Rekor MURI diberikan kepada PT Jasa Raharja dengan catatan Rekor BUMN yang melaksanakan Mudik Gratis Terlama dan Berkesinambungan.

image

Menteri Rini Sumarno didampingi oleh Dirut Jasa Raharja, Budi Setyarso, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan Dirjen Hubdar Puji Hartanto Iskandar, beserta jajaran pejabat lainnya melakukan pelepasan peserta Mudik bareng BUMN di TMII ( Senin 19/6/17).

Mudik bareng bertema 'Mudik Bareng Guyub Rukun 2017' yang diadakan oleh Kementerian BUMN RI dan PT Jasa Raharja, tercatat dalam buku rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Rekor Dunia. Dalam acara mudik bareng tersebut tercatat prestasi menyabet dua rekor sekaligus.

Rekor pertama  diberikan kepada Kementerian BUMN RI  dengan prestasi Mudik Gratis Menggunakan Moda Transportasi dan Peserta Terbanyak. Rekor kedua diberikan kepada PT Jasa Raharja dengan catatan Rekor BUMN yang melaksanakan Mudik Gratis Terlama dan Berkesinambungan.

Piagam Rekor Muri tersebut diberikan  oleh Ketua MURI Jaya Suprana.  secara langsung diterima oleh Menteri BUMN Rini Sumarno (untuk rekor pertama)  dan untuk rekor kedua diterima oleh Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso.MM

"Rekor ini terus meningkat dari sebelumnya. Saat ini warga yang dibantu oleh kementerian BUMN jumlahnya lebih dari100 ribu dan ini juga rekor dunia " ujar Jaya Suprana.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Sumarno resmi melepas rombongan mudik bareng gratis yang bertema 'Mudik Bareng Guyub Rukun 2017' di Halaman Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah (19/6/17)

Menteri Rini Sumarno didampingi oleh Dirut Jasa Raharja, Budi Setyarso, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan Dirjen Hubdar Puji Hartanto Iskandar, beserta jajaran pejabat lainnya melakukan pelepasan dengan memukul bedug sebagai tanda mulainya mudik bareng yang diselenggarakan BUMN.

Dalam pelepasan Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 ini, terdapat sebanyak 118.220 orang menjadi peserta. Mereka akan diangkut oleh empat moda transportasi seperti Bus, Kereta Api, Kapal Laut dan Pesawat Udara,Untuk Pesawat kita berikan bagi TKI di luar negeri yang ingin mudik gratis seperti TKI dari Hongkong yg ingin mudik ke Tanah Air," kata Rini

Rini mengatakan, Mudik Bareng Guyub Rukun ini terlaksana dengan melibatkan 28 BUMN. Atas raihan tersebut, dalam mudik bareng tahun ini, menurut Rini terjadi peningkatan penumpang sebanyak 29 persen.

"Jadi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Direktur Utama BUMN yang turut serta sehingga bisa sukseskan Mudik Bareng Guyub Rukun dan bisa berjalan dengan lancar," ujar Rini.

Ada 471 Bus yang dikerahkan untuk mengangkut para pemudik. Bus-bus ini akan menuju ke 84 kota yang berada di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. 

Dirut Jasa Raharja Budi Setyarso MM yang didapuk sebagai Koordinator Penyelenggara Mudik bareng Guyub Rukun ini merasa bersyukur semua acara pelepasan peserta mudik berjalan lancar.

(Foto Fredi)

Tue, 20 Jun 2017 @21:08


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+1+4

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved