MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Menko Polhukam Ingatkan Seluruh Pegawai Terus Kerja Keras dan Kerja Ikhlas

image

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengingatkan kepada seluruh pegawai di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan untuk terus bekerja sama, kerja keras dan kerja ikhlas. Dijelaskan, dalam konteks bernegara maka tugas dan tanggung jawab Kemenko Polhukam tidak ringan.

“Tugas kita menjaga stabilitas politik, pelaksanaan hukum, kepatuhan hukum dan keamanan. Kita koordinasikan banyak Kementerian dan Lembaga yang menyangkut tiga hal itu,” ujar Menko Polhukam Wiranto pada kegiatan halal bihalal di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menko Polhukam mengatakan, beberapa tahun ini masyarakat bersama dengan pemerintah menghadapi berbagai perhelatan politik seperti Pilkada serentak yang dilaksanakan beberapa kali, kemudian pemilihan umum serentak yang memilih Presiden, Wakil Presiden, DPR dan DPD di semua tingkatan, dan tugas ini sudah dijalankan. Menurutnya, Kemenko Polhukam sudah bisa mengkoordinasikan semua Kementerian dan Lembaga dengan baik karena hasilnya negeri ini masih aman, tertib, stabil, dan terkendali.

“Namun kita juga masih lihat, merasakan banyak sekali hal yang terus akan berkembang di negeri ini. Masih banyak orang-orang yang belum sadar karena semua warga negara Indonesia bertanggung jawab membela negeri ini, tidak membela malah melakukan aksi-aksi perusakan. Ini tugas kita menyadarkan, membangun kesadaran, tapi juga mencegah jangan sampai negeri ini diganggu dan dirusak,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para pejabat serta pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam yang telah bekerja dengan setulus hati. Dikatakan, selama tiga tahun ia menjabat sebagai Menko Polhukam telah terjadi pasang surut, namun semua pekerjaan seberat apa pun itu kalau dikerjakan dengan kebersamaan, dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan tuntas pasti dapat dilaksanakan dengan baik.

“Bagi para perwira yang mendapat jabatan di sini, di sinilah tempat belajar, mendapatkan tidak hanya ilmu teroritis tapi juga praktek. Ini sangat mahal. Di semua kedeputian ada masalah, harus menyelesaikan berbagai problem-problemyang harus diselesaikan maka lanjutkan kerja sama, kerja ikhlas, kerja keras dan terus mengamati perkembangan lingkungan,” kata Menko Polhukam Wiranto.

“Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan bagian tradisi kita, adat budaya kita yakni saling memaafkan. Saatnya kita untuk bersih-bersih, cuci hatinya utk kemudian kita isi lagi dengan kebaikan,” lanjut Menko Polhukam. (Humas Polhukam)

Wed, 12 Jun 2019 @20:19


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved