RDP antara DPR-Pertamina Memanas Saat Bahas PHK Awak Truk Tangki Pertamina.

image

Komisi VII ( Senin, 27/8/18  )menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Pertamina (Persero). Rapat tersebut sempat memanas saat penjelasan ratusan awak mobil tangki PT Pertamina Patra Niaga.

 

Anggota Komisi VII dari Fraksi PDI-P Adian Napitupulu mempertanyakan nasib dari ratusan Awak Mobil Tangki (AMT) yang mengaku di PHK sepihak. Menurutnya ada upaya lepas tanggung jawab dari pihak Pertamina Patra Niaga.

 

Adian meminta dalam rapat hari itu juga,  bisa menentukan kesimpulan penyelesaian permasalahan tersebut. Dia pun meminta agar ada pihak dari Pertamina Patra Niaga maupun induknya yang bisa bertanggungjawab.

"Ingat  ratusan keluarga juga yang terlantar. Ini tidak pakai perasaan. Ini perlu dipertanggungjawabkan," ucapnya dalam nada tinggi.

Sementara pimpinan rapat Komisi VII Satya Widya Yudha mengusulkan agar memberikan waktu pada Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik melakukan evaluasi terhadap anak usahanya itu. Sebab Pertamina selaku pemegang sahamnya berhak menentukan sanksi terhadap manajemen Pertamina Patra Niaga.

"Kita memberikan waktu bukan berarti kita tidak memberikan pinalti. Kalau ada salah ya kita pinalti, kita kasih time frame," terang Satya Wydya.

Berita Foto Fredi.

 

Wed, 30 Aug 2017 @12:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+8+7

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved