Gadjian.com (@Payroll Software Indonesia Terbaik) keluarkan paket pelatihan termurah "Cara Membuat Paket Kompensai & Struktur Upah".Inspirasi untuk Kemenaker melalui YTKI produksi biaya training SDM murah untuk UKM.

image

Gadjian.com (@Payroll Software Indonesia Terbaik) kembali keluarkan  paket pelatihan termurah "Cara Membuat Paket Kompensai & Struktur Upah. Direktur BDS Swararesi (Konsultan UKM) : Sangat membantu Program Pemerintah  khususnya Kemenaker untuk meningkatkan kompetensi Manajemen SDM dikalangan Perusahaan skala UKM agar UKM "naik kelas"sesuai keinginan Presiden Jokowi.

Direktur BDS Swararesi (Konsultan Pendamping UKM besutan KemenKop UKM)  Ferdinand Tobing, sangat surprise bahwa Gadjian.com mampu menjawab tantangan kebutuhan UKM akan paket pelatihan SDM UKM khususnya yang merujuk peraturan Kemenaker seperti Penyusunan Struktur Skala Upah (SUSU) sesuai Permennaker No. 1/2017.

Menurut Ferdinand, BDS Swararesi merupakan Lembaga Konsultan Pendamping UKM angkatan pertama yang dilahirkan Kementerian Koperasi UKM pada kesempatan pertama setelah lahirnya Kepmenaker No.1/2017 tentang SUSU, BDS Swararesi segera mengirim surat kepada  Dirjen PHI dan Jamsos agar diadakan TOT SUSU untuk pelaku UKM agar bisa diterapkan diperusahaan skala UKM khususnya yang telah masuk katagori menengah.

Hanya saja sampai saat ini belum ada respon dari Direktur Pengupahan yang berdasarkan disposisi Dirjen PHI harusnya ditelaah dan ditindaklanjuti. Demikian juga staf Direktorat Pengupahan tidak merespon WA yang dikirim swararesi, diperkirakan karena tidak adanya Anggaran di APBN. Padahal BDS Swararesi hanya ingin "kulonuwun"ke Kementerian Naker  untuk  diikutsertakan pengembangkan SUSU dilingkungan UKM.

BDS (Business Development Service) atau Lembaga Pendamping UKM dikenal juga dalam terminologi ILO  (International Labor Organisation) sebagai lembaga konsultan pengembangan usaha Pekerja.

Masyarakat pelaku Usaha UKM tentu mampu untuk melakukan sosialisasi SUSU dilingkungan mereka apalagi materi dan konten SUSU adalah produk Pemerintah melalui Kemnaker sehingga mudah direproduksi oleh Lembaga Pelatihan untuk diterapkan di Perusahan UKM khususnya yang skala menengah dan masuk dari katagori yang diwajibkan menerapkan SUSU.

Kemenaker dapat melibatkan lembaga Non Profit seperti YTKI (Yayasan Tenaga Kerja Indonesia) untuk ikut berkontribusi memproduksi pelatihan berbiaya murah dan terjangkau dengan melibatkan lembaga berkualitas seperti Gadjian.com maupun PPM Manajemen melalui pembiayaan CSR.

BDS Swararesi berdasarkan surat rekomendasi Kementerian Koperasi dan UKM ikut melakukan sosialisasi penertapan SUSU dilingkungan UKM agar UKM naik kelas dengan memiliki manajemen SDM yang rapi termasuk administrasi penggajian, tetap berupaya mencari solusi mendapatkan Lembaga Training yang menyelenggarakan pelatihan membuat SUSU dengan biaya terjangkau untuk kalangan UKM.

Bak gayung bersambut, pada saat BDS Swararesi melakukan upaya mendapatkan Lembaga Training yang berbiaya murah tapi berkualitas, ditemukan paket pelatihan Struktur Upah Gadjian.com yang disampung murah juga mudah dipahami kalangan UKM. BDS Swararesi juga telah menemukan Lembaga Pelatihan berkualitas lainnya yang telah membuat pelatihan Online Training tentang Disain Strukturtdan Skala Upah yang diadakan PPM Manajemen Jakarta.

Gadjian.com sejak Mei 2016, telah mendisain aplikasi untuk UKM antara lain aplikasi Software as a Service (SaaS) berbasis cloud Gadjian memberi layanan yang dapat membantu para manajer dan pemilik perusahaan, terutama perusahaan berkembang yang masuk dalam kategori UKM. Menggunakan Gadjian, UKM dapat mengelola berbagai aspek administrasi SDM, termasuk di antaranya penghitungan slip gaji, THR, serta pengelolaan cuti.

Menurut Co-Founder dan CEO Gadjian Afia R. Fitriati, Gadjian memiliki fitur-fitur yang disesuaikan dengan pengelolaan SDM UKM, seperti penghitungan gaji karyawan tetap atau harian lepas secara bulanan maupun mingguan, THR, BPJS, pajak penghasilan (PPh 21), cuti tahunan, cuti bersama, hingga izin khusus sesuai peraturan pemerintah (seperti cuti hamil, menikah, dan sebagainya). Selain itu, Gadjian juga membantu UKM untuk menyusun peraturan personalia perusahaan dengan mudah.

“Potensi kontribusi UKM sangat besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Namun, administrasi SDM UKM di Indonesia sangat rumit dan unik. Banyak perusahaan kewalahan dengan kerumitan ini, sehingga sering kali menghambat mereka untuk ‘naik kelas’ dan tumbuh besar,” jelas Afia seperti yang dikutip dari Tech in Asia (24/5/16).

Gadjian.com dikelola oleh Profesional Muda yang terpanggil ikut membantu Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan  untuk kemudahan para Pengusaha dalam mengelola Administrasi Penggajian maupun Pengupahan dengan menggunakan aplikasi Gadjian.com

Ferdinand Tobing yang juga mantan Praktisi Senior dibidang Remunerasi serta Mantan Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI, sangat mengharapkan Kementerian Tenaga Kerja lebih responsif dan tidak tergantung kepada APBN semata, karena Peraturan Perundangundangan membuka peluang untuk melibatkan lembaga Non Profit seperti YTKI untuk memproduksi pelatihan berbiaya murah  dengan bekerjasama dengan Perusahaan Payroll software seperti Gadjian.com dengan menggunakan kebijakan CSR dari perusahaan BUMN atau Swasta  dan lainnya yang berkepentingan juga dengan pengembangan SDM dilingkungannya.

Semoga.

Pendapat dan komentar akan artikel ini dapat dikirimkan melalui Email ke : redaksi@swararesi.com .Terimakasih.


Fri, 6 Oct 2017 @19:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+8+5

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved