Karya Dr. Diva Awatara Putra AU dari Solo Diapresiasi P3AU Pusat.

image

 

Karya Dr. Diva Awatara Putra AU dari Solo Diapresiasi P3AU Pusat.
Surakarta, swararesi.com --
Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) menyelenggarakan Seminar Online dengan tema menumbuhkan semangat kewirausaan Pemuda melalui Video Conference (Vicon) hari kamis tanggal 14 Mei 2020.
Menurut Ketua Umum P3AU Pusat Perry Omar Dani,  seminar yang dimotori Fastabigul Khairat Ketua  P3AU DKI Jakarta, 
 menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi dan akademisi antara lain Yuke Yurike dari Hipmi dan Didik Heriyantoro dari Akademisi dan Pengusaha yang telah berhasil merintis berbagai usaha yang sukses antara lain gunakan  jaringan FKPPI dan matra TNI  didaerah.
Pery pada kesempatan itu mengundang putra AU ,  Dr. I Gusti  Putu Diva Awatara Ketua PPM  STIE AUB Solo, untuk memaparkan karya inovasi dibidang pengolahan limbah botong dari tebu menjadi bata tahan gempa yang punya nilai tambah dan manfaat bagi lingkungan dan menjadi inspirasi agar wirausaha muda selalu kreatif dalam mengembangkan usahanya.
Ferdinand salah satu Senior P3AU dan Konsultan UKMK Kemenkop UKM ( Business Development Service - BDS 2000 -2003 )  harapkan paparan Dr.Awatara bisa disosialisasikan keseluruh Lanud TNI AU didaerah yang biasanya lokasi dipinggiran kota dilingkungan perkebunan tebu maupun hasil pertanian lainnya dengan membentuk Inkubator UKM. Untuk itu perlu dibentuk tim yang akan menindak lanjuti hasil vikon ini dengan melibatkan para praktisi dan akademisi dari P3AU. 
Senior P3AU lainnya Tommy Tamtomo ahli statistical alumni Harvard siap membantu  menyusun profilling database potensi wirausaha dilingkungan keluarga besar TNI AU untuk bersinergi dan berkolaborasi  menumbuh kembangkan kewirausahaan secara nasional.
Seminar yang sebelumnya dibuka oleh Kadispers Kolonel Pnb Zulfikri A. Purba mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono SE  ditutup dengan  closing statemennya Yuke Yurike yang juga anggota DPRD DKI dan pembina KADIN DKI mengharapkan webinar ditindaklanjuti dengan rencana aksi antara lain dengan pola mentor secara online untuk  pengembangan UKM kalangan milenial dengan bentuk forum komunikasi ukm p3au dengan mengoptimalkan jaringan yang ada di keluarga besar TNI AU diorganisasi usaha seperti HIPMI, KADIN, APINDO untuk atasi masalah ekonomi usai pandemi covid19 khususnya timbulnya warga miskin baru akibat PHK dan berhenti usaha.
Acara vikon juga dihadiri Sekjen P3AU Sonny Gondokusumo, dr.Rahmansyah (Tanggerang) Satya Elisabeth (Depok)  Sukma Utama usul bentuk Koperasi  P3AU (Bogor) Aloysius ( Semarang) Jalaludin (Makasar) dan Senior P3AU lainnya dengan host Antonius Widiarso. Seperti diketahui semua matra di TNI-Polri punya organisasi wadah putra putri  seperti Hipakad (TNI AD) PPPAL (TNI AL) P3AU (TNI AU) dan  KBPP (Polri) dan biasanya mereka juga anggota KB FKPPI.
 (fredi)

Fri, 15 May 2020 @15:23


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM LANSIA TANGGUH -RELAWAN BNPB

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved