MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Seminar Terbatas Swararesi : "Implementasi Sistem Keamanan Integratif berbasis Pelayanan Publik" Studi Empirik Perwakilan Bank Indonesia Prov Jawa Tengah

image

 

Seminar Terbatas Swararesi : "Implementasi Sistem Keamanan Integratif berbasis Pelayanan Publik". Studi Empirik kasus penanganan keamanan Perpustakaan publik Bank Indonesia Perwakilan Provinsi jawa Tengah.dalam rangka memberi masukan ke Calon Deputi bank Indonesia yang akan menjalani Fit and Proper tes di Komisi XI DPR RI Akhir Maret 2018 dan Calon Gubernur Baru Bank Indonesia bulan April 2018.

Direktur Swararesi Konsultan Manajemen SDM , Ferdinand L Tobing disamping Praktisi dan Akademisi  juga mantan staf khusus Ketua Komisi keuangan DPR RI (sekarang Komisi XI) merasa terpanggil untuk menyumbangkan pemikiran kepada Pimpinan Bank Indonesia maupun Ketua dan Komisi XI DPR RI yang nantinya terlibat dalam Fit and Proper test dapat melihat permasalahan dari sisi kacamata masyarakat yang menggunakan jasa Bank Indonesia khsususnya penggunaan Perpustakaan publik yang dimiliki Bank Indonesia  di kantor Perwakilan BI di Provinsi.

Ada fenomena menarik bahwa Perpustakaan BI Perwakilan Jawatengah mendapatkan sertifikat penghargaan Perpustakaan nilai A. Tetapi dalam pelayanan didapatkan temuan dengan adanya pelayanan yang terintegrasi dengan sistem kemanan di Kantor Bank Indonesia diduga belum berjalan optimal dan cenderung kurang rapi penanganannya yang pada akhirnya dikuatirkan akan membawa dampak resiko terhadap keamanan BI maupun keberadaan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan di kantor Perwakilan.

Ada kesan bahwa masalah keamanan perpustakaan adalah masalah "kecil" bila kita tidak melihatnya secara terintegratif dengan keamanan kantor pelayanan Bank Indonesia secara menyeluruh.Ibarat sumber api kecil yang bila kita lalai akan menjadi api besar membara dan menghanguskan yang akhirnya mengakibatkan kerugian materiel maupun non materiel.

Rencanannya seminar terbatas yang diadakan di Jakarta dikawasan Juanda Raya - Jl.Veteran Jakarta Pusat awal April 2018 ini, akan mengundang  Anggota DPR Komisi XI, Tenaga Ahli Anggota  Komisi XI, Deputi bank terpilih dan Deputi Bank Indonesia Demisioner serta beberapa kalangan Perguruan Tinggi serta media masa.

Informasi selanjutnya dapat menghubungi Email : swararesi@gmail.com atau fortapal@gmail.com

Tim Redaksi Swara Resi & RESI (Riset Ekonomi Sosial Indonesia)

Sat, 24 Mar 2018 @15:01


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved