Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) resmi meluncurkan aplikasi khusus untuk para lanjut usia yang bernama GoLantang.

image

 

Jakarta, swararesi.com -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) resmi meluncurkan aplikasi khusus untuk para lanjut usia yang bernama GoLantang. Aplikasi tersebut diresmikan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melalui video conference (vicon)  Senin (15/6) pagi.
Hasto menjelaskan fungsi aplikasi Go Lantang pada saat acara webinar Hari Lanjut Usia Nasional ke-24 dengan tema : Menua Pasti, Sejahtera Itu Pilihan.
Adapun tujuan dari hadirnya GoLantang yaitu untuk menumbuhkan kemandirian lansia dan para care giver untuk aktif melaksanakan program Lansia Tangguh. Selain itu, GoLantang juga mengintegrasikan data dari berbagai institusi pemerintah terkait lansia seperti BKKBN, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Sosial, Kementrian Kesehatan, Bappenas, BPS, BPJS, dan lainnya.GoLantang juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi lansia dan care giver untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Sasaran dari aplikasi GoLantang adalah warga lansia Indonesia yang per 2019 berjumlah 25,64 juta.GoLantang memiliki fitur interaktif seperti kalkulator kesehatan, game sederhana, dan tanya dokter Hasto.
Disamping itu GoLantang juga memiliki berbagai fitur interaktif yang disesuaikan dengan lansia. Misalnya  fitur temukan lokasi agar lansia serta care giver bisa mengetahui lokasi panti atau rumah sakit terdekat.GoLantang  juga hadir dalam bentuk halaman web.
Acara Hari Lanjut Usia secara vicon atau daring juga menghadirkan pembicara ahli dibidang lanjut usia antara lain Prof.Dr. drg.Tri Budi W Raharjo MS Gurubesar Gerontologi Universitas Indonesia, Rektor URINDO , pendiri Indonesia Ramah Lansia dan Penguji PhD terkait Ageing Issue di ANU (Australian Univercyti) .

Tim.Litbang Media Lansia Swararesi.com 

Mon, 15 Jun 2020 @19:55


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM BISNIS TANGGUH -KRISIS COVID19

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved