MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

PELUKIS DAN FOTOGRAGER KENAMAAN INDONESIA MARIO BLANCO ADAKAN PAMERAN FOTOGRAFI DI HONGARIA

image

Warisi darah seni  sang Ayah maestro seni lukis dunia, Don Antonio Blanco, Mario Blanco pamerkan  sekitar 40 hasil karya seni fotografinya di Hongaria,

Pameran yang dilaksanakan di Rondella Gallery, Ezstergom yang akan berlangsung sampai dengan 28 Mei dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo yang menyambut hangat kedatangan Mario Blanco dan mengharapkan  karya seni fotografi dari Mario Blanco dapat memperlihatkan Bali secara utuh, Bali dari Mata seseorang yang sangat mencintai pulau dewata.

"Ada satu yang tidak akan pernah berubah dari keturunan Blanco", tutur Dubes Wening "hal itu adalah kecintaannya terhadap Bali, Baik Mario Blanco maupun almarhum Don Antonio Blanco, ayahnya, merasa bahwa Bali is their souls, life, their house, their home dan saya yakin kecintaan ini tertuang dengan sangat baik dalam karya seni mereka" pungkas Dubes Wening.

 

Pameran fotografi Mario Blanco tersebut memang berhasil menarik perhatian pengunjung dan tidak sedikit menyatakan kekagumannya akan karya seninya. Foto-foto Mario Blanco seolah-olah berkomunikasi langsung dengan para pengunjung dan   mengajak para pengunjung untuk menikmati keindahan alam Bali, keunikan budayanya serta keramahtamahan orang-orangnya yang tersirat raut wajah dan senyuman.

 

Mario Blanco yang juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan para penikmat karyanya dan menjelaskan dengan antusias mengenai makna dibalik setiap karya dan menjelaskan kehidupan dan keindahan Bali.

 

Pembukaan pameran selain dihadiri para seniman Hongaria juga dihadiri oleh  Walikota Esztergom dan korps diplomatic negara-negara sahabat di Hongaria.

 

Pembukaan pameran kali ini juga sangat unik, karena Rondella Gallery dan sekitarnya diubah  bernuansa Bali dengan pemasangan Penjor dan poleng. Selain itu, untuk menambah nuansa Indonesia, Duta Besar RI untuk Hongaria dan seluruh keluarga besar KBRI Budapest mengenakan Kamen hitam bertepi poleng dengan udeng/ikat kepala. Tak lupa, KBRI Budapest juga memperkenalkan kudapan khas Bali kepada para pengunjung pada acara pembukaan pameran. Sasaran  promosi lengkap dan terpadu ini adalah untuk meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Ezstergom dan sekitarnya akan budaya Indonesia.

 

Tue, 16 May 2017 @15:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved