Ombudsman : Diduga Curi Start Pemasaran Meikarta yang masif dan "jumbo" oleh Lippo Group padahal izin belum lengkap,bila meresahkan kompetitor penangannya ranah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

image

Komisioner Ombudsman  menyatakan adanya keresahan pengembang properti kompetitor karena Diduga pemasaran Meikarta   yang masif dan "jumbo" oleh Lippo Group padahal izin IMB  belum lengkap , maka penangannya adalah  ranah KPPU (Komisi Pengawasan Persaingan Usaha)

Sedangkan pelanggaran UU No. 20/11 tentang rumah susun menurut Komisioner Ombudsman Alamsyah Siregar  menilai praktik pemasaran yang dilakukan Lippo pengembang Meikarta yang belum tuntas izinnya ini melanggar Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rumah Susun. Untuk hal ini Ombudsman akan melakukan kajian mendalam atas temuan masalah dalam pengembangan Meikarta, bahkan bila diperlukan Ombudsman akan meminta pendapat ahli seperti dari OJK dan lainnya, mengingat Meikarta telah menghimpun dana masyarakat yang cukup besar tanpa jelas payung hukumnya dalam hal pengumpulan dana masyarakat.

Sedangkan Koordinator mediawatch swararesi F.L.Tobing ,  mengharapkan  Negara hadir hadapi Powerfullnya Pemilik Media Mainstream yang tetap memasang Iklan Jumbo walaupun sudah dinyatakan langgar Peraturan Perundangundangan oleh Ombudsman. disamping dugaan adanya masalah persaingan usaha antar Taipan dan para pengembang property.Hal ini dinyatakan didepan Direksi Lippo Cikarang Group dan Media Nasional serta undangan lainnya.

Bagaimana pendapat anda ?. kirimkan ke email : redaksi@swararesi.com

(Berita Foto Ferdinand)

Wed, 13 Sep 2017 @06:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+1+9

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved