MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Rakernas BPJSKetenagakerjaan

image

Dirjen PHI Haiyani Rumondang yang mewakili Menteri Ketenagakerjaan memberikan sambutan antara lain menekankan diera Ekonomi Digital Semakin Maju, BPJS Ketenagakerjaan Juga Harus menyesuaikan dan cepat tanggap.

Jumlah pekerja mandiri terus meningkat. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan ekonomi digital yang terus meningkat dan membuka peluang bagi mereka untuk terus berkembang.Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan juga harus mengikuti alur teknologi dan menjangkau kebutuhan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Karakter pekerjaan pada ekonomi digital yang ini memunculkan karakter pekerjaan yang unik, yakni bersifat mandiri, cenderung informal, serta menciptakan relasi ketenagakerjaan yang fleksibel dan virtual.

“Para pekerja mandiri juga butuh jaminan sosial. Untuk menjangkau mereka, BPJS Ketenagakerjaan harus meningkatkan kepercayaan, cepat, akuntabel, ramah dan valid sehingga memberikan hasil yang maksimal," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Haiyani Rumondang yang membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri pada Rapat Kerja Nasional BPJS Ketenagakerjaan di Bandung, Rabu (12/7/2017).

Thu, 13 Jul 2017 @19:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Berita Terhangat Minggu Ini
Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved