MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Ketua DewanPers: Media belum berbadan hukum tidak dilarang terbit asalkan .....

image

swararesi.com 25/1/17 Ketua Dewan Pers Yoseph Adi Prasetyo dalam pemaparannya saat menjadi narasumber diskusi  "Strategi lawan Hoax " diAula Gedung Dewan Pers [25/1/17] menjelaskan bahwa media dibagi dalam 4 kwadran yang masing-masing kwadran menggambarkan area media mana yang masuk katagori bermuatan positif atau negatif.

Area Media Muatan Positif yang masuk katagori Media Pers dibagi 2 kuadran yaitu :

Kuadran I : Media Arus Utama yaitu Media yang terdaftar di Dewan Pers atau terverifikasi bentuknya antara lain : Portal berita versi online.

Kuadran II : Media Keagamaan,Media Komunitas,Media Pers Mahasiswa, Media Kehumasan dan Media Rintisan (media yang sedang mengurus badanhukumnya)

Media yang berada diarea kuadran I dan II tidak masuk katagori media yang dilarang kecuali melanggar peraturan perundang2an.

Khusus kwadran II masih ditemukan media semi abalabal antara lain media yang tidak mencantumkan identitas penanggungjawab usaha pimred alamat kantor npwp  struktur organisasi redaksi nomor tilpon email akta notaris lembaga dll.

Ulasan berikutnya Kuadran III dan Kuadran IV untuk katagori media yang dilarang dibahas bersambung penerbitan berikutnya.Salam redaksi.


BeritaFoto Fredi

Wed, 25 Jan 2017 @18:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved