Majelis Hakim PN Bantul disamping memutuskan bebas juga perintahkan harkat dan martabat Ir.Soegiharto (Hoky) dipulihkan &semua tuntutan JPU ditolak.Yurisprudensi Mahkamah Agung No.475 K bahwa Logo Organisasi tidak boleh dimiliki perorangan atau pribad

image

swararesi.com 25/9/17 Majelis Hakim PN Bantul yang dipimpin Ketua Subagyo SH.M.Hum, membebaskan  Ir. Soegiharto (Hoky) Ketum Apkomindo dari semua tuntutan pidana maupun denda  termasuk memerintahkan harkat dan martabat Ir.Soegiharto (Hoky) dipulihkan.. Yurisprudensi MA No.475K/Pdt.Sus/2010  bahwa  Logo Organisasi tidak boleh dimiliki perorangan atau pribadi.

Majelis Hakim juga memutuskan barang bukti baik berbentuk dokumen maupun uang senilai Rp.90 juta lebih yg disita dikembalikan kepada DPD APKOMINDO  DIY Yogyakarta.

Keputusan itu dibacakan secara bergantian oleh Majelis Hakim di PN Bantul hari Senin Tanggal 25/9/17.

Suasana sidang usai Majelis Hakim PN Bantul membacakan amar putusannya yang membebaskan segala tuntutan pidana maupun denda, disambut peserta sidang dengan suka cita, karena sejak awal diyakini sengketa ini bermuatan masalah pribadi yang bermuara kriminalisasi Ir.Soegiharto.

Jaksa Penuntut Umum usai sidang saat akan diwawancarai swararesi.com tidak bersedia memberikan pernyataan apapun dan segera keluar meninggalkan sidang pengadilan. padahal Tim Kejaksaan sudah menyiapkan sebuah mobil tahanan dengan beberapa polisi dan petugas kejaksaan dengan asumsi bila tuntutan jaksa dipenuhi Hakim maka Ir.Soegiharto akan segera ditahan sesuai isi tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu disamping 6 (enam) tahun penjara, denda Rp. 4 Milyar, juga terdakwa akan langsung ditahan. 

Upaya hukum yang akan dilakukan pihak JPU atas keputusan Majelis Hakim , kelihatannya akan sia-sia karena dengan adanya Yurisprudensi Mahkamah Agung tersebut yang menyatakan Logo Organisasi tidak boleh diatasnamakan atau dimiliki secara pribadi atau perorangan.

Hasil keputusan PN Bantul akan menjadi masukan bagi Legislatif khususnya Komisi III DPR RI dan Panja (Panitia Kerja) KUHP dalam menyusun revisi UU KUHP nantinya.

(Berita Foto Fredy).

Mon, 25 Sep 2017 @18:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+4+6

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved