Fornas Bhineka Tunggal Ika Solo Raya Bakti Sosial Peduli Pandemi Covid19

image

 

Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika (Fornas BTIK) secara nasional adakan gerakan bakti sosial peduli pandemi Covid19. Kebijakan Ketum Fornas Dr.H.Syaiful Rohim dilaksanakan dengan baik dari DPD dan DPC Fornas BTIK dikoordinir Sekjen  Taufan Hunneman.
Fornas BTIK dengan Dewan Pembina Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P. mempunyai misi Menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, dengan terus mewujudkan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi antar adat, budaya, etnis, suku, agama dan golongan, serta berjuang untuk meningkatkan kebaikan bersama (bonum commune) dalam membangun tatanan masyarakat Indonesia yang demokratis dan humanis.
Dalam video konferensi (vikon) yang diadakan Fornas BTIKA (3/5/2020) disamping membahas persiapan menghadapi hari Kebangkitan Nasional tgl.20 Mei 2020, Ketum Fornas menerima laporan dari DPD-DPC tentang kegiatan baksos peduli pandemi covid19.Sekjen Fornas Taufan Hunneman menjelaskan kegiatan baksos ini bentuk kepedulian Fornas kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid19.
Pada saat vikon ketua DPC Fornas Soloraya Abil Khoirudin tidak dapat hadir karena sedang melakukan kegiatan safari baksos  selama sepekan ini. 
Saat dihubungi  kongkrit.com Abil mengutarakan berbagai kegiatan yang mereka lakukan antara lain Kegiatan fornas solo peduli dampak convid 19 yaitu membagikan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, masker diterminal, pasar, tempat ibadah dengan rangkaian kegiatan sejak tanggal 26 April 2020 yaitu antara
jam 09.00-11.00 WIB membagi masker di pasar tradisinal dan terminal bis antar kota Tirtonadi solo dilanjutkan membagi sembako ke beberapa komunitas terminal (ojek, tukang becak, kernet bis) yg terkena dampak krn bis tidak beroperasi,  bertempat di pos polisi terminal.
Selanjutnya pada Jam 11.00  sampai selesai bertempat di sekertariat fornas  membagikan paket sembako ke masyarakat yg terkena dampak covid 19 seperti tukang becak, ojol, tukang parkir dll
Kemudian pada hari Minggu (3/5/2020) dimulai jam 09.00 WIB  sampai selesai.
Safari baksos diadakan dibeberapa tempat rumah ibadah yaitu dimulai kunjungan ke Pure Indraprasta dengan kegiatan
membagi sembako ke masyarakat sekitar pure dan diskusi serta ramah tamah dg pengurus PHDI (Parisada Hindu Darma Indonesia) ,  dilanjutkan  ke Gereja Kristen Jawi (GKJ)  Joyodiningratan  kratonan kec Serengan  dengan acara sosialisasi tentang Fornas  diskusi tentang pentingnya persatuan lintas agama dan peduli dampak covid19.
setelah itu mengunjungi  masjid Alhikmah kratonan kecamatan  Serengan dengan acara membagikan sembako ke komunitas masjid dan sosialisasi tentang  fornas terus diskusi pentingnya kerukunan antar umat beragama & peduli corona dan diakhiri  kunjungan kegereja Katolik SP Maria Regina Pubowardayan, keVikepan & Pastural di kec Jebres dengan acara sosialisasi tentang fornas dan diskusi tentang pentingnya kerukunan antar umat dan peduli  protokol covid19.
Kegiatan safari peduli covid19 ini mendapat apresiasi dari tokoh agama dari keempat rumah ibadah yang dikunjungi Fornas BTIKA. Semua kegiatan dilakukan dengan menggunakan pedoman protokol hadapi covid19. (fredi)

Fornas Bhineka Tunggal Ika Solo Raya Bakti Sosial Peduli Pandemi Covid19
Surakarta, kongkrit.com --Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika (Fornas BTIK) secara nasional adakan gerakan bakti sosial peduli pandemi Covid19. Kebijakan Ketum Fornas Dr.H.Syaiful Rohim dilaksanakan dengan baik dari DPD dan DPC Fornas BTIK dikoordinir Sekjen  Taufan Hunneman.Fornas BTIK dengan Dewan Pembina Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P. mempunyai misi Menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, dengan terus mewujudkan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi antar adat, budaya, etnis, suku, agama dan golongan, serta berjuang untuk meningkatkan kebaikan bersama (bonum commune) dalam membangun tatanan masyarakat Indonesia yang demokratis dan humanis.
Dalam video konferensi (vikon) yang diadakan Fornas BTIKA (3/5/2020) disamping membahas persiapan menghadapi hari Kebangkitan Nasional tgl.20 Mei 2020, Ketum Fornas menerima laporan dari DPD-DPC tentang kegiatan baksos peduli pandemi covid19.Sekjen Fornas Taufan Hunneman menjelaskan kegiatan baksos ini bentuk kepedulian Fornas kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid19.Pada saat vikon ketua DPC Fornas Soloraya Abil Khoirudin tidak dapat hadir karena sedang melakukan kegiatan safari baksos  selama sepekan ini. Saat dihubungi  kongkrit.com Abil mengutarakan berbagai kegiatan yang mereka lakukan antara lain Kegiatan fornas solo peduli dampak convid 19 yaitu membagikan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, masker diterminal, pasar, tempat ibadah dengan rangkaian kegiatan sejak tanggal 26 April 2020 yaitu antarajam 09.00-11.00 WIB membagi masker di pasar tradisinal dan terminal bis antar kota Tirtonadi solo dilanjutkan membagi sembako ke beberapa komunitas terminal (ojek, tukang becak, kernet bis) yg terkena dampak krn bis tidak beroperasi,  bertempat di pos polisi terminal.Selanjutnya pada Jam 11.00  sampai selesai bertempat di sekertariat fornas  membagikan paket sembako ke masyarakat yg terkena dampak covid 19 seperti tukang becak, ojol, tukang parkir dll
Kemudian pada hari Minggu (3/5/2020) dimulai jam 09.00 WIB  sampai selesai.Safari baksos diadakan dibeberapa tempat rumah ibadah yaitu dimulai kunjungan ke Pure Indraprasta dengan kegiatanmembagi sembako ke masyarakat sekitar pure dan diskusi serta ramah tamah dg pengurus PHDI (Parisada Hindu Darma Indonesia) ,  dilanjutkan  ke Gereja Kristen Jawi (GKJ)  Joyodiningratan  kratonan kec Serengan  dengan acara sosialisasi tentang Fornas  diskusi tentang pentingnya persatuan lintas agama dan peduli dampak covid19.setelah itu mengunjungi  masjid Alhikmah kratonan kecamatan  Serengan dengan acara membagikan sembako ke komunitas masjid dan sosialisasi tentang  fornas terus diskusi pentingnya kerukunan antar umat beragama & peduli corona dan diakhiri  kunjungan kegereja Katolik SP Maria Regina Pubowardayan, keVikepan & Pastural di kec Jebres dengan acara sosialisasi tentang fornas dan diskusi tentang pentingnya kerukunan antar umat dan peduli  protokol covid19.Kegiatan safari peduli covid19 ini mendapat apresiasi dari tokoh agama dari keempat rumah ibadah yang dikunjungi Fornas BTIKA. Semua kegiatan dilakukan dengan menggunakan pedoman protokol hadapi covid19. (fredi)

 

Fornas Peduli Covid19

Tue, 5 May 2020 @09:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM LANSIA TANGGUH -RELAWAN BNPB

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved