Quo Vadis! Mikrotrans JackLingko Transjakarta DKI , diduga SOP Tapping Kartu Tapcash milik penumpang belum ikuti protokol covid19 dari BNPB, agar tidak terjadi penularan virus corona ke pengemudi atau antar penumpang

image

Koordinator Pusat Info Mitigasi Bencana Dirgantara P3AU, F.Tobing, menemukan bahwa prosedur  tapping kartu tapcash ke mesin cardreader  di kendaraan angkutan  (angkot) mikrotransjakarta jakingko masih gunakan pola lama yaitu penumpang secara estafet mengoper kartu tapcash milik masingmasing ke pengemudi untuk direkam kemesin card reader yg terletak didashboard dekat pintu keluar didepan sebelah pengemudi.

Tobing saat melakukan perjalanan diwilayah Halim Kecamatan Kampung Makasar Jakarta Timur dan Kalibata Jakarta Selatan,  menemukan penumpang angkot Mikrotrans rute nomor 21, 75 dan 43   ( Jumat malam tanggal 20 Maret 2020) saat melakukan tapping kartu tapcash jaklingko masih menemukan masingmasing penumpang minta tolong kepada pengemudi untuk direkam ke mesin card reader dan penyerahan kartu dilakukan antar penumpang secara estafet kepengemudi.

Tobing sebagai anggota Desk Relawan BNPB, terkejut bahwa memasuki hari ke 5 pengetrapan protokol kewaspadaan covid19 oleh BNPB masih ditemukan belum meratanya pemahaman masyarakat khususnya penumpang Mikrotrans Jacklingko diwilayah Jakarta, bahwa dengan melakukan tapping kartu tapcash secara estafet akan berpotensi terjadi penularan virus corona secara masif di Jakarta.

Dengan asumsi penumpang Jacklingko yang puluhan ribu dan bertumbuh pesat karena masih gratis (Rp.O) bisa dibayangkan apa yang akan terjadi beberapa hari kedepan.

Tobing secara spontan mengingatkan kepengemudi  agar tidak melakukan tapping  kartu tapcash milik penumpang, dan memberi contoh dengan lakukan tapping secara mandiri.

Tobing malam.ini juga melaporkan ke BNPB, BPBD DKi, Jubir Covid19 pak Yuri, Transjakarta serta semua piihak terkait melalui WA dan medsos, untuk paling lambat besok tanggal Hari Sabtu  21 Maret 2020 seluruh pengemudi  Jacklingko yang jumlahnya ribuan, dibekali SOP tapping secepatnya untuk memutus matarantai penyebaran virus corona di DKI khususnya. ( Tim Riset Swararesi.com Mediawatch Bencana Banjir dan Covid19 email : redaksi@swararesi.com)

Fri, 20 Mar 2020 @23:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

PUSAT INFO MITIGASI BENCANA P3AU HALIM
Cek Nama Domainf

Cek Nama Domain ?

selamat datang di website kami.
image

FORUM BISNIS TANGGUH -KRISIS COVID19

Telp:085774193855 (sms/WA only)


Lembaga RESI (Riset Ekonomi Sosial Ind) AktaNotaris 37/Kemkumham 24/3/2000 Rekening:BRI No: 053801052152509 an. Ferdinand H Jabodetabek : Jl.Apel 1 Depok.& (Yayasan P3AU/PT.SITEKNO/CV Swararesi) sATGAS PB P3AU.Email : redaksi@swararesi.com
Copyright © 2020 swararesi.com · All Rights Reserved