. pemilihan lokasi monumen di Wisma Aldiron dilatarbelakangi sejarahnya sebagai Markas Besar TNI AU. Selain itu, monumen Abdulrachman Saleh akan menjadi cikal bakal berdirinya Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU).

"Jadi sangat tepat. Kita harapkan juga menjadi cikal bakal pendirian rumah sakit pusat angkatan udara yang kita beri nama adalah Profesor Dokter Abdulrachman Saleh," ucapnya.

Peresmian monumen ini, kata dia sekaligus menjadi kado spesial bagi TNI AU yang tengah merayakan HUT ke-75. Menurutnya, rumah sakit pusat tersebut akan dijadikan tempat khusus untuk perawatan terbesar penyakit infeksi.

"Peresmian ini juga menjadi kado ulang tahun TNI AU ke-75 yang hari kita peringati. Mudah-mudan ini adalah awal sejarah kita memiliki rumah sakit kebanggan dan Insyaallah yang terbesar khusus untuk penyakit infeksi," katanya.

Sat, 10 Apr 2021 @03:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

BUKU SERIAL TOKOH & PAHLAWAN NASIONAL

Telp: (sms/WA only)


Penerbitan SWARA RESI AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok. Koord. Forum Putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) Ketua Yayasan Glori .Email: redaksi@swararesi.com
Copyright © 2021 swararesi.com · All Rights Reserved