Kecurangan Pelanggan dan Kejahatan Siber Paling Sering Terjadi di Perusahaan

image

Di dunia industri, praktik kejahatan ekonomi dan kecurangan (fraud) kerap terjadi. Berdasarkan survei terhadap 5.000 anggota dewan direktur perusahaan dan pengelola dana, praktik yang merugikan perusahaan tersebut sering terjadi.

Setidaknya ada empat tipe kecurangan yang sering terjadi, yakni kecurangan oleh pelanggan, praktik hacker, penyalahgunaan aset , serta praktik suap dan korupsi. Penipuan oleh pelanggan menjadi kasus yang paling banyak ditemui. Sekitar 35 persen responden pernah mengalami kejadian tersebut, terutama dalam layanan keuangan dan bisnis retail. 

Kecurangan Pelanggan dan Kejahatan Siber Paling Sering Terjadi di Perusahaan

Penipuan oleh pelanggan
Kejahatan siber
Penyalahgunaan aset
Penyuapan dan korupsi
Penipuan laporan keuangan/akuntansi
Penipuan pembelian
Penipuan sumber daya manusia
Penipuan praktik bisnis
Pelanggaran hukum anti monopoli
Pencucian uang & sanksi
Pencurian kekayaan intelektual
Perdagangan tidak sah
Penipuan pajak
Lainny

Kecurangan Pelanggan dan Kejahatan Siber Paling Sering Terjadi di PerusahaanPenipuan oleh pelangganKejahatan siberPenyalahgunaan asetPenyuapan dan korupsiPenipuan laporan keuangan/akuntansiPenipuan pembelianPenipuan sumber daya manusiaPenipuan praktik bisnisPelanggaran hukum anti monopoliPencucian uang & sanksiPencurian kekayaan intelektualPerdagangan tidak sahPenipuan pajakLainny

 

Rata-rata perusahaan melaporkan enam kejadian penipuan dalam 24 bulan terakhir. Tindakan kriminal ini merugikan hingga US$ 42 miliar atau Rp 600,6 triliun (kurs Rp 14.300/USD). Nominal tersebut belum termasuk dampak signifikan lainnya, seperti kerugian terhadap merek dan pangsa pasar.

 

Wed, 24 Jun 2020 @09:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

MEDIAWATCH DIRGANTARA TOKOH & PAHLAWAN NA
PUSAT INFO TOKOH NASIONAL & PAHLAWAN NASI
Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

BUKU SERIAL TOKOH & PAHLAWAN NASIONAL

Telp: (sms/WA only)


Penerbitan SWARA RESI AktaNotaris 37/Kumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H LTobing : Jl.Apel 1 Depok. Koord. Forum Putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) Ketua Yayasan Glori .Email: redaksi@swararesi.com
Copyright © 2021 swararesi.com · All Rights Reserved