Penting! Kakek dan Nenek Rentan Tularkan Virus Corona ke Cucu

image

 

Penting! Kakek dan Nenek Rentan Tularkan Virus Corona ke Cucu
 Minggu, 29 Maret 2020 
 Tangkapan Layar Live Youtube BNPB Masyarakat perlu mewaspadai Sumber Penularan Corona COVID-19 yang mungkin dilupakan dan dianggap remeh. Padahal, ada beberapa hal yang sangat dekat dan sering dilakukan masyarakat yang mana itu bisa menjadi Sumber Penularan Virus CoronaCOVID-19.
Dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta (29/3), Ketua Aliansi Telemedia Indonesia, Prof. dr. Purnawan, M.Ph., P.Hd mengatakan bahwa ada 3 Sumber Penularan COVID-19 yang bisa terjadi namun tak tersadari oleh banyak orang.
"Memang ada 3 Sumber Penularan yang orang suka lupa. Satu, barang-barang yang kita terima secara online, itu kan kita tidak tahu bagaimana prosesnya, bagaimana yang nganter, jadi yang harus kita lakukan sebagai benda terinfeksi," ungkapnya.
Sumber kedua penularan COVID-19 lainnya adalah uang tunai yang terpegang. Uang yang dipegang oleh banyak orang dan berpindah dari satu orang ke orang lainnya bisa menjadi Sumber Penularan. Oleh karena itu, perlu perlakuan khusus saat menggunakan uang tunai.
Uang tunai sendiri menjadi sarang kuman dan virus yang bisa dengan mudah menular dari orang ke orang. Oleh karena itu, Prof Purnawan memberikan cara khusus ketika memagang uang.
Profesor berusia 67 tahun itu biasanya menggunakan plastik saat memegang uang, setelah itu uang akan ia letakkan di tempat khusus di dalam rumah.
Untuk sumber yang ketiga yaitu interaksi antara kakek dan cucu juga menurut Purnawan agak riskan terjadi penularan, karena kakek termasuk kelompok berisiko karena usia lanjut. Sehingga untuk mencegah penularan, kakek atau nenek perlu menerapkan protokol kesehatan selama berinteraksi. 
"Yang ketiga ini memang agak riskan juga ya. Itu cucu dari segi kesehatan, kalau kakek itu rentan cucu itu biasanya tahan. Tapi dia (cucu) menjadi (carrier) jadi sementara hati-hati jika berhubungan dengan cucu jadi kita harus selalu berhati-hati waspada. Cuci tangan, pakai masker begitu," kata Prof Purnawan.[


Penting! Kakek dan Nenek Rentan Tularkan Virus Corona ke Cucu
 Minggu, 29 Maret 2020  Tangkapan Layar Live Youtube BNPB Masyarakat perlu mewaspadai Sumber Penularan Corona COVID-19 yang mungkin dilupakan dan dianggap remeh. Padahal, ada beberapa hal yang sangat dekat dan sering dilakukan masyarakat yang mana itu bisa menjadi Sumber Penularan Virus CoronaCOVID-19.Dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta (29/3), Ketua Aliansi Telemedia Indonesia, Prof. dr. Purnawan, M.Ph., P.Hd mengatakan bahwa ada 3 Sumber Penularan COVID-19 yang bisa terjadi namun tak tersadari oleh banyak orang."Memang ada 3 Sumber Penularan yang orang suka lupa. Satu, barang-barang yang kita terima secara online, itu kan kita tidak tahu bagaimana prosesnya, bagaimana yang nganter, jadi yang harus kita lakukan sebagai benda terinfeksi," ungkapnya.
Sumber kedua penularan COVID-19 lainnya adalah uang tunai yang terpegang. Uang yang dipegang oleh banyak orang dan berpindah dari satu orang ke orang lainnya bisa menjadi Sumber Penularan. Oleh karena itu, perlu perlakuan khusus saat menggunakan uang tunai.
Uang tunai sendiri menjadi sarang kuman dan virus yang bisa dengan mudah menular dari orang ke orang. Oleh karena itu, Prof Purnawan memberikan cara khusus ketika memagang uang.Profesor berusia 67 tahun itu biasanya menggunakan plastik saat memegang uang, setelah itu uang akan ia letakkan di tempat khusus di dalam rumah.Untuk sumber yang ketiga yaitu interaksi antara kakek dan cucu juga menurut Purnawan agak riskan terjadi penularan, karena kakek termasuk kelompok berisiko karena usia lanjut. Sehingga untuk mencegah penularan, kakek atau nenek perlu menerapkan protokol kesehatan selama berinteraksi. "Yang ketiga ini memang agak riskan juga ya. Itu cucu dari segi kesehatan, kalau kakek itu rentan cucu itu biasanya tahan. Tapi dia (cucu) menjadi (carrier) jadi sementara hati-hati jika berhubungan dengan cucu jadi kita harus selalu berhati-hati waspada. Cuci tangan, pakai masker begitu," kata Prof Purnawan.[

Sun, 17 May 2020 @22:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM BISNIS TANGGUH -KRISIS COVID19

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved