Kadis Nakertrans Prov. Jawa Tengah merespon positif rencana HIMARI membuka pos klinik konsultasi pengupahan aplikasi Struktur Skala Upah untuk UKM dan Pekerja di Jawa Tengah

image

swarararesi.com  17/10/17 Sekjen HIMARI (Himpunan Praktisi & Ahli Remunerasi) Ferdinand Tobing melakukan audiensi ke Kepala Dinas Tenaga Kerja & Trans Provinsi Jawa Tengah Dra Wika Bintang MM, (17/10/17) untuk melaporkan rencana Forum Praktisi & Ahli Remunerasi membuka pos Klinik Konsultasi Pengupahan untuk Pengusaha skala Kecil dan Menengah (UKM) dan Pekerja (dh.buruh) di Jawa Tengah dengan pusat di Semarang.

HIMARI ketuanya Hi. Asfar Arief MBA Praktisi Senior dengan pengalaman hampir 30 Tahun dibidang HRD Executive  ,  Remunerasi - Pengupahan perusahaan Multi Nasional antara lain Sampoerna, BP Petrolium, Mc Demott, BASF dll. Sampai saat ini masih memberikan training baik berbentuk Workshop maupun Inhouse termasuk membantu perusahaan menyusun Struktur Skala Upah di Perusahaan mereka. Sedangkan Sekjen Himari, Ferdinand Tobing adalah Praktisi dan Akademisi dibidang SDM dan mantan Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI,  saat ini Koordinator Alumni Program Eksekutif PPM Manajemen, dibidang UKM Tobing merupakan Ketua BDS (Business Development Service ) Angkatan I besutan Kementerian Koperasi UKM (2000). BDS juga masuk dalam agenda ILO (International Labor Organisation) untuk pengembangan ekonomi Pekerja/Buruh). Ferdinand juga pernah menyertakan karya ilmiahnya di UNS Surakarta dengan topik :  "Struktur Skala Upah Pengupahan berkeadilan di usahya UKM untuk naik kelas"

Himari melalui Forum Praktisi Remunerasi terpanggil membuka pos Klinik Pengupahan di Jawa Tengah tujuannya membantu para usahawan maupun pekerja untuk memahami esensi Struktur Skala Upah yang berkeadilan untuk kesejahteraan Pekerja dan meningkatkan Produktivitas Perusahaan termasuk Usaha UKM.

Pos Klinik Pengupahan menggunakan fasilitas Online maupun tatap muka terjadwal.

Rencananya Konsep TOR Pos Klinik Konsultasi Pengupahan akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan dukungan serta kerjasama dengan Dinas Keteragakerjaan. Himari dua tahun lalu saat PP 78 dikeluarkan Pemerintah telah menghubungi Gubernur Tengah Ganjar Pranowo secara informal rencana tersebut.Hanya saja karena Permenaker No.1/2017 tentang Struktur Skala Upah, baru keluar maka Himari baru akan merealisasikan rencana Klinik Konsultasi Pengupahan.

Himari juga akan bekerjasama dengan Portal Pengupahan Gadjian.com untuk UKM, serta PPM Manajemen khususnya untuk online training.

Himari juga sudah menginformasikan kegiatan BDS Swararesi kepada National Program Officer ILO dicara sosialisasi Struktur Skala Upah di Semarang (17/10/17) rencana membuka Pos Klinik Konsultasi Pengupahan dan segera mengirimkan Surat ke Direktur ILO Jakarta.

(Berita Foto Fredi)

Wed, 18 Oct 2017 @06:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+5+6

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved