Pengamat : Sinergitas TNI Polri tetap Solid Masalah Ciracas Tingkatkan Komunikasi Organisasi.

image
Jakarta, 30 Agustus 2020. 
Tindakan Panglima TNI dan Kapolri dengan cepat tampil bareng dalam konferensi pers di Makassar (29/8/2020) patut diapresiasi sebagai cara efektif mengendalikan situasi secara cerdas dan tepat.  Masyarakat melihat dan menilai dgn kompaknya pimpinan tertinggi TNI Polri, hubungan Polri dan TNI tetap solid walaupun kejadian di Polsek Ciracas sempat membuat terkejut masyarakat mengingat sinergitas TNI Polri cukup baik belakangan ini.
Pengamat dan Penulis buku tentang Soliditas dan Sinergitas TNI POLRI, Ferdinand Tobing melihat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selalu tampil sigap, cepat dan tepat untuk mengendalikan situasi yang akan mengganggu hubungan baik TNI Polri dengan mengeluarkan perintah untuk menindak tegas anggota TNI yang melakukan perusakan polsek Ciracas serta menjelaskan kan kepada masyarakat luas agar informasi proporsional. Sikap Panglima ini melekat dengan gaya kepemimpinan beliau sebagai "Agile Leader" .
Sikap dan perintah Panglima TNI ini dapat dijabarkan dengan tindakan cepat dan tegas oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dengan memeriksa pelaku dari oknum TNI dan memproses secara hukum dan tindakan disiplin militer lainnya . Ibarat Orchestra terlihat harmonisasi kepemimpinan di TNI berjalan baik dan efektif. Kembali kemasalah Ciracas Ferdinand sependapat dengan analisis pengamat militer dan pakar komunikasi Dr Susaningtyas Kertapati disamping ada faktor "Postroute"  beliau lebih memperhatikan masalah yang mungkin timbul dari sisi Komunikasi Organisasi,  perlunya ditingkatkan pemahaman sinergitas sampai level prajurit terdepan. Perlu dilakukan penelitian secara  akademis untuk menemukan solusi kedepan sehingga kejadian serupa tidak terulang.
(foto @Puspen_TNI) 
Catatan :
Ferdinand Tobing penulis buku ,peneliti sinergitas TNI POLRI, jurnalis dan ketua PPSDM Dirgantara mantan Tenaga Ahli di DPRRI. 
Email : fortapal@gmail.com 

Mon, 31 Aug 2020 @11:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM BISNIS KEPEMIMPINAN EGILE

Telp: (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : fortapal@gmail.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved