MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Wakil Ketua DPD RI Dr.Nono Sampono MSi : Rendah hati yang melekat pada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat erat dengan latar belakang budaya.

image

(Media Dirgantara Putra) Wakil Ketua DPD RI Dr.Nono Sampono MSi : Rendah hati yang melekat pada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat erat dengan latar belakang budaya.Nono Sampono sangat terkesan saat penampilan bersama menyanyi di Suara Bintang saat HUT Lemhanas di Jakarta ( 25/3/18) dimana Hadi Tjahjanto terlihat ikut menyanyi bersama.

Saat ditemui Media Dirgantara di Gedung Parlemen (27/3/18) Nono Sampono mengenang saat menjabat Kepala Basarnas dimana Hadi Tjahjanto bergabung di Basarnas dengan jabatan salah satu Direktur di Basarnas, hanya saja  Nono Sampono tidak lama kemudian mendapat tugas baru dan meninggalkan jabatan Kepala Basarnas sehingga kurang mengenal dekat dengan Hadi di Basarnas.

 

Dr. Nono Sampono, M.Si.  merupakan seorang tokoh militer Indonesia dan juga mantan Kepala Basarnas Indonesia. 

Pada tahun 1972, Nono bergabung dengan Akademi Angkatan Laut. Seiring dengan berjalannya waktu, karir Nono dalam dunia militer terus menanjak, sejumlah posisi strategis sempat dia jabat, seperti ketika dia dianugerahi pangkat Jenderal bintang tiga TNI Angkatan Laut. 

Selain menjadi jenderal berbintang tiga, Nono dipercaya untuk memegang sejumlah jabatan penting lainnya seperti Komandan Paspampres, Gubernur AAL dan Komandan Jenderal Akademi TNI. Nono juga pernah menjadi anggota pasukan Danpaspampres di era kepemimpinan presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri. 

Tahun 2010, Nono dilantik oleh Menteri Perhubungan sebagai Kepala Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) menggantikan pejabat sebelumnya Wardjoko. Nono terpilih menjadi anggota DPD RI mewakili Provinsi Maluku periode tahun 2014 -2019  setelah berhasil mendapatkan 65.189 suara.

Thu, 29 Mar 2018 @17:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved