Dalam rangka ikut mendukung program KASAU intensifikasi sosialisasi Anti korupsi dilingkungan keluarga TNI AU maka Korps Alumni Pengurus P3AU ( KAP4AU) menghimbau pengurus P3AU baik di Pusat maupun Daerah tidak meminta proyek ke Mabes TNI AU atau Lanud

image

Dalam rangka ikut mendukung program KASAU intensifikasi sosialisasi Anti Korupsi dilingkungan keluarga TNI AU maka Korps Alumni Pengurus P3AU ( KAP4AU) menghimbau   pengurus P3AU  baik di Pusat maupun Daerah tidak meminta proyek ke Mabes TNI AU atau Lanud.

seperti yang dilansir PORTAL-KOMANDO.COM,(24/3/17) ,TNI Angkatan Udara saat ini berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan korupsi, kebijakan yang diambil KASAU selaku pimpinan TNI Angkatan Udara diantaranya melaksanakan pembersihan yang bersifat kedalam. Implementasi dari kebijakan tersebut di atas antara lain dengan diwajibkannya pengucapan sumpah atau janji dan menandatangani pakta integritas pada setiap pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini pada acara Sosialisasi Gerakan Nasional Saya Perempuan Anti Korupsi dalam rangka menyambut Hari Kartini di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (24/3).

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP menegaskan, jangan menuntut materi secara berlebihan karena hal tersebut bisa mendorong suami melakukan penyelewengan. “Ingatkan suami untuk tidak mudah tergoda dengan janji atau rayuan yang berbentuk materi baik itu barang maupun uang, perlu ibu ibu sadari apabila suami melakukan tindak korupsi dan ternyata istrinya ikut merasakan hasil dari tindakan tersebut, akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku”, ungkap Kasau.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan PIA Ardhya Garini ini sangat baik mengingat peran seorang istri sangat berpengaruh dalam mensukseskan gerakan nasional anti korupsi.

Sosialisasi yang diikuti oleh Anggota PIA Ardhya Garini, Wanita Angkatan Udara (WARA) dan Ibu Ibu PNS yang membahas materi tentang “Membangun Budaya Anti Korupsi” yang disampaikan oleh Ganjar Laksmana Bonaprapta Anggota Bidang Studi Hukum Pidana, Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan “Perempuan Agen Pencegahan Korupsi Yang Luar Biasa” yang disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, Wakil Ketua KPK.

Dengan dua tema tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Istri Prajurit, Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Ibu Ibu PNS dilingkungan TNI Angkatan Udara tentang pengetahuan serta peluang yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi termasuk konsekuensi hukumnya.

Koordinator KAP4AU Ferdinand L Tobing mantan Pengurus Pusat P3AU Kabid Infokom sejak tahun 2010 aktif membagikan buku saku Anti Korupsi kejajaran pengurus P3AU baik dipusat maupun daerah menghimbau seluruh Pengurus P3AU tidak meminta proyek baik langsung maupun tidak langsung ke Mabes TNI AU atau Lanud agar tidak menimbulkan potensi tindakan koruptif..

Pembentukan Korps Alumni (ikatan Alumni) Pengurus P3AU (KAP4AU)  sudah dilaporkan ke Mabes TNI AU saat menjelang pelantikan KASAU Marsekal TNI AU Hadi Tjahyanto S.IP. dimana KAP4AU tidak berada didalam struktur P3AU tetapi bersifat paguyuban dari para mantan Pengurus P3AU yang terpanggil ikut memberikan sumbangan pemikiran kepada keluarga besar AU walaupun usia sudah diatas 60an.

Ferdinand L Tobing adalah putra mantan DanTUM (Dantek) di Lanud Abd.Saleh tahun 1964 sd 1968 dengan pekerjaan terakhir sebagai Staf Ahli Ketua Timja Naker Komisi IX DPR RI. Tahun 1997 membentuk Satgas bencana P3AU dengan anggota para putra mantan veteran pejuang kemerdekaan AU.Mengundurkan diri dari pengurus P3AU karena usia memasuki 60an.Saat ini mengembangkan PPSDM Dirgantara (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Berita Foto Fredi

Wed, 5 Apr 2017 @18:50


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+5+1

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved