MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Menpora Berharap Pembangunan Gedung Olympic Center Secepatnya Bisa Digunakan Pelatnas

image

asa puas ditunjukkan Menpora Imam Nahrawi terhadap pembangunan Olympic Center di Komplek PP-PON Cibubur, Jakarta, Rabu (18/1). Kurang lebih hanya menghabiskan waktu empat bulan bangunan gedung Olympic Center sudaah berdiri kokoh, dan ini diharapkan Menpora agar secapatnya bisa digunakan dengan semaksimal mungkin untuk membantu proses latihan atlet pelatnas Indonesia. 

 
Menpora didampingi oleh Ketua Satlak PRIMA Ahmad Sutjipto, Kepala RSON Basuki Supartono dan Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda Alman Hudri tiba di lokasi langsung melihat beberapa ruang yang ada dalam gedung yang rencananya akan dipakai beberapa cabang olahraga diantaranya senam tersebut. Setelah berkeliling dan meninjau seluruh ruangan yang ada didalam gedung, Menpora menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PU yang telah menyelesaikannya pembangunan gedung sesuai dengan harapan  dan tepat waktu.
 
"Selanjutnya untuk tindak lanjut dalam pengembangan kawasan olympic center ini, untuk infrastruktur akan kami percayakan kepada Kementerian PU karena masih ada beberapa venue yang yang harus disiapkan seperti wisma atlet dan venue untuk cabang olahraga pelatnas lainnya, " kata Menpora
 
Terkait dengan kualitas bangunan, Menpora menyampaikan bahwa kualitas bangunan bagus sekali namun ada sedikit pada bagian-bagian tertentu yang harus diperbaiki dan disempurnakan seperti pada ruang ganti dan kamar mandi, dan tangga menuju lantai 2 dan lantai 3.
 
"Untuk cabang olahraga tertentu, bangun ini sudah layak digunakan sebagai tempat pelatnas, karena sebelumnya kami sudah meminta kepada kontraktor untuk menyesuaikan dengan penggunaan ruangan seperti pada bagian lantai 1 yang kami peruntukkan untuk cabang olahraga angkat besi, konstruksinya sudah disiapkan dengan baik dan sanggup menahan beban lebih dari 125 KG, berbeda dengan lantai 2 dan lantai 3," ujarnya.
 
"Kepada PB PABBSI yang sempat khawatir mengenai kualitas bangunan dan akan mendapatkan kesulitan dalam berlatih, kami harap untuk bersabar karena ini adalah pekerjaan besar, butuh waktu dan butuh proses, kita harus menyiapkan semuanya agar atlet dapat berlatih dengan nyaman, " lanjutnya.
 
Rahmat Riyadi, perwakilan dari PT. Pilar Cadas Putra sebagai pelaksana pembangunan Olympic Center menyampaikan bahwa pembangunan Olympic Center sudah memasuki 100% penyelesaian pekerjaan sesuai dengan waktu yang diberikan oleh Kementerian PU selama 4 bulan.
 

"Tadi Bapak Menteri menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan disempurnakan, seperti kamar mandi dan ruang ganti, serta tangga menuju lantai 2 dan lantai 3, kami akan segera melakukan perbaikan pada beberapa bagian tersebut, dan kami juga selama setahun kedepan setelah proyek ini diserahterimakan akan tetap melakukan perawatan, " ujar Rahmat.

Thu, 19 Jan 2017 @07:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Berita Terhangat Minggu Ini
Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved