MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Berita Foto : Refleksi 26 Tahun Upaya Penghapusan Kekerasan dan Diskriminasi terhadap Perempuan di Indonesia diselenggarakan di Jakarta (31 Oktober 2018).

image

Berita Foto : Refleksi 20 Tahun Upaya Penghapusan Kekerasan dan Diskriminasi terhadap perempuan di Indonesia diperingati dengan memberikan penghargaan kepada keluarga korban kekerasan khususnya tahun 1998 terhadap etnis wanita tionghoa yang terkenal dengan Tragedi Ketisihan Mei 1998.

Pemerintah memutuskan memutuskan mendirikan Komisi Nadional Anti Kekerasan terhadap perempuan (Komnas Perempuan) atas dasar SK Presiden RI No. 181 Tahun 1998 dan Lembaga ini adalah lembaga pertama yang dibentuk pasca Reformasi.

Tahun 2018 merupakan momentum perjalanan Reformasi yang telah dilalui bangsa Indonesia.

Dalam 20 tahun perjalanan Reformasi, ada kemajuan yang dicapai dati sisi reformasi hukumdan kebijakan. Sejumlah kebijakan yang melundungi HAM Perempuan telah diterbitkan, baik ditingkat nasional maupun daerah.Kebijakan tersebut antara lain UU Penghapusan Kekerasan dalan Rumah Tangga,UU Penghapusan Tindak Pidana Perdagangan Orang, UU Perlindungan saksi dan korban, dan sejumlah regulasi lainnya terkait layanan terpadu bagi perempuan korban kekerasan serta pengarus utamaan gender.Situasi yang sama ditemukan dilevel daerah.Tidaj kurang dari 349 kebijakan yang kondusif bagi pemenuhan HAM Perempuan telah diterbitkan di Daerah.

Wed, 31 Oct 2018 @15:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved