MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Generasi Millenial Zaman Now : Bangga atas Brand Statement " Panglima TNI Zaman Now" yang melekat pada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

image

Generasi Millenial Zaman Now  Putri Khairunisa , Putri Anti Narkoba 2017, Putri  Nusantara 2016 dan Ratu Asia Award 2017, merasa  Bangga atas Branding Statement  Panglima Zaman Now yang melekat pada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Putri Khairunisa saat ditemui redaksi swararesi.com diacara Generasi Millenial gathering di Kementerian Luar Negeri mengungkapkan rasa apresiasinya atas Branding Statemen seperti yang disampaikan oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo ( berita swararesi.com 21/3/18).

Putri beberapa kali bertemu dengan Ibu Ny. Nanik Hadi istri Panglima TNI  pada acara Penyuluhan Anti Narkoba dibeberapa even nasional dari BNN bekerjasama dengan Organisasi Ny. Nanik Hadi Tjahjsnto. Menurut Putri disamping Humble , Pejabat Tinggi Negara juga sebaiknya mampu memahami dan menyelami karakter Kids zaman Now.

Suara Putri Khairunisa adalah mewakili suara generasi Millenial atau Kids Zaman Now karena Putri adalah kelahiran tahun 1993. Putri juga mempunyai prestasi tingkat Nasional maupun Internasional dalam ajang kontes kecantikan maupun parawisata..

Disaat yang bersamaan mantan Miss Universe 2013 Whulandari menyatakan bangga dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto karena disamping Profesional juga Rendah hati serta dekat dengan Masyarakat termasuk kalangan generasi muda Kids Zaman Now.

Pendapat Putri dan Whulandari akan semakin mewarnai dan melengkapi penelitiannya dalam rangka penerbitan buku " Panglima TNI Zaman Now - Profesional dan Rendah Hati ". Penelitian ini telah dilakukan swararesi.com sejak Januari 2018 dan  telah mengunjungi langsung sekolah Hadi Tjahjanto di Pagas Singosari (SMP 3) dan Lawang (SMA 1) serta bertemu Kepala Sekolah dan Guru teman Hadi satu kelas di SMA 1 Lawang.Kemudian akan dilanjutkan kunjungan ke AAU di Yogjakarta. Swararesi.com juga akan menemui teman sekelas Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, yang saat ini menjabat wakil dekan di Fakultas Kedokteran Hewan IPB Bogor Prof. Drh.Agus Setiyono Ph.D, APVet di Bogor. 

Temuan sementara  bahwa salah satu faktor keberhasilan karier Hadi Tjahjanto dikarenakan bersekolah di Sekolah yang berkwalitas baik saat SMP maupun SMA. Ferdinand menemukan benang merah bahwa SMA 1 Lawang saat Hadi Tjahjanto menjadi siswa, adalah Filial dari SMA Negeri 3 Malang. Seperti diketahui SMA Negeri 3 Malang adalah salah satu SMA yang menjadi favorit /standar Internasional dan telah meluluskan siswa yang berhasil karirnya di Pemerintahan maupun Institusi lainnya baik sebagai Menteri dan petinggi lainnya baik militer maupun sipil termasuk menjadi Gurubesar/Profesor di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.Hal inipun terjadi pada Sekolah SMAN 1 Lawang dimana lulusannya juga berhasil mencapai karis tertinggi dibidangnya masig masing, baik di lingkungan Kabinet serta Gurubesar.

Konfirmasi didapatkan juga dari Deputi Staf Kepresidenan Ibu Jaleswari P yang dikenal juga pakar analisis militer. Jaleswari saat peluncuran buku Anak Sersan Jadi Panglima di Jakarta beberapa waktu lalu yang memberikan kriteria Hadi Tjahjanto sebagai Panglima Zaman Now antara lain, Komunikatif, Transparan, Profesional,Sederhana,  bersinergi baik dengan Polri, Memperhatikan kesejahteraan prajurit termasuk didaerah perbatasan. 

Ferdinand selaku penulis dan peneliti senior, menjelaskan buku ini rencananya akan diterbitkan dalam bentuk E-Book agar dapat menjangkau masyarakat luas dengan konsep 3 M ( Mudah-Murah-Merata). Sehingga tujuan diterbitkan buku ini untuk menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda yang akan menapaki kariernya dengan tetap semangat walaupun dari keluarga sederhana dengan kemampuan ekonomi terbatas serta sekolah didaerah kabupaten bukan di kota besar, seperti yang dialami Hadi Tjahjanto yang berhasil mencapai jabatan tertinggi di kemiliteran sebagai Panglima TNI.

Ferdinand sudah mengenal  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sejak beliau menjabat Danlanud Adi Sumarmo Solo, dimana saat itu Ferdinand sebagai Ketua Bidang Infokom P3AU melakukan study pembuatan portal angkasanews.com (saat ini menjadi swararesi.com media Putra Dirgantara) berkoordinasi dengan Puskom UNS Solo yang telah bekerja sama dengan Lanud Adisumarmo dalam pengembangan IT atau website di lingkungan PIA Ardhya Garini yg diketuai Ny. Nanik Hadi Tjahjanto di Lanud Adi Sumarmo Solo.

 

(Bersambung).

Tim Redaksi swararesi.com Media Putra Dirgantara.

Sat, 24 Mar 2018 @15:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved