MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Forum Putra Veteran Dirgantara melakukan Soft Launching Buku Pendapat Tokoh Masyarakat untuk Panglima TNI Era Zaman Now Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertepatan Hari Ulang Tahun beliau ke- 55 Tgl. 8 November 2018 .

image

Koordinator Forum Putra Veteran Dirgantara (Ex. Warga Lanud Abd.Saleh)  Ferdinand L Tobing melakukan Soft Launching Buku Pendapat Tokoh Masyarakat dengan Judul :
PANGLIMA TNI  ERA   ZAMAN NOW   MARSEKAL TNI HADI TJAHJANTO
PUTRA KELAHIRAN LEMBAH BROMO  KABUPATEN MALANG (LANUD ABD. SALEH)
Soft Launching dilakukan terbatas kepada 55 peserta Pameran Indodefence 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada tanggal 8 November 2018 secara online (melalui media daring) ke email 55 peserta Expo terpilih  tersebut.
Rencananya peluncuran "Mid Launching" dilanjutkan pada Tanggal 28 November 2018 di Pendopo Kabupaten Malang bertepatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang dan "Grand Launching" akan diadakan pada Hari Bela Negara pada Tanggal 19 Desember 2018.Semua kegiatan launching dilakukan secara sederhana mengingat kegiatan penyusunan buku ini yang telah dilakukan sejak bulan Januari 2018 dilakukan secara swadaya dengan dimulai mengunjungi SMP Negeri 7 Pagas, Singosari dan SMA Negeri 1 Lawang Kabupaten Lawang tempat Hadi Tjahjanto sekolah dimasa remaja dengan prestasi yang dicapainya.

Buku ini disusun berdasarkan wawancara langsung maupun referensi yang relevan melalui data pustaka  dan media nasional terkait.

Hasil Jajak Pendapat Kompas Oktober  2018, TNI salah satu lembaga yang sangat dipercaya masyarakat sejak era reformasi dengan pencapaian score 92.

Judul Buku ini sangat dipengaruhi dari pendapat, pandangan dari Ketua DPR RI Bambang Susatyo yang pertamakali menyebut Panglima TNI Zaman Now melekat pada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Maret 2018)

Adapun tokoh tokoh yang berkenan memberikan pandangan terhadap Kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto disamping Ketua DPR Bambang Susatyo antara lain Jenderal Agum Gumelar (Ketua IKAL Lemhanas, Ketum Pepabri dan Dewan Pertimbangan Presiden), Ketua MPR Zulkifli Hasan, Pimpinan DPD, Direktur Wahid Center Yenny Wahid, Prof. Dr. Salim Said (Guru Besar Universitas Pertahanan) , Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie SH ( Ketum ICMI dan Waka Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan ), Prof. J. Kristiadi ( Pengamat Politik dan Pakar CSIS)dll.

Pendapat para Tokoh antara lain dapat dilihat di link sbb:

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN /KETUM PEPABRI :

ketua-umum-pepabri-jenderal-tni--purn-h-agum-gumelar----marsekal-tni-hadi-tjahjanto-selaku-panglima-tni--dianggap-sangat-menghargai-senior-serta-konsisten-melaksanakan-sinergitas-dan-soliditas-tnipolri-suatu-keharusan-demi-kesatuan-nkri.html

KETUA DPR RI :

http://swararesi.com/article/203727/ketua-dpr---kriteria-panglima-tni-zaman-now--melekat-pada-marsekal-tni-hadi-tjahjanto.html

Ferdinand sebagai mantan Senior Riset di lembaga Riset Ekonomi Sosial Indonesia (RESI) serta mantan Tenaga Ahli Parlemen (DPR RI) dan Ketua Infokom P3AU (Putra Putri Purnawirawan AU)  adalah putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI  , saat ini mengembangkan situs Putra Veteran swararesi.com yang dibuat pada tahun 2010 atas petunjuk Danlanud Adi Sumarmo yang saat itu dijabat Kolonel TNI AU Hadi Tjahjanto(saat ini  Panglima TNI)untuk bekerjasaman dengan Bidang IT UNS  Solo yang saat itu bekerjasama dengan Lanud Adi Sumarmo dalam bidang IT.

Dalam kesempatan khusus disamping memberikan pandangannya tentang TNI,  Prof. Dr. Jimlyu Assiddiqie SH dan Prof. J. Kristiadi menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke 55 pada tanggal 8 November 2018 dan mendoakan khusus  semoga Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terus mengabdi dengan tulus ikhlas untuk kepentingan Bangsa dan Negara dan selalu dalam perlindungan Tuhan YME.

Isi Buku disamping pendapat para tokoh juga berisikan artikel kajian dari pakar dan penulis dibidang pertahanan antara lain :

- Pengamat  Pertahanan :  Ngasiman Djoyonegoro Direktur Eksekutif CSIS

.  dengan pendapatnya yang dikutip dari bukunya yang penulis telah klarifikasi,  antara lain   :

 A.Kepuasan kinerja TNI-Polri terus naik.

B. Hasil Riset Internasional : Indonesia Negara Teraman di Dunia.

C.Soliditas TNI -POLRI.

D.Sinergi Mengawal Pesta Demokrasi.

E. TNI dalam pusaran perdamaian dunia.

F. Menghadapi Ancaman Baru Dunia Pertahanan.

G. Cyber warfare sebagai perang modern diabad ke 21. Dll.

Tujuan Soft launching ini adalah untuk mendapatkan masukan dari para pelaku Industri dan Perdagangan dibidang pertahanan dan keamanan yang hadir khususnya produsen dalam negeri dibidang  Alutsista TNI   di Pameran Expo Indodefence 2018.

Pendapat, saran dan masukan dapat di email ke : redaksi@swararesi.com


Thu, 8 Nov 2018 @18:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved