Bupati Kudus, Musthofa, raih gelar Doktor di Undip Semarang.

image

Bupati Kudus, Musthofa, berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Ia menyelesaikan pendidikan S3-nya selama 4 tahun 8 bulan 25 hari.

Mustofa yang sudah menjabat Bupati kudus dua periode tersebut lulus dengan predikat sangat memuaskan. Disertasinya berjudul Membangun Fleksibilitas Relasional Akulturatif dengan Orientasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan Kinerja Bisnis, Studi Empiris pada UMKM Bordir di Kudus.   

Usaha bordir menjadi objek penelitian Musthofa. Menurutnya, bordir di Kudus sangat potensial, namun kalah dengan buatan Tasikmalaya. Dengan teori miliknya yang diaplikasikan ke UMKM bordir di Kudus, ternyata usaha tersebut berkembang.

Dalam penelitiannya, ia mengambil sampel di sentra bordir di Kudus dengan menggandeng desainer dan menerapkan konsep yang ia temukan usaha tersebut. Ketika melihat ada kekurangan, ia mencoba menggandeng berbagai pihak.

Walaupun diselingi dengan rtugasnya sebagai Bupati , Mustofa dapat meneyelesaikan disertasinya dengan nilai sangat memuaskan.

Wed, 31 Jan 2018 @09:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved