MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Peringati Hari Pers Nasional Masyarakat Pemantau Media (Mediawatch) warga Depok Jawabarat, napak tilas 500 km mendatangi Ombudsman RI Perwakilan Jawatengah adukan Dewan Pers

image

Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional , Kantor Ombudsman RI perwakilan Jawatengah diJalan Siwalan Kota Semarang menerima aduan masyarakat pemantau media (Mediawatch) yang disampaikan langsung F.L Tobing warga Depok Jawabarat (JumatTgl.9 Febtuari 2018).

Surat pengaduan diterima Sdri.Dewi Ayu (Asisten Ombudsman) mewakili ORI Jateng.

Tobing menjelaskan secara kronologis dasar pengaduannya yaitu sudah hampir 8 (delapan bulan) surat pengaduannya belum diproses oleh Dewan Pers,padahal yang menganjurkan membuat pengaduan secara tertulis adalah Ketua Dewan Pers  yang saat ini dijabat Yoseph. Tobing merasa dipimpong oleh petugas sekretariat Dewan Pers karena berulangkali mendatangi kantor Dewan Pers hasilnya sama saja yaitu menunggu sidang tim verifikasi.

Diduga sekretariat Dewan Pers merasa ragu menindaklanjuti aduan Tobing karena menyangkut oknum Media Cetak Nasional yang nota bene menguasai kepengurusan di Dewan Pers.

Isi aduannya adalah minta Dewan Pers melakukan klarifikasi dan investigasi dugaan oknum 16 media cetak nasional yang menerima dana suap senilai hampir 15 milyard sejak tahun 2010 sd 2016 ,untuk dana pencitraan korporasi yang tersangkut korupsi disidang pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu.(lihat berita antaranews.com 19/10/16).

Tobing juga pernah mendatangi langsung ketua PWI Margiono dan memberikan informasi adanya kasus suap ke oknum awak media untuk pencitraan korporasi yang tersangkut korupsi, bahkan dianjurkan membentuk Tim Siber Pungli dikalangan awak media, hanya saja sampai saat ini tidak jelas kelanjutannya.

Berita foto swararesi.com.

Fri, 9 Feb 2018 @17:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved