MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Pergantian pimpinan Pemuda Panca Marga (PPM) binaan LVRI , merupakan bagian dari pembinaan organisasi.

image

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.I.P, M.A menyampaikan bahwa pergantian pimpinan dalam suatu organisasi seperti Pemuda Panca Marga binaan LVRI,  merupakan bagian dari pembinaan organisasi. (9/10/19).

Pergantian pimpinan dalam organisasi yang biasanya dilanjutkan dengan penyerahan jabatan seperti sekarang ini mempunyai arti penting dalam rangka pembinaan kedepan, karena filosofi pergantian pimpinan pada hakekatnya adalah telah berlalunya satu masa kerja tertentu untuk membawa organisasi menjadi lebih maju.

Pemuda Panca Marga adalah organisasi kemasyarakatan pemuda yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpun bagi Putera-Puteri Veteran Republik Indonesia beserta keturunannya yang memiliki hubungan kesejarahan, aspirasi dan koordinasi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI/Polri.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan Pemuda Panca Marga berfungsi sebagai sarana dalam proses pewarisan, pelestarian serta pembudayaan jiwa, semangat dan nilai-nilai 45 sebagai perwujudan kesetiaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wahana perjuangan dan pengabdian dalam mencapai cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. Perekat persatuan dan kesatuan, pengemban hakikat tatanan baru dan merupakan bagian dari Sihankamrata.

Pemuda Panca Marga harus membantu misi yang diemban oleh LVRI tentang jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 (JSN 45). Sebagai tertuang dalam misi LVRI, secara terus-menerus meningkatkan harkat dan martabat seluruh Veteran Republik Indonesia sebagai pejuang, pembela dan penegak Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 serta berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Menhan juga mengharapkan agar kedepan keberadaan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) dapat menjadi organisasi yang tumbuh dalam suatu tradisi yang meletakan nilai-nilai idealisme, patriotisme, heroisme dan solidaritas sebagai penghayatan tertinggi. Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) senantiasa harus memiliki tekad untuk meneruskan cita-cita perjuangan Veteran RI mengisi kemerdekaan dengan berkiprah dalam pembangunan nasional sebagai wujud pengamalan Pancasila. (fredi)


Fri, 11 Oct 2019 @13:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved