MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Pimpinan DPR : Revitalisasi Alutsista Jadi Tantangan KSAU Baru

image

Kami mengucapkan selamat kepada KSAU baru. Ini merupakan bagian dari regenerasi organisasi TNI. Beliau berpengalaman, dan menguasai seluk beluk yg berkaitan hal dengan pertahanan,” kata Taufik, dalam rilisnya, Rabu (18/01/2017).

 

Politisi F-PAN itu melihat hal yang menjadi tantangan KSAU baru adalah perlunya revitalisasi alutsista. Alutsista perlu mendapat modernisasi.

 

“Pesawat yang sudah uzur kita harapkan ada modernisasi. Posisi dalam kaitan penetapan KSAU baru ini memberikan keamanan dan kenyamanan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu.

 

Sebagaimana diketahui, Hadi menggantikan Agus Supriatna. Sebelumnya, ia menempati sejumlah jabatan penting. Lulusan Akademi Angkatan Udara 1986 itu sempat menjadi perwira menengah di Dinas Administrasi dan personel TNI AU.

 

Tugas berikutnya adalah menjadi Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada 2010-2011. Jabatan Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional pun pernah diembannya pada 2011-2013.

 

Kariernya berlanjut dengan menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI AU pada 2013-2015 dan kembali memimpin Pangkalan Udara sebagai Danlanud Abdulrahman Saleh, Malang, pada 2015. Setelah itu, Hadi mendapat pangkat marsekal muda dan langsung menjabat Sekretaris Militer Presiden pada 2015-2016.

 

Hadi lalu dipindahtugaskan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan. Ia naik pangkat menjadi marsekal madya pada 2016. Dengan jabatan barunya sebagai KSAU, Hadi naik pangkat lagi dari marsekal madya dengan bintang tiga menjadi marsekal TNI bintang empat sejak 18 Januari 2017

Thu, 19 Jan 2017 @11:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Berita Terhangat Minggu Ini
Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved