MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Kebocoran itu memang BENAR ada Pak Presiden. Modus Operandi Korupsi Ilmu Dewa ada di Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD/SKPD). Jawa Tengah sangat potensial dilakukan eksaminasi segera secara mandiri (MTI 2018)

image

Mediawatch (Opini)  : Direktur Swara RESI & BENAR (Bela Negara Anti Rasuah)  F.L.Tobing menghimbau kepada semua pihak agar tidak membuat polemik atas pernyataan Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo bahwa ada potensi kebocoran anggaran APBN/APBD yang cukup besar di Pemerintahan  Jokowi kurun waktu beberapa tahun belakangan ini.Teori Ice Berg , keterbatasan SDM KPK  dan lemahnya fungsi kontrol media mainstream membuat perilaku koruptif berada dizona nyaman. Tobing bila diperkenankan blusukan di Daerah siap menemukan potensi dan indikasi adanya kecurangan (Fraudulent)  serta pemborosan yang dipelihara dan direkayasa bernilai besar.

Tobing yakin Kebocoran itu memang BENAR ada . Modus Operandi Korupsi Ilmu Dewa ada dioknum Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD/SKPD). Berdasarkan kajian MTI, Jawa Tengah berada dizona lampu kuning dan sangat potensial dapat  dilakukan eksaminasi segera dengan metode investigasi partisipatif. (blusukan)

Tobing sudah 2 (dua) tahun turun gunung sejak tahun 2017 ke Jawa Tengah dan mempunyai peta rawan kebocoran dan pola para pelaku kecurangan yang memaintain "lopehole" dari sistem administrasi pemerintah daerah bekerjasama dengan korporasi.

Tobing sebagai periset RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia) dan mantan Tenaga Ahli DPR RI melakukan kegiatannya secara swadaya murni sehingga Independensinya tidak diragukan, aktif mengikuti kajian dari ICW (akademi Korupsi), FITRA, MTI dan KPK sangat prihatin melihat polemik dari para Politisi dan pejabat pemerintah yang seolah-olah menggambarkan semua masalah korupsi sudah terkendali dan terkontrol , padahal kembali dengan teori Ice Berg sangat besar potensi kecurangan dari ahli "finance engineering" belum terungkap karena keterbatasan jumlah SDM KPK maupun Inspektorat dan lembaga pengawas keuangan lainnya. (Tim Litbang Mediawatch Swararesi)

Sat, 16 Feb 2019 @17:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 swararesi.com · All Rights Reserved