P3M STIE AUB Lakukan Diseminasi Pemanfaatan Air Hujan jadi Air Kesehatan

image

 

Surakarta, swararesi.com -- Tim Pengabdian Kepada Masyarakat P3M STIE AUB Surakarta telah melakukan  diseminasi pemanfaatan air hujan menjadi air kesehatan yang sangat dibutuhkan di Era Pandemi Covid-19, pada hari  Minggu 21 Juni 2020 di Mojosongo, Surakarta. Adapun anggota tim pelaksana kegiatan yaitu Ketua Tim Pelaksana Lukman Ahmad Imron P, SE, MM dengan Anggota tim Dr. Siti Fatonah, MM dan Dr. Agus Utomo.
Kegiatan ini memandang perlunya air kesehatan yang bisa menunjang kesuksesan terlaksananya Protokol Kesehatan di era pandemi covid-19. Masyarakat disarankan bahkan diwajibkan untuk selalu cuci tangan dengan air yang sehat. Untuk mengurangi biaya pengeluaran pembelian air kesehatan dengan pemanfaatan air hujan yang terbuang maka tim PKM STIE AUB Surakarta mengajak ibu-ibu PKK Mojosongo Surakarta untuk termotivasi menampung air hujan dan memproduksi menjadi air kesehatan. Program ini seirama dengan himbauan pemerintah yang mengajak masyarakat untuk selalu bersih guna mengurangi merebaknya penularan virus corona di Indonesia.
Sekilas profil Pusat Penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa Surakarta (STIE”AUB”) Surakarta  berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat  merupakan sumbang sih dalam upaya menyelesaikan dan mengatasi masalah masyarakat secara nasional dan global. 
P3M sebagai salah satu institusi bagian dari STIE”AUB” Surakarta, harus sejalan dan memberikan dukungan tercapainya arah pengembangan yang telah ditetapkan. Dukungan yang di berikan oleh P3M sebagai institusi yang melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat maka P3M harus menghasilkan penelitian sesuai prioritas nasional, menjamin pengembangan penelitian unggulan, meningkatkan mutu penelitian yang relevan bagi masyarakat, meningkatkan perolehan HKI. Secara nasional dan internasional demikian juga pengabdian kepada masyarakat harus mampu meningkatkan inovasi teknologi serta mampu melaksanakan alih teknologi dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Adapun Kepala P3M saat ini dijabat oleh Dr. I Gusti Diva Tara MSi  (fredi)

Fri, 10 Jul 2020 @20:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM BISNIS TANGGUH -KRISIS COVID19

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved