Berita Foto : Menteri Pertanian bersama Gubernur Jawatengah Launching Regopantes E- Commerce untuk petani di Hari Tani Nasional 2017 di Semarang Jawa Tengah , Sabtu (23/9/17).

image

 Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Gubernur Jawatengah Ganjar Pranowo Launching   Regopantes  E- Commerce untuk petani di Hari Tani Nasional 2017 di  Pendopo Kantor Gubernur Provinsi  Jawa Tengah Semarang, Sabtu (23/9/17).

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merayakan Hari Tani Nasional di Jawa Tengah. Dalam peringatan itu, Andi Amran meluncurkan aplikasi e-commerce khusus untuk petani, bernama ‘Rego Pantes’ atau Harga Pantas.

Aplikasi ‘Rego Pantes’ atau Harga Pantas yang diluncurkan sebagai salah satu langkah memajukan pertanian di Indonesia. Menurut Amran, kehadiran aplikasi setidaknya bisa memangkas rantai pasok dari petani hingga konsumen. Sehingga harga tidak melambung dan keuntungan yang diperoleh petani meningkat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan selama ini para petani harus melewati ‘middle man’ atau perantara dalam memasarkan produknya. Para petani terpaksa memberikan keuntungan 10 persen kepada para ‘middle man’.

(Berita Foto Fredi)

Sun, 24 Sep 2017 @15:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+7+9

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved