MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Forum Silaturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Generasi melayangkan somasi kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY)

image

Alumni HMI Somasi SBY terkait dugaan  adanya pemalsuan gelar yang dilakukan bakal calon legiatif dari Partai Demokrat Dapil Jawa Barat berinisial ASS.
Ketua Forum Silaturahmi HMI Lintas Generasi, Adel Setiawan kepada awak media di kawasan Cikini (19/8/18)  mengatakan oknum tersebut diduga melalukan pemalsuan gelar sebanyak dua kali untuk keperluan menjadi anggota DPR RI.

Adanya dugaan pemalsuan gelar yang dilakukan ASS dilaporkan oleh sejumlah masyarakat. Ia menilai kejanggalan tersebut sudah mulai tercium sejak tahun 2009 saat ASS memakai gelar Sarjana Ekonomi (SE) dan Magister Manajemen (MM) padahal yang bersangkutan di dalam keterangan situs resmi DPR RI menempuh pendidikan di luar negeri.

“Berdasarkan data yang tertera disitus resmi DPR RI pada tahun 1992-1995 yang bersangkutan menempuh pendidikan Marketing di State Univesity of New York at Stoory Brook, Amerika Serikat, dan Dowling College (Amerika Serikat) pada tahun 1995-1997 ia menempuh pendidikan di dengan jurusan sekaligus yakni marketing dan mathematic,” ujarnya.

“Bagaimana mungkin kuliah di luar negeri namun mendapat gelar sarjana ekonomi dan magister management,” sambungnya.
"Pada tahun 2014, ia memakai gelar BBA dan M.Si pada alat peraga kampanyenya. Entah dari mana gelar BBA ini ia dapatkan. Sedangkan untuk gelar M.Si jika menilik dari laman http.www.dpr.go.id, ia memperoleh gelar tersebut dari Universitas Krisna Dwipayana yang ia tempuh pada tahun 2011-2013 pada jurusan Ilmu Administrasi. Ketika kami cek di website forlap.ristekdikti.go.id, tidak terdapat nama yang bersangkutan," paparnya.

Atas temuan tersebut, Adel meminta SBY untuk segera mencoret ASS dari daftar caleg PD. Surat somasi akan dikirimkan ke DPP PD pada sore ini.

"Jika dalam waktu paling lambat 1x24 jam sejak ditandatanganinya surat ini, bapak tidak melaksanakan tuntutan ini, maka kami akan membawa permasalahan ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,"
Litbang media swararesi.com sedang berupaya mengkonfirmasi masalah ini ke penguru DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan klaridikasi.

(Fredi Litbang Mediawatch Swararesi)

Sun, 19 Aug 2018 @19:12


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved