" Lansia Tangguh di Era Pandemi Covid-19" , terpilih judul buku terbaik, diacara Semiloka Menulis Kreatif Buku Literasi di Pusat Pembinaan Bahasa dan Satra Jakarta.

image

" Lansia Tangguh di Era Pandemi Covid-19" ,  terpilih judul buku terbaik diacara Semiloka Menulis Kreatif di Pusat Pembinaan Bahasa dan Satra Jakarta.

Acara semiloka diadakan secara daring dan luring oleh Pusat Bahasa dan Sastra, BadanBahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan 2020.

Acara Digagas oleh TAMAN BACA Temon Pandowoharjo Yogya bekerja sama dengan ;
1. Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud
2. KEPIK (Komunitas Embun Pagi Kreatif Indonesia-Jakarta) dan 
3. Penerbit Rezeki Baru
Semiloka MENULIS BUKU LITERASI KREATIF dengan tema Etos Literasi Di Tengah Pandemi.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada: 
Hari : Senin
Tanggal : 9 November 2020 Jam : 8.00 SD 14.00 WIB
Tempat : Badan Bahasa Lantai 2, Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Pusat
Narasumber:
1. M. Abdul Khak (Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra)
2. Prof. Hanna, M.Pd. (Dosen Universitas Halu Oleo)
3. Nyuwan Susila Budiana (Penulis Buku)
4. Eki Thadan (Praktisi Kreatif & Periklanan)
5. Dewi Nastiti (Moderator : Ketua KKLP Literasi Badan Bahasa)
Diakhir acara diumumkan oleh salah satu narasumber, Nyuwan Susila Budiana (Penulis Senior dengan karya telah menulis 80 buku ) bahwa dari 10 peserta yang telah membuat judul buku untuk diseleksi , terpilih judul "Lansia Tangguh di Era Pandemi Covid- 19" yang dibuat Ferdinand peserta dari komunitas senior  /lansia danberhak mendapat pendampingan selama 30 hari untuk menulis buku dengan referensi buku NS Budiana.
Ferdinand yang juga anggota Desk Relawan Satgas Covid19 BNPB Satgas P3AU sangat antusias dengan target yang diberikan dan diharapkan buku akan terbit pada tanggal 5 Desember 2020 bertepatan hari Relawan Internasional.
Kepala Pusat Bahasa M.Abdul Khak yang memaparkan materi "Peran Bahasa dalam Literasi pada Era Industri 4.0" menjawab pertanyaan peserta lansia yg kesulitan memakai rujukan dari  media online atau e-book karena huruf relatif kecil serta keterbatasan pemahaman kosa kata yang ada di PUEBI, M.Abdul Khak menjelaskan bahwa dalam penulisan , peran EYD atau EBIhanya 20% yang penting pemahaman metode Deduktiff dan Induktif serta alur cerita yang logis. 
Prof.Hanna MPd. Guru besar Psikolinguistikmengakui sekarang banyak penulis senior dari kalangan pejabat  aktif dan produktif menulis diusia senja dan menghadapi kendala dalam menggunakan IT diera 4.0.
Acara yang dipandu oleh Dewi Nastiti dinilai sukses oleh Kepala Pusat Bahasa M.Abdul Khak dan ditutup dengan penyerahan hadiah serta foto bersama.. (Av)

Wed, 11 Nov 2020 @09:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

PUSAT INFO MITIGASI BENCANA P3AU HALIM
Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

BUKU PANGLIMA PROFESIONAL & RENDAH HATI

Telp: (sms/WA only)


Penerbitan SWARA RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan Matra Dirgantara-P3AU .Email : fortapal@gmail.com & redaksi@swararesi.com
Copyright © 2021 swararesi.com · All Rights Reserved