MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Proyek Infrastruktur Senilai Rp 217 T Ditawarkan ke Investor RRT

image

- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing mengadakan Roadshow Promosi Investasi di bidang infrastruktur (Market Sounding). Roadshow dilakukan di dua kota besar di Tiongkok, yaitu Beijing (25/7/2017) dan di Tianjin (27/7/2017).

Delegasi dipimpin oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea dan diikuti oleh para pejabat dari Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian ESDM, KPPIP, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, PT PLN, dan Badan Pengembangan Otorita Danau Toba (BPODT).

Deputi bidang Perencanaan Penanaman Modal Tamba Hutapea menyampaikan bahwa proyek-proyek yang dipaparkan oleh delegasi diantaranya Pelabuhan Kuala Tanjung dan Integrated Tourism Projects Danau Toba di Sumatera Utara, Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara, 15 proyek pembangkit listrik, 5 proyek jalan tol dan 5 proyek dengan Skema Pembiayaan Infrastruktur Non-APBN /PINA (Skema Business-to-Business).

“Jadi nilai proyek yang ditawarkan mencapai Rp 217 triliun terdiri dari proyek jalan tol sebesar Rp 42 triliun, proyek pelabuhan laut senilai Rp 60 triliun, pembangkit listrik Rp 100 triliun dan proyek integrated tourism resort sebesar Rp 15 triliun,” ujarnya dalam keterangan resmi kepada media Jumat (28/7/17).

Fri, 28 Jul 2017 @19:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved