Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), memberhentikan Kepala Lapas dan Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kelas I Batu, Nusakambangkan.

image

(Plt) Dirjen Permasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Makmun mengatakan, pihaknya telah memberhentikan Kepala Lapas dan Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kelas I Batu, Nusakambangkan,berdasarkan pada keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Mansusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

"Mereka telah diberhentikan dari jabatannya terhitung mulai hari ini, dan akan diperiksa lebih lanjut," ujar Makmun dalam konfrensi pers di Kantor Ditjen PAS, Jakarta, Rabu (2/8).

 Keduanya adalah orang yang paling bertanggung jawab, karena salah satu napi narkoba Aseng masih bisa mengendalikan narkoba.Saat ini Aseng juga telah diperiksa oleh petugas dari Ditjen PAS. Bagaimana dia bisa mendapatkan akses mengatur peredaran narkoba dari luar Lapas Kelas I Batu, Nusakambangan. Termasuk kepemilikan ponsel genggam Aseng yang dijadikan sarana untuk komunikasi.

Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan pihak kepolisian.

Seperti yang diketahui bahwa Satuan Tugas Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan peredaran 1.2 juta butir narkoba jenis ekstasi oleh sindikat jaringan internasional dari Belanda. Penangkapan dilakukan atas kerja sama Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Bea Cukai.

Berita Foto Fredi

Thu, 3 Aug 2017 @17:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+7+5

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved