Gubernur DKI Wajibkan Nama Penerima Bansos Covid19 Dipajang Dipapan Informasi disetiap kantor RW diseluruh DKI Jakarta.KPK ikut mengawasi effektifitas distribusi.

image

Nama Penerima Bansos yg Dilampirkan di Kelurahan akan dipajang disetiap kantor RW diseluruh Kelurahan di DKI Jakarta.

Hal ini ditegaskan Gubernur DKI Jakarta di salah satu acara  tv swata malam ini (13/5~2020) menjawab masalah effektifitas penerima bansos covid19.
Seperti yg kita ketahui bahwa sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menyambut positif usul DPRD DKI Jakarta untuk memajang daftar penerima bantuan sosial (bansos) di sekretariat RT RW atau balai warga.
Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto mengatakan hal itu dilakukan untuk menjadi bentuk pengawasan. Usul ini direncanakan akan dilakukan pada penyaluran bansos tahap 2. Usul ini sebelumnya diutarakan oleh anggota Komisi E DPRD DKI Ima Mahdiah dalam rapat evaluasi bansos di Gedung DPRD DKI hari ini.
"Saya kira Ibu Ima saya terima kasih ini untuk monitoring, Biro Tata Pemerintahan bisa menjelaskan jadi supaya nama-nama penerima bansos bisa dipasang di RT RW," ungkap Catur.
Dengan menampilkan daftar penerima bansos warga bisa saling mengoreksi apabila ada warga mampu yang terdaftar sebagai penerima bansos.
"Dengan demikian mereka tahu siapa penerima apakah mereka betul-betul layak menerima," tukasnya.
Catur yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta menyebut metode ini juga akan memudahkan peran RT dan RW dalam melakukan penyaluran bansos.
"Kami bisa memahami kesulitan RT RW sekarang. Apalagi ketika kesulitan ekonomi sementara ada tetangganya dapat yang lain nggak. Kami sangat ingin bahwa data ini yang bisa dipertanggungjawabkan,"  pungkasnya  (fredi)
Tim litbang swararesi.com email: redaksi@swararesi.com
Tim litbang swararesi.com email: redaksi@swararesi.com

Wed, 13 May 2020 @01:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM LANSIA TANGGUH -RELAWAN BNPB

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved