Paskah Nasional 2018 akan digelar di Kawasan Danau Toba Sumatera Utara rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.

image

Acara Perayaan Paskah Nasional 2018 akan diselenggarakan mulai tanggal 12 april 2018 dan ditutup tanggal 15 april 2018.

Acara yang diselenggarakan di Kawasan danau Toba Sumatera Utara rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi.Akan hadir Ibu Iriana Joko Widodo beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Menurut  Panitia Paskah Nasional Liber Simbolon  dalam keterangan persnya,  Paskah tersebut digelar di 7 (tujuh) Kabupaten (Samosir,Simalungun, Dairi, Humbalang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Karo) yang mengelilingi Danau Toba, yang awalnya akan dibuka diKabupaten  Samosir dan diakhiri di Kabupaten Toba Samosir.

Rombongan Panitia Paskah Nasional yang terdiri dari Sekjen Dr. Ika Effendi ( mewakili Ketua Pusat Panitia natal Nasional Pdt.Shepard Supit) , Liber Simbolon M.Kom, Laksma (Purn) Dr. Paruntungan Girsang, MSc, MA, M.Kom, St.Tina Purba. MSi, Pdt.Royal Purba MTh., pada tanggal 27/11/2017) telah melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatra Utara yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen (Purn) Dr. Nurhajizah Marpaung MH.

Wagub Sumatera Utara ,  menyampaikan beberapa pesan kepada Panitia Paskah nasional antara lain agar peringatan Paskah dilaksanakan secara terarah dan menyentuh hati masyarakat. Untuk menciptakan keakraban dan kekeluargaan Wagubsu menganjurkan  agar kepanitiaan  mengikut sertakan agama lain seperti yang dilakukan Panitia MTQ  yang akan datang di Kabupaten Dairi Formasi  Ketua, Sekretaris bahkan Bendahara ada yang beragama Kristiani.

Selanjutnya Wagubsu berpesan kepada Rombongan Panitia Paskah nasional bahwa bagaimanapun Kekuatan dan Kesehatan kita, apabila tidak diizinkan Tuhan Yang Maha Esa segala rencana tidak akan berjalan baik.

Rangkaian acara Paskah Nasional akan melibatkan Pemerintah,Lintas Agama,  Gereja-Gereja, Badan Misi Dunia, Dunia Usaha, Pendidikan untuk mendukung momentum momentum bersejarah Paskah Nasional Tanah Batak. Dengan diadakan Seminar-Seminar, Lomba Olahraga, Lomba Paduan Suara, kegiatan Seni Budaya, pameran, bazar, lomba foto, kegiatan sosial donor darah dll.

(Fredi).

Wed, 29 Nov 2017 @14:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+8+1

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved