Hari Paskah, Ketua DPR Sampaikan Pesan Perdamaian Antar Umat Beragama

image

Ketua DPR RI Setya Novanto memberikan ucapan pentingnya perdamaian dalam menjalin hubungan antar umat beragama. Ia menegaskan bahwa hidup rukun dapat tercipta dalam suasana kebersamaan antar sesama manusia. Demikian disampaikan dalam rilis ke media pada Jumat, (14/04/2017).

“Siapapun orangnya, kita sebagai manusia adalah pelayan bagi sesama. Kehidupan yang rukun dan harmonis hanya bisa tercipta dalam suasana kebersamaan dan perasaan yang empati terhadap penderitaan orang lain,” tegas Novanto.

 

Novanto menjelaskan bahwa dalam kepercayaan Kristiani, Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah telah menunjukkan kesejatian pengorbanan dan pelayanan yang tulus dalam merentangkan jalan keselamatan, sehingga dibalik itu, momentum sakral ini membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia.

 

“Paskah telah menggambarkan bahwa pengabdian dan pelayanan bisa dilakukan dengan segenap potensi yang kita miliki. Pengabdian dan pengorbanan bukan hanya materi, tapi juga tenaga dan pikiran demi perbaikan kualitas hidup masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

 

Terkait Hari Paskah ini, ketua Umum Golkar ini menaruh harapan agar selalu tercipta kehidupan yang toleran, aman, damai serta tidak membedakan golongan, agama dan ras. “Harapan tentang masa depan kehidupan yang lebih aman dan damai, saling memelihara dan melayani, bahkan berkorban demi kepentingan yang lebih besar, tanpa perbedaan golongan, agama maupun ras,” harapnya.

 

Setya Novanto secara khusus juga memberikan ucapan selamat atas perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan diharapkan akan mampu memberikan inspirasi dan teladan bagi bangsa dan negara. “Selamat merayakan rangkaian Paskah. Semoga teladan dan inspirasi yang telah diwariskan dapat memberi manfaat bagi kehidupan kita sebagai bangsa dan negara demi cita-cita masyarakat yang lebih adil, makmur dan sejahtera,” tutup Novant

Mon, 17 Apr 2017 @20:33


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+1+2

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved