MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Negara Harus Hadir Dalam Pembangunan Infrastruktur Dikawasan Industri

image

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Jateng , Dr.Ir.Sujarwanto Dwiatmoko berhasil lulus dalam ujian promosi Doktor yang dilaksanakan Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP Undip ,di Gedung B Pascasarjana Universitas Diponegoro, Selasa (22/1)

Sujarwanto dalam disertasinya tentang Manajemen Industri di Indonesia dengan studi kasus kawasan industri di Jawa Tengah, menjelaskan kepada kongkrit.com bahwa hasil temuan secara empirik, perlu diluruskan agar daerah-daerah dalam menyiapkan kawasan tidak berhenti hanya diperuntukkan kawasan industri saja tapi harus pada pembuatan kawasan baru didaerahnya, karena pembuatan kawasan dengan manajemen yang baik , industri akan tumbuh terkendali.

Atas disertasinya ini Sujarwanto dinyatakan lulus secara memuaskan dengan nilai rata-rata kumulatif 3.75. Seharusnya dengan nilai tersebut masuk predikat dengan pujian ( cumlaude) bila Sujarwanto bisa menyelesaikan masa studinya 4 tahun, hanya karena kesibukannya waktunya molor menjadi 6 tahun 10 bulan.

Industri bila tidak dimanajemeni dengan baik bisa beresiko terhadap kelanjutan pertumbuhan pembangunan yang pada akhirnya mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kawasan jangan hanya komoditas investasi saja tapi infrastruktur perlu dikembangkan dengan hadirnya negara terlibat dalam penyusunan tataruang kawasan yang efisien, tidak dilepas dengan mekanisme harga pasar untuk mengendalikan harga lahan,” tandas Sujarwanto.

“Selaku promotor, saya menghargai keuletan dan konsistensi promovendus dalam menyelesaikan studinya yang pada akhirnya layak menyandang gelar doktor,”kata promotor Prof.Dr.Sri Suwitri M.Si.

Turut hadir dalam sidang ujian promosi doktor antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng dan pejabat teras Prov Jateng lainnya serta keluarga besar Sujarwanto

Fri, 3 May 2019 @16:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved